NETI_KOMERI (@netikomeri75)

BUSANA MUSLIM PEKANBARU : # MEGAWARNI # MADESYAR'I # BACNETTA # AGOEST HANGGONO # ERIC SUMMERS # RANEE BRUGGMAN # HAWWA AIWA # BUNGAS WA 085278904366

2901 posts      932 followings      51282 followers      17 tags

Stories

Highlights

@fatmahbahalwan - Salah satu anggota keluarga kue kering wajib dihari Lebaran adalah Semprit Sagu Keju. Rasanya yang lumeerrrr dimulut selalu membuat penasaran siapapun yang mengudapnya. Bagaimana sih membuatnya???..... salah satu rahasianya adalah penggunaan Tepung Sagu yang berkualitas bagus dan disangrai terlebih dahulu supaya hasilnya sempurna. Kalau Keju-nya sih langsung pilih saja Keju Kraft Cheddar ya, karena mudah diparut dan menghasilkan tekstur renyah pada kue kering Sagu Keju. Saya suka memanggang sebentar Keju Kraft Cheddar yang sudah diparut untuk mendapatkan tekstur yang lebih kriuk dan harum kejunya menyebar keluar karena Keju Kraft berlimpah susu. Pada bikin yuuukkkkk, ikuti resepnya insya allah pasti dapat Sagu Keju terenak didunia…. Lebaran sebentar lagiiii *berdendang gembira SEMPRIT SAGU KEJU Bahan: 300gr tepung sagu 2 lbr daun pandan 100 gr margarine 50gr mentega (butter) 150gr gula halus 1 btr kuning telur 100gr Keju Kraft Cheddar, parut 50ml santan kental Cara membuat: 1. sangrai tepung sagu dan daun pandan dengan api kecil hingga daun pandan kering. Angkat, dinginkan. 2. Kocok margarine dan mentega hingga putih dan lembut masukkan gula, kocok rata, tambahkan kuning telur, kocok rata, tambahkan Keju Kraft Cheddar parut, aduk rata. 3. Masukkan tepung sagu, tuang bertahap kedalam adonan mentega, aduk rata. Tambahkan santan, aduk lagi hingga rata. 4. Masukkan adonan kedalam plastik segitiga, pasang spuit bintang, semprotkan kedalam loyang tipis yg sudah dialasi baking paper. 5. Panggang dalam oven selama 40menit, suhu 140’C atau hingga matang.(fb) #lezatnyakraft #resepfatmahbahalwan - #regrann

@visualartwork.id - #Repost @vitakwee with @get_repost ・・・ Kue kacang skippy Source : Fatmah Bahalwan NCC Wajib dicoba ya moms... Ini ENAK banget, pas pertengahan ngoven sampai anak bilang " mama..wangi kacang yaa 😁" pokoknya renyah,gurih ah..Enak deh pokoknya. cuma bagi ku sedikit kemanisan jika suka manis boleh ikutin sesuai resep ya moms... Selamat mencoba Bahan: 250 grm terigu kunci biru 100 grm gula halus 125 grm selei kacang skippy 100 ml minyak sayur 1 sdm susu bubuk dancow 1 sdt munjung butter ( aku anchor ) Garam secukupnya Olesan 3 kuning telur kampung, 1 sdt butter lelehkan, tunggu dingin campur ke kuning telur aduk rata, saring. Siap digunakan Cara membuat : Dalam wadah, campur gula halus,skippy, butter,susu bubuk, minyak sayur dan garam aduk rata, masukan tepung terigu secara bertahap. Aduk hingga tercampur rata. Cetak adonan sesuai selera, tata diloyang yang sudah dioles margarin lapisi kertas minyak, oles dengan bahan olesan 3x pengolesan. Panggang suhu130/140 'c hingga matang. Angkat dinginkan. Simpan kedalam wadah kedap udara. #resepkuekacang #resepkueskippy #resepskippycookies #resepkuekering - #regrann

@resep_makanan_enak - Jangan lupa TAP 💗 LOVE dulu yah • • • • • 🍫Dadar Coklat isi Pisang🍌 By. @merilimatmaja Cemilan sore ku😜 enak loh ini, isinya pisang bakar trs ditaburi dgn keju n ceres😍 Yukk bikin...😜 . . Resep 🍫150gr tepung cakra 🍌300ml susu cair coklat 🍫2sdm bubuk coklat 🍌1/2sdt baking powder 🍫50gr gula tepung 🍌2btr telur, kocok lepas Isian 🍌5buah pisang kepok/raja matang, masing2 dibelah 2 🍫Keju parut n ceres seckp nya 🍌skm seckp nya 🍫Mentega seckp nya Cara 🍫Panaskan teflon masukkan mentega,lalu masukkan pisang nya...masak pisang smp mateng,angkat n sisihkan 🍌Diwadah lain, masukkan tepung,bbk coklat,gula bbk n baking powder aduk rata. Lalu masukkan susu cair n telur kocok,aduk pakai whisk smp rata. Saring bila perlu 🍫Panaskan teflon, tuang 1sendok sayur adonan coklatnya...puter2 teflon biar adonan merata, panggang smp atas nya kering,lakukan smp adonan hbs 🍌Penyelesaian: ambil 1lembar dadar coklat,beri pisang lalu taburi keju n ceres lalu siram susu skm(blh skip). Lalu bungkus pisang, wkt disajikan bs diberi topping lg😘 Semoga suka😍 follow 🍁 @resep_makanan_enak - #regrann

@dhina_kesumawati - Dadar Gulung Pisang Coklat Bahan Kulit : 1 kg tepung terigu 3 btr telur 1sdt garam 250 gr gula, blender 200 gr mentega, cairkan 2 bks chocolatos Pasta dark coklat secukupnya 3000 cc air matang Isi : 60 buah pisang kepok, kukus dan kupas ¾ kg meses Topping : ¼ kg butter cream & meses Cara Pembuatan 1. Campur rata semua bahan kulit (saring bila perlu). 2. Dadar adonan di teflon (d.25) yg telah diolesi sedikit mentega, lakukan sampai habis. 3. Ambil selembar kulit dadar, letakkan pisang di tengah, & beri meses. Lalu dilipat kanan kirinya & digulung. Lakukan sampai selesai. 4. Olesi permukaan atas dadar dengan butter cream dan diberi meses. Jadi 60 buah Semoga Bermanfaat ☺️ _______________________________________ #dadargulung #dadargulungpisang #dadargulungpisangcoklat #jajanpasar #jajanan #jajanpasarsurabaya #kuetradisional #jajanantradisional #reseprumahan #berbagiresep #anekaresep #resepenak #masakan  #resepsederhana #masakannusantara #belajarmasak #cooking #cookingtime #cookingmama #happycooking #homecooking #foodie #foodies #foods #eating #surabaya #kuliner - #regrann

@bunda_didi - Malam, Ini video membuat kembang goyang keju tadi, ya teman2. Tipsnya, waktu mencelup cetakan ke adonan, hingga sampai tinggi cetakan aja, agar mudah terlepas ketika di goreng. Gula pasir jangan terlalu banyak agar tidak mudah gosong ketika di goreng ya teman2 😊😊 - #regrann

@bunda_didi - Malam teman2, Menu makan makan ini aku buat Terik Ayam, buat pelengkap aku buat mie goreng kampung aja, tapi versi Semarang. Kalau Semarang sini pakai kecap juga mie polosan gini. Kalau versi yogya putihan tanpa kecap. Mie nya polosan tanpa telur, bakso, ayam, dll. Hanya pakai sayuran aja 😀😀 Kalau di Semarang mie gini biasanya untuk hajatan, isi nasi kotak, nasi hantaran, atau teman makan pecel di warung pecel, atau di jual bungkusan di warung2 angkringan. Ada ranjau cabe rawitnya, jadi kalau makan sambil nglethus cabe rawit ijo , enak 😀😀 Kalau untuk menu rumahan mie ini cocok untuk pendamping menu2 lain, misal sambel goreng, ayam goreng, terik, empal kelem, dll...cocok untuk menu sahur murah meriah tapi enak nich teman2 😂😂 Karena ngga pakai telur, jadi ngga amis, walau di makan waktu sudah dingin, malah enak lho mie nya 😂😂 Oh ya, rekomendasi mie kering yang pas untuk mie goreng kampung ini, aku selalu pakai mie atoom bulan teman2. Mienya pulen, dan ngga mudah lembek. Pas pokoknya tekturenya untuk aneka olahan mie 😘😘 - #regrann

@teladan_alquran - Periksalah hati, mungkin hati telah mati? Bersedihlah Sungguh, ketika hati mati tidak ada yang bisa didengar. Tanda-tanda sudah terhasut sangat oleh Syaiton. Tidak ada yang bisa memberikan petunjuk kecuali Allaah Azza Wa Jalla Demi Allah, Mintalah Allaah untuk memberi pentunjuk jalan yang lurus dan juga hati ini tidak dimatikan.. . . Sungguh ketakutan yang terdalam itu ketika hati mati dan tak ada sama sekali rasa takut sedikitpun, merasa sombong akan dirinya, merasa paling benar dll dan semuanya terabaikan.. . . Menangislah meminta petunjuk dan hidayah oleh Allaah ketika menemukan hati ini didalam hatimu. . . . Tag 5 sahabat kalian semoga bermanfaat . ... Capt : @catatancintamuslimah . @teladan_alquran . ... . #gambarislami #pejuangsubuh #kalamberhijrah #infomuslim #moveon #kataislami #katasahabat #pemudahijrah #nikahmuda #kamuharustau #dakwahsunnah #pathdailyhistory #sholat #faktanyamuslim #jomblosampaihalal #hijrahquote #indonesiabertauhid #sahabatmuslimah #yukhijrah #adihidayat #kajianhijrah #beraniberhijrah #celotehmuslim - #regrann

@bunda_didi - Pagi, Berbuka puasa paling cocok dengan menu pembuka yang manis ya teman2, tapi kalau di rumahku, cemilan gurih juga wajib ada. Nah, biar ngga bosen gorengan terus, kemaren aku buat ini nich teman2, misoa panggang sosis. Ini enak, gurih dan lembut, cocok untuk menu cemilan buka puasa. Semoga bisa jadi menu inspirasi hari ini ya teman2 😘😘 Oh ya aku manggangnya pakai cetakan kue lumpur dari @qq_kitchenhelper , jadi ngga hanya untuk bikin kue Lumpur, alat ini serbaguna kok teman2 bisa untuk bikin aneka cemilan, manis atau gurih. Yang belum punya, bisa pesan di @qq_kitchenhelper , harganya terjangkau kok teman2, kualitas one, tebel ini pan nya 😘😘 - #regrann

@aniktriwina - Assalamualaikum selamat pagi Selamat menjalankan ibadah puasa ya 🤗🤗 udah lama ga ngedadar gulung mumpung masih pagi diposting kali aja bisa buat ide bikin takjil ya mom bebs, adakah yg sama dng saya yg masih setia dng kue tradisional 😃😃 resep milik ce can @lysa_tangkulung dan saya tambah sedikit bubuk teh hijau dlm adonan biar warna hijaunya cakep adem ya mirip" pandan suji 😆 trimakasih ce can 🤗😘 . . DADAR GULUNG PANDAN . Resep : @lysa_tangkulung Recook : @aniktriwina Bahan Kulit dadar: 125gr Tepung segitiga 15 gr gula pasir 2 gr garam  1 butir telur 90 ml santan kara 230 ml air biasa Bbrp tetes pasta pandan 2 gr bubuk teh hijau Minyak buat pan fried kulitnya Caranya :  1. Campur semua bahan aduk sampai gula larut dan di saring 2. Siapkan wajan dan panaskan 3. Ambil tissu satu lembar celupkan ke minyak makan dan usapin ke wajan 4. Setelah panas tuangkan satu centong dan angkat memutar wajan agar tidak mengumpul di tengah 5. Api kecil 6. Masak sampai warna berubah dan bisa lepas dari wajan 7. Sisihkan dan dingin kan sebelum di isi unti kelapa Unti kelapa inisiatif by me krn ga ada kelapa parut fresh ya jadi pakenya kelapa parut yg kering tetap enak kok swer 😂 Bahan unti kelapa : 100 gr kelapa parut kering 50 gr gula merah 50 ml santan instan +100 ml air biasa 20 gr gula pasir 1/2 sdt garam Caranya:  Masak air, santan, gula merah dan gula putih sampai larut dan sedikit mendidih masukkan kelapa parut kering. Masak hingga air menyusut tp tdk smp kering. Angkat dinginkan Siap digunakan . #dadargulung #resepdadargulung #dadargulungpandan #aniktriwina_dadargulung - #regrann

@aniktriwina - Assalamualaikum selamat pagi selamat menjalankan ibada puasa ya moms bebs 😍🙏 Alhamdulillah nemu tepung hun kwe bisa recook lg nagasari lapis hunkwe milik ce can @faraleyama , sebenernya ini takjil bbrp hari yg lalu 😂 sering" klu pas wktu berbuka puasa pas waktu sibuk"nya jadi saya jg sering bikin takjil manis yg mengenyangkan alias nunda laper samp bisa makan nasi dikala udah ga sibuk 😅 malah terkadang lupa krn dah kenyang sama nagasari. . Nagasari Lapis Hunkwee @aniktriwina Loyang 17x9x8 cm Source @faraleyama Bahan Nagasari ; -5 buah pisang raja iris tipis -75gr tepung beras -25gr tepung tapioka -250ml santan -1/4sdt garam -90gr gula . Cara Memasak; 1. Rebus santan, gula, garam, sampai mendidih lalu dinginkan 2. Lalu tuang sedikit demi sedikit di campuran tepung beras dan tapioka aduk rata lalu saring 3. Panaskan kukusan, siapkan loyang yg sudah di oles minyak 4. Tuang 1 sendok sayur di loyang kukus kurleb 5menit/smp matang tata pisang lalu siram lagi dengan adonan, kukus lagi 5menit, lakukan berulang sampai adonan habis, kukus selama 25menit, matikan api angkat loyang dari kukusan. . Bahan Hunkwee Pandan ; -25gr tepung hunkwee plain -1sdm tepung maizena -250ml santan -1sachet susu kental manis -50gr gula pasir -1 tetes pasta pandan -sejumput garam . Cara Membuat ; 1. Campur semua bahan lalu masak sampai mendidih dan meletup lalu tuang di atas loyang nagasari 2. Dinginkan sampai set / masukkan kulkas, potong potong Yuk mak ikutan @anna_christanto @dapur.shanty__6 @santii_bundakenzie @yulissamoareal @yunmikomilanisti @faraleyama @maxim.id #maximxfaraleyama #jumathujanhadiah #nagasaripisang #aniktriwina_nagasari #nagasarilapishunkwe #resepnagasari #nagasariloyang - #regrann

@aniktriwina - Siapa yg suka punya bnyak pinggiran roti tawar ayoo ngacung 😃😃 ga laku ya hahaha jng khawatir dibikin puding aja kasih rasa strowberry dan coklat masukin kulkas pasti laku keras laris manis 😂😂 ini saya bikin total memanfaatkan pinggiran dr roti tawar hemm klu gini ga ada yg mubazir lo apalagi buat takjil paass bnget manis dingin mengenyangkan. . . Puding Roti Tawar Kukus By @aniktriwina Loyang loaf 22x11x6 cm Bahan 200 gr roti tawar bagian pinggirnya Secukupnya kismis Secukupnya almond slice 1sdm coklat bubuk 250 ml susu rasa strowberry 50 gr margarin/ bisa butter 35 gr gula pasir ( krn saya gunakan susu rasa strowberry yg sdh manis ya ) 2 butir telur uk besar @65gr 1/2 sdt vanilla extract Sedikit bubuk cinnamon Langkah Siapkan loyang alasi dng plastik tahan panas atau alasi dng krtas roti oles margarin agar tdk lengket diloyang dan mudah diangkat Dalam panci panas kan susu dan margarin hingga leleh dan sedikit mendidih. Sisihkan Gunakan whisker kocok gula dan telur hingga gula larut tambahkan vanilla ekstrak aduk rata Tuang campuran susu td ke adonan telur aduk rata, sisihkan Potong roti kecil" tata diloyang dasar 1 lapis lalu taburi kismis, siram dng beberapa sendok sayur bahan cair tekan" agar meresap dan taburi coklat bubuk Kemudian taruh potongan roti lagi merata menutupi lapisan pertama tambahkan kismis dan siram dng bahan cair tekan" dan taburi coklat bubuk Lakukan hal yg sama untuk sisa roti dan bahan cair Beri toping kismis, almond slice dan bubuk cinnamon diatasnya Kukus selama 25 menit api sedang, tutup kukusan di balut kain Angkat dari kukusan dan langsung kluarkan dr loyang dinginkan baru dipotong lebih nikmat jika sdh masuk kulkas #aniktriwina_puding #pudingrotitawar #reseppuding #rotitawar - #regrann

@aniktriwina - Selamat menjalankan ibadah puasa teman" tetap semangat ya 😍💪💪😃😃 semangat bebikin dan jng lupa semangat makan jg 😂🤗. . Dorayaki By @aniktriwina Hasil 7 buah dorayaki Source MASA (yt) Bahan 130 gr tepung trigu protein rendah 1/2 sdt baking powder 2 butir telur 80 gr gula pasir 20 gr madu 30 ml air 15 ml air tambahan Bahan isi Secukupnya selai kacang merah Langkah Campur dan ayak tepung trigu dan baking powder, sisihkan Dalam wadah masukkan telur gunakan whisker aduk hingga rata tdk smp berbusa, masukkan gula dan madu aduk lagi hingga tercampur rata dan gula larut Masukkan campuran trigu dan baking powder sambil diayak lagi, aduk rata Terakhir masukkan 30 ml air aduk rata Tutup dng plastik wrap dan simpan di kulkas selama 30 menit Setelah 30 menit tambahkan 15 ml air aduk rata Panaskan wajan teflon ukuran brppun bisa ya, oles dng tissu yg dikasih minyak Tuang sekitar 1,5 sendok makan ( besar kecilnya sesuai selera) Masak hingga berbuih lalu balik sebentar dan angkat, letakan pada wadah/piring datar dan ditutupi dng kain basah yg bersih bertujuan agar kulit dorayaki tetap lembab tdk kering walau sdh dingin ( langkah ini jng diabaikan ya ) Lakukan hal yg sama smp adonan habis Ambil 1 lembar kulit dorayaki taruh selai kacang merah lalu tangkupkan Siap disajikan #dorayaki #aniktriwina_dorayaki - #regrann

©Instagimg | Best Instagram online viewer
About - Privacy Policy - Terms of Service - FAQ
This site uses the Instagram API but is not endorsed or certified by Instagram. All Instagram™ logos and trademarks displayed on this applicatioin are property of Instagram.