#videoresep

posts and images

KASIH LOVE 💘 dulu sebelum nonton ya, biar kita makin semangat update resep nya setiap hari ----------------------------------- Suka masak 💘 follow aja akun kami @resepdapuribuindonesia @resepdapuribuindonesia @resepapuribuindonesia ----------------------------------- biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya . . Masak telur masih gitu2 aja? Bosen! Di kreasiin dong masak telurnya Tag temen kalian untuk referensi Buka Puasa. 👆klik tombol biru "FOLLOW" di 👉@grupkuliner ,biar kalian langsung dapetin up date video terbaru yaa gaess... 🤗 Telur ceplok kuah kecap, kalo kamu masak telur di apain? Bahan Telur Ceplok Kuah Kecap: 5 butir telur ayam 5 siung bawang merah 2 siung bawang putih 5 buah cabai rawit hijau 2 buah cabai keriting merah 1 tangkai daun bawang kecap manis *sesuai selera garam, gula dan lada sebagai penyedap rasa Hati-hati bisul yaa hhe cr @masaktv #resep #resepayam #resepmasakanindonesia #yukbelajarmasak #reseprumahan #resepindonesia #resepmasakan #resepnusantara #resepsedap #reseplezat #reseproemahan #menusederhana #resepmasakanfavorit #resepmudah #reseppraktis #resepkeluarga #videoresep #resepenak #masakansederhana #idemasak #reseproemahku #masakansimple #resepyummyanak #menuhariini #kulinermania #resepkoki #resepmasakannusantara #masakanharian #resepbakso #shareresep

Cumi Saus Padang . Bahan: 2 sdm #YummyResepDasar Bumbu Dasar Merah 2 sdm minyak untuk menumis 500 gr cumi, potong 3 cm 2 sdm saus tomat 2 sdm saus sambal ½ sdt garam ½ sdt merica 1 sdt gula 100 ml air 2 buah cabe merah, iris . Cara pembuatan: 1. Masukan perasan jeruk nipis ke dalam cumi. Aduk rata diamkan selama 5 menit. 2. Panaskan minyak, tumis bumbu dasar, hingga berubah warna. Masukkan saus tiram, saus .tomat dan saus sambal serta air. Aduk merata. 3. Masukkan cumi, garam, gula dan merica. Masak hingga matang. 4. Masukkan bawang bombay, cabai merah dan daun bawang aduk hingga merata. 5. Sajikan dengan nasi panas. #MasakItuGampang . Jangan lupa TAG, LIKE & COMMENT, salam kenyang 😍😍 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ FOLLOW >> @kulinersejagad FOLLOW >> @kulinersejagad FOLLOW >> @kulinersejagad ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Credit/Repost : @yummy.idn ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ #videomasakan #resepindonesia #resepmudah #resepenak #videoresep #tutorialmasak #anekaresep #yukmakan #resepbaking #masakansimple #resepsedap #resepmasakannusantara #yukbelajarmasak #reseplezat #resepkoki #guniezzt #reseproemahku #reseproemahan #resepcemilan #marimasak #resepfavorit #resepayam #resepsambal #resepkeluarga #resepsayur

PUDING LAPIS CHOCOLATOS yang Cantik Hai teman teman, ada resep baru lho, masih resep seputar puding. Bahan-bahan membuat Puding Lapis Chocolatos yang Cantik : - 1500 ml air - 200gram gula pasir/sesuai selera - 2 bungkus agar2 plain ( swallaw ) - 4 bungkus susu kental manis - 2 bungkus chocolatos matca - 2 bungkus chocolatos coklat Tambahan : - pewarna hijau .⁣⁣⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣⁣ ------------------------------------------------------------------------------------------⁣⁣⁣⁣⁣ 👇 JANGAN LUPA FOLLOW KAMI YA 👇⁣⁣⁣⁣⁣⁣ 👉 : @pudingdankue 👉 : @pudingdankue ⁣⁣⁣ 👉 : @pudingdankue ------------------------------------------------------------------------------------------⁣⁣⁣⁣⁣ Credit 📸 : @asahid_tehyung ⁣⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣ #reseppuding #resepindonesia #videoresep #resepenak #resepmasakannusantara #yukbelajarmasak #reseproemahku #reseplezat #resepmudah #reseproemahan #resepsedap #resepayam #resepkeluarga #masakansederhana #idemasak #resepkueharian #resep_roemah #masaksimple #kumpulanresepmasakan #resepkuecubit #resepkoki #masakanharian #menusederhana #menuhariini #masakansimple #menusimple #makanmakan #makananindonesia #makananenak

Sayur Lodeh 😀😀 Ini aku lagi kepengen yang versi putihan, tinggal cemplung2 semua bahan dan bumbu, jadi masak dadakan sebelum sahur masih bisa teman2, jadi lebih fresh 😊😊 Monggo yang mau masak lodeh untuk buka atau sahur, bisa ke pasar dulu ya, jangan lupa beli tempe, dan ikan asin ya buat jodo sayur lodehnya 😂😂 . Credit @bunda_didi . . #resepsederhana #kumpulanresepmasak #resepmudah #videoresep #anekaresep #resepmasakannusantara #yukbelajarmasak #resepmasakanindonesia #resepmasakanrumahan #reseproemahan #masakansederhana #idemasak #menusederhana #resepnusantara #masakansederhana #resepindonesia #menusederhana #masakanindonesia #masakannusantara

jangan lupa pencet 💕💕 suka masak?⁣⁣ Follow dan aktifkan notifikasinya @masakan.indonesiaa_ @masakan.indonesiaa_ @masakan.indonesiaa_ biar tidak ketinggalan update resep masakan setiap harinya⁣⁣⁣ ⁣⁣ 👥 tag teman kamu 💾 simpan untuk jadi inspirasi 🗣 coment terbaikmu⁣⁣ ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ semoga menginspirasi⁣⁣ . Cumi goreng asem by: @lusiaa_vv Bahan: 600gram Cumi🐙 Secukupnya: Cabe rawit(bila suka pedas) asam jawa saus tiram Garam,gula pasir,lada & Minyak goreng Cara: Bersihkan Cumi,buang tinta bilas lalu tiriskan,lalu masukan kepalanya semat dngn lidi. Remas" satu sendok makan asam jawa dngn -+100ml air buang ampasnya lalu tuang dlm wajan masukan Cumi masak smp air menyusut tambahkan garam,lada,saus tiram dan gula pasir masak sampai mengental lalu masukan dua sendok makan minyak goreng..tambahkan cabe rawit bila suka pedas masak smp meletup" saus berkaramel dan sebelum diangkat kucuri satu buah jeruk kunci (untuk rasa lebih seger).tes rasa,angkat ...siap disajikan🍚 #resepkue#resepkuekering#resepkuecubit#anekaresepkue#resepkuebasah#resepkuepisang#resepkueharian#resepkuelebaran#resepkuecoklat#resepkuelumpur#resepkuecookies#resepkuebolu#resepkueindonesia#resep_roemah #resepkoki #videoresep #resepfavorit #masaksimple #masakandaerah #masakanharian #resepbolu #reseproti #resepmasakannusantara #yukbelajarmasak #resepikan #guniezzt #resepenak #reseplezat #reseproemahku #reseproemahan

Pencet LOVE 💝 dulu dong kak 😊 • • • • • guysss serius harus cobain deh bikin pudding satu ini, bikin adem banget di perut sangat sangat cocok untuk anak2 ataupun dewasa dan bisa di jadikan menu utama buka puasa 😍😍 . Pudding Susu Fruity By @amazingindonesiafood . ✔️ Bahan : - 1 kaleng susu kental manis (bebas pake merk apapun) - 4 gelas air (gelasnya pake kaleng susu tadi aja, klo kemanisan tambahin 1 gelas lagi) - 1 bungkus agar2 plain - Sirup Markisa (sirup bebas usahakan pilih yg kecut2 seger) . Caranya : 1. masukan semua bahan2 di atas kecuali sirupnya, di aduk sampai mendidih, lalu angkat biarkan dingin bentar 2. Pindahkan ke tempat yg bahan udah jadi, masukan kulkas biar sampai mengeras lalu taruh buah2an dan tuang sirup sedikit -/+ 1 sendok 3. Terakhir masukan kulkas lagi biar makin nempel sirup & puddingnya 4. Siap di hidangkan ! . . FOLLOW @semuabisamasak.id @semuabisamasak.id . #resep #resepsi #resepmasakan #resepsederhana #reseprumahan #resepindonesia #berbagiresep #reseproemahan #resepnusantara #resepenak #resepibu #resepbunda #resepmasakanfavorit #reseplezat #videoresep #reseproemahku #menusederhana #resepcemilan #masakansimple #resepkoki #marimasak #yukmakan #yukbelajarmasak #resepsedap #semuabisamasak

Aku tadi bikin Tongseng Mie ini untuk sahur. Bikin gule dulu dari semalam, tadi pagi tinggal bumbuin tongsengnya. Mudah banget kok, aku pakai daging sapi bagian lulur yang mudah empuk, jadi ngga perlu di presto. Pakai bumbu gule siap pakai biar cepat masaknya. Untuk mie aku pakai Mie atoom bulan yang rasa dan nya paling mirip sama mie basah. Terkturenya juga pulen, ngga mudah lembek waktu Di masak. Maaf video Tongsengnya sedikit gelap karena masak di dapur bawah 😅😅..malas naik ke dapur atas yang terang 😀😀 Tapi ini enak sekali teman2, selamat mencoba nanti ya jika suka..ayok belanja dulu bahan2 nya, terus masak untuk buka puasa juga cocok 😀😀 Tips : Daging bisa pakai kambing, atau ayam juga bisa kok 😊😊 Jika pakai daging yang keras, bisa di presto dulu ya Untuk luar tongsengnya jika mau pedas, bisa di tambah cabe rawit merah iris, tapi jika anak2 bisa tetap makan, cabe di utuhin aja Jika bumbu gulenya belum asin / gurih, tambahkan garam / kaldu secukupnya. Kalau aku pakai bumbu gule pasar, sudah pas rasa gurihnya untuk takaran kuah di atas Oh ya ini takaran per porsi ya, seperti di warung2 gitu 😅😅...bisa untuk 1 - 2 orang, mie nya secukupnya, kalau bikin untuk sekeluarga ya di sesuaikan ya 😊😊 Gulenya Boleh pakai santan atau tidak, sesuai selera sana , kalau pakai santan jangan terlalu kental ya. . Credit @bunda_didi . . #reseprumahan #resepmasakan #resepmasakannusantara #resep #reseproemahan #resepmasakanindonesia #resepindonesia #resepmasakanrumahan #menusederhana #resepmasakanfavorit #kumpulanresepmasak #resepmudah #reseplezat #yukbelajarmasak #videoresep #marimasak #idemasak #resepyummy #resepmasak

#Repost @dianayupuspitasari (@get_repost) ・・・ Assalamualaikum.. stok foto kemarin 😬 alhamdulillah punya stok foto jadi ig nya masih bisa rame 😂 . Hayooo ibu-ibu siapa yang jiwa masaknya di dapur sudah mulai kendor ? 😂😂🙈 plis bilang iya, biar saya ada temennya 🙈 makin kebelakang kok makin pingin jajan. . Kemarin ada yang cerita, seneng banget bisa masak akhirnya jadi jarang jajan dan suaminya suka masya Allah alhamdulillah ya.. Kalau saya kebalikan nya. Kadang saya juga pingin makan micin diluar ya kan, tapi selalu gagal ngajak jajan diluar 😂 soalnya yang diajak jajan terlalu suka makan di rumah 😏😂😅 sungguh deh saya cuma pingin jajan mie ayam pedes-pedes 😄 duniaaa suka kebolak-balik gitu.. . Ini menu buka kemarin ya. Soto kikil andalan 💪. Ga terlalu kuning daaan kuahnya bening seperti biasa hehe. Untuk cara bersihkan kikil ada di highlight ya. Meskipun cecek, kikil atau tunjang sama aja saya bersihin nya dengan cara itu 🤗 selamat masak semuanyaaa, jangan ikutan males kayak saya 😌 —- •Sop Kikil• —- Bahan : 1/2 kg kikil sapi. 2 ruas jahe, geprek. 2 batang lengkuas, geprek. 2 batang sereh, geprek. 1 sdt garam. ~ Bumbu Kuah : 2 buah tomat, potong. 2 buah daun bawang, iris. 2 buah seledri. 7 butir bawang putih, geprek. 1/2 buah bawang bombay, potong. 1 ruas kunyit, haluskan. 1/2 buah pala, geprek. 2 batang sereh, geprek. 1 ruas lengkuas, geprek. 2 lembar daun jeruk. 1 lembar daun salam. Gula garam dan merica secukupnya. —- Cara : 1. Bersihkan kikil. Rebus hingga mendidih. Buang airnya dan cuci bersih lagi. Rebus kembali kikil dengan jahe, lengkuas, sereh dan garam hingga empuk. Buang kembali airnya dan potong kikil. 2. Tumis bawang putih, bombay, pala, sereh, lengkuas, kunyit, daun salam dan jeruk. Masukan air, kikil, gula garam dan merica. Tunggu hingga mendidih. 3. Koreksi rasa. Lalu masukan tomat, daun bawang dan seledri. Sajikan. —- #sotokikil#resepsoto#sotokuning#resepkikil#sotobening#tetelan#KumpulanResepMasak#krm_kikil#krm_soto #reseproemahan #resepibu #masakanrumahan #reseplezat #yukbelajarmasak #resepenak #videoresep #resepmasakannusantara #resepayam #masakanharian #resepcemilan #resepkoki

#Repost @agustialidya88 (@get_repost) ・・・ Selamat siang...hehe maaf upload jam jam rawan 😁 manatau bisa jadi inspirasi. Gulai Batak ini hampir sama dengan gulai biasa, tapi tanpa ketumbar dan ada penambahan asam cikala (khas Batak), kecombrang dan daun jeruk ditambah cabe rawit makin mantap. Gulainya ada rasa asem asem syedap 😁 Lebih enak pakai ayam kampung tapi pakai ayam negri juga gak apa2 kok dicoba aja. GULAI BATAK Bahan : 1 ekor ayam kampung (me : berat 1kg an biar dagingnya cepet empuk dan gak alot) Santan dari 1/2 buah kelapa parut 2 buah kecombrang, belah 2 5 buah asam cikala, geprek ( kalau gak tau google yah 😁) 2 buah serai, geprek 4 buah daun jeruk 2 ruas jari lengkuas, geprek Gula sesuai selera Garam sesuai seler Penyedap optional Minyak goreng Bumbu halus : 7 buah bawang merah 3 buah bawang putih 1 ruas jari jahe 2 ruas jari kunyit 5 buah cabe merah 10 buah cabe rawit Cara membuat : - Panaskan minyak goreng, tumis bumbu hingga harum - Masukkan daun serai, lengkuas, daun jeruk, asam cikala dan kecombrang, aduk aduk hingga harum - Masukkan ayam kampung, aduk hingga rata - Tambahkan santan, gula garam dan penyedap, masak hingga ayam kampung lembut (kalau belum lembut bisa tambah air) dan kuahnya agak asat atau tergantung selera. - Koreksi rasa jika sudah pas matikan api #krm_gulai#krm_ayam#gulaiayam#resepgulaiayam#resepayamgulai#guleayam#KumpulanResepMasak#gulaibatak #reseppraktis #resepenak #resepnusantara #resepayam #resepkoki #yukbelajarmasak #reseplezat #reseproemahan #anekaresep #resepcemilan #resepfavorit #masakansimple #videoresep #resepmudah #resepmasakannusantara #idemasak

Lagi kepingin teri sambal ijo...ini makannya pake bening bayam touge dan ikan kembung goreng Bahannya : Teri digoreng sampe garing Cabe ijo, rawit ijo, bawmer dan bawput semuanya digoreng Beri perasan jeruk nipis, garam dan gula ( boleh ganti kaldu jamur ) Semua bahan diulek, terakhir masukkan minyak panas sisa gorengan teri ___________________________________________ 💟Like 💬Comment 👥Tag 🔄Repost . Jangan lupa Turn On Notifications Instagram kami agar selalu update tentang aneka resep bekal praktis Punya resep dan mau direpost? Yuk tag @bekalsimple dengan #bekalsimple 📢 ___________________________________________ ⏭ Follow @bekalsimple ⏭ Follow @bekalsimple ⏭ Follow @bekalsimple __________________________________________ Credit @yendaniels #bekalanaksehat #bekalhariini #bekalhomemade #bawabekel #bekalkantor #bekalmakansiang #gengbekel #gengbekal #videoresep #bekallucu #bekalbekalku #bikinbekalyuk #ayobawabekal #bekalkerja #inspirasibekal #idebekal #bekalanak #bekalsehat #kotakbekal #bekalsuami #bekalsekolah #bekalbento #bekalanaksekolah #idebekalanak #idebekalhariini #masakansimple #reseproemahku #resepkoki #resepsederhana

#Repost @dewi.yuliana23 (@get_repost) ・・・ Bingka tape/tapai jar urang banjar 😄 menu buka puasa kemaren, sekarang tinggal fotony, warnany eksotis atau kelihatan hangit 😁 tp tdk pahit sama sekali ko, itu karna kandungan gulany yg tinggi jd cepat sekali kecoklatan agak2 gosyong gitu tp manis lho, dan saya memang suka yg rada2 hangit keitu 😅 ini bingkany pecah di ilat (lumer dimulut) karna penggunaan teriguny cuma 1 sdm saja, sisany full telur itik, santan asli dan tapai ketan pilihan, dijamin nyaamaan banar, cobai ja diolah pasti kada jara 👍 . BINGKA TAPE/TAPAI by @dewi.yuliana23 . BAHAN : 10 bulatan tapai ketan hijau manis dihancur kasar/dirahai 300 ml santan kental dr kelapa parut segar, masak dng 1 sdt garam dan daun pandan sambil diaduk setelah mendidih campurkan dng 1 sdm margarin, angkat dinginkan 4 butir telur itik 90-100 gr gula pasir (sesuai selera/tergantung kemanisan tapai ketan) 1 sdm terigu Sedikit vanilla ekstrak/vanilli bubuk Pasta pandan secukupny (optional) . CARA MEMBUAT : 1. Panaskan oven dan cetakan bingka/cetakan kembang yg dioles margarin/minyak dan dilapis kertas roti/daun pisang didasarny selama 10 menit 2. Kocok dng whisk telur bebek, gula pasir, terigu dan vanila ekstrak sampai gula larut, tambahkan tapai, santan dan sdkit pasta pandan (optional) aduk rata 3. Tuang kedalam cetakan yg sdh panas td lalu panggang disuhu 190 derajat api atas bawah selama 50-60 menit/sampai matang/tingkat kehangitan yg diiginkan 4. Angkat dinginkan sebentar keluarkan dr loyang, potong2 siap disajikan untuk berbuka puasa 😋 . btw kalau bikin bingka kentang saya pakai resep yg sama, cuma tapainy saja diganti kentang kukus halus sebanyak 250 gr 👍 . #bingka #wadaibingka #bingkatapai #bingkakentang #bingkabanjar #wadaibingkakhasbanjar #KumpulanResepMasak #kuekhasbanjar #wadaibanjar #krm_kuetradisional#krm_tape#resepbingka #resepbingkatapai #bingkatape #resep#anekaresep #reseprumahan #masakan #berbagiresep #resepmasakanindonesia #resepmudah #resepindonesia #reseproemahan #resepibu #masakanrumahan #reseplezat #yukbelajarmasak #resepenak #videoresep

Yuhuuu siapa yg gak puasa hari ini tlg angkat tangannya 🙋‍♂️Pastinya puasa dong yaa..jangan kalah sama anak kecil 😅 Nah bagi yg puasa mgkin sop campur sop sapi gosyen ini mgkin bsa jd rekomendasi buat makan siangnya. • Selamat menunaikan ibadah Puasa nya 😊 • Males keluar rumah/kantor bisa kami antar menggunakan gojek ke seluruh Jakarta Caranya ; Search Sop Sapi Gosyen via #gofood Lalu pilih Pesanannya. • 📍Jalan Panjang no.66 (sebrang Ruko Kedoya apartm kedoya)foodcourt sebelum Fly over kedoya sebelah warung sunda,KEBON JERUK Jakarta Barat HALAL✔ 🕧 22.00WIB • • Credit @sopsapigosyen • • • • #mie #sop #cakekekinian #kari #nonhalal #indofood #ayambakar #sayursop #resepsayur #caramemasak #resep_roemah #videoresep #masakanharian #masakansimple #resepsimpel #resepfavorit #resepmakanannusantara #masakanenak #resepayam #wowlapar #pepesikan #semuabisamasak #resepmama #resepkokirumahan #masakan_rumahan #sayurbening #telurbalado #resepcumi #reseprumah

THIN CRUST PIZZA (Tanpa Ulen) by @silvialim18 Recipe source by @xanderskitchen +sedikit modifikasi . Bahan dough: 175 gr tepung segitiga 10 gr susu bubuk 125 gr air hangat 1/2 sdt gula pasir 1/2 sdt ragi instant 1 sdm olive oil Sejumput garam . Add: minyak bawang putih secukupnya . Topping : bebas sesuai selera masing-masing . Cara membuat: 1. Pertama2 aktifkan raginya dgn cara campurkan air hangat+fermipan+gula pasir, aduk jadi satu dan biarkan selama 10 menit/hingga berbusa (tanda ragi aktif). 2. Dalam 1 bowl, campur semua bahan dough menjadi satu termasuk ragi yg sudah aktif tsb. Aduk rata hingga bisa dibulatkan saja (tidak perlu sampai kalis dan adonannya emg rada lengket tapi lentur, jadi jangan panik). Lalu tutup dgn plastik wrap, diamkan selama 30 menit. 3. Setelah 30 menit, keluarkan adonan dari bowl tsb lalu gilas tipis pizza doughnya dan letakkan di atas loyang/pizza pan yg sudah dioles minyak bwg putih. 4. Tusuk2 adonan pizza dgn garpu dan beri polesan minyak bawang putih lgi di atasnya lalu panggang terlebih dahulu slama 5 menit. 5. Setelah itu keluarkan dari oven dan berikan toppingnya bebas sesuai selera. 6. Panggang kembali pizzanya sampai matang sesuai oven masing2 (me: 15 menit dgn suhu 200'c dan menggunakan api atas bawah ya). Enjoy! . . . . #pizza #reseppizza #masakansimple #videoresep #resepkeluarga #yukbelajarmasak #reseplezat #resepayam #resepmasakannusantara #resepkoki #reseproemahan #resepdonat #resepsedap #menusederhana #reseproemahku #guniezzt #resepfavorit #kuliner #kulinerjakarta #makananindonesia #kulinermalam #makananenak #enak #kulinerhits #kulinerenak #kulinernusantara #lezat #kulineran #kulinerjkt #makananjakarta

Tutup mata aaah 🙈 Jam jam terjun ke dapur nih,😂 . . . . BASO GORENG + SAMBEL Bahan : - baso sapi - 7 buah cabe rawit - 6 buah cabe merah kriting - 2 siung baput - 3 siung bamer - 1/2 sdt garam - gula jawa - terasi Cara : - belah baso , lalu goreng biar mekar mekar. Goreng sampe kecoklatan yak.. - rebus cabe dan bawang bawangan - uleg semua bahan sambel, untuk gula jawa secukupnya saja - panaskan minyak, lalu tumis sambel sampai masak kurleb 10 menit. - sajikan dengan nasi hangat Masak gaperlu ribet kan 😂 Selamat mencoba.. Selamat menunggu buka puasa ya 😁 . Credit @ptiwidm . . #sambelbawang #sambel #bakso #olahanayam #baksosapi #indonesianculinary #baksourat #citarasaindonesia #ayam #capcay #ayamricarica #kulinerpedas #ayampedas #masakanharian #resepmasakanemak #resepmudah #reseproemahku #hobbymasak #kwetiau #cumiasin #resep_roemah #resepmasakannusantara #reseplezat #idemasak #masakan_rumahan #videoresep #resepkeluarga #baksogoreng #baksojumbo #baksoclubid

jangan lupa pencet 💕💕 dan follow @galery.resep.memasak kakak . Selamat menjalankan ibadah puasa ya CUMI GORENG ASEM by @jennynovembria BAHAN : 1kg cumi segar,bersihkan,buang tinta,potong cincin 2 sdm asam yg bagus,remas2 dgn 200 ml air,ambil airnya,buang ampasnya 3 lembar daun salam 1 batang sereh,memarkan (biar ga amis,optional) Garam & gula secukupnya Kecap manis secukupnya 4 sdm minyak sayur CARA MEMBUATNYA : Rebus cumi bersama air asam,garam,gula,daun salam,sereh (nanti cumi akan keluar air sendiri waktu dimasak)Rebus cumi hingga airnya kering & mengental(biasanya cumi sudah empuk) buang sereh & daun salamnya,setelah itu  tuang minyak sayur & kecap manis secukupnya,aduk hingga rata dan tercampur semua,matikan api,angkat,sajikan. . . #bebekbetutu#bakso #resepbakso #resepmasakan#resepmasakan #resepmasak #resepmasakanindonesia #kumpulanresepmasak #resepmasakannusantara #resepmasakanrumahan #resepmasakanfavorit #anekaresepmasakan #resep #resepyummy #reseprumahan #resepkeluarga #resepsimple #masakanku #masakanjawa #videomasak #videomakanan #masakankampung #videoresep #doyanmasak #masakanibu #videomasakan #masakanpedas #makananindonesia #resepindonesia #resepmudah #masakansederhana

- Cara Mudah Buat Silky Pudding Assalamu'alaikum semua para pecinta puding. Hari ini teteh akan share resep silky puding yang super lembut. Silky puding yang akan teteh buat kali ini langsung 3 rasa ya, ada rasa coklat, greentea dan mangga. Jadi buat kalian yang pengen nikmatin atau buat silky puding berbagai rasa cocok banget nih nyobain resep yg satu ini. SILKY PUDING bahannya: - 1 bungkus agar - agar plain - 1 bungkus nutrijell plain - 1 kaleng susu evaporasi ( bisa ganti 1 kaleng SKM, tapi lebih creamy pakai susu evaporasi) - 2 sdm tepung custard ( bisa ganti maizena) - 2200 ml air - 200 gr gula pasir ( kalo pakai Susu Kental Manis, takarannya dikurangi jadi 7 sdm) - 1/2 sdt garam - 3 rasa bubuk minuman ( chocolatos coklat, chocolatos greentea dan nutrisari mangga) . #regran #reseppuding #resepindonesia #videoresep #resepenak #resepmasakannusantara #yukbelajarmasak #reseproemahku #reseplezat #resepmudah #reseproemahan #resepsedap #resepayam #resepkeluarga #masakansederhana #idemasak #menusederhana #anekaresep #masakanharian #masakansimple #resepfavorit #resepkoki #resep_roemah #masaksimple #hobbymasak #lupadiet #fotomasakan #menuhariini #menusimple #doyancooking_

Kacang Almond merupakan jenis kacang yang kaya dengan vitamin dan nutrisi. Kacang Almond ini memiliki bentuk yang lebih besar dibandingkan dengan kacang tanah dan kacang jenis lainnya. Selain bermanfaat untuk kesehatan, kandungan vitamin dan mineral yang lengkap yg terdapat dalam kacang Almond, juga bermanfaat untuk kecantikan lho moms. . . Kacang almond ini sangat kaya protein, serat, lemak sehat, vitamin dan mineral yang kompleks. Jadi kacang almond sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung, otak, kesehatan kulit, pencernaan, penyembuhan luka serta menjaga kesehatan tulang dan gigi. repost @zupermom.madiun #pangsit #cemilanjamannow #jualsnackkiloan #siomaybandung #jualcemilanmurah #cilokbandung #jajananunik #jajananenak #snackkiloanbandung #snackindonesia #miebakso #videoresep #masakansimple #lupadiet #baksohalus #maknyus #martabak #baksourat #makananlezat #masakanenak #makanannusantara #jajananmalam #batagor #citarasaindonesia #masakanrumahan #doyanmakanenak #baksolover #cumiasin

Sikat mini ini hadir untuk memenuhi kebutuhkan Anda untuk membersihkan buah-buahan dan sayur Anda dari kotoran. Sikat ini dapat membersihkan sampai ke sela-sela buah dan sayur agar dapat bersih dan aman untuk dikonsumsi. Sikat ini dapat digunakan untuk semua buah dan sayur, bentuknya yg simple dapat dibawa kemana-mana dan sangat ekonomis. Anda bisa membersihkan buah sebelum dimakan di mana saja. Setelah di sikat jangan lupa untuk selalu dibilas dengan air jernih. ㅤ ㅤ Bahan : Food Grade PVC Ukuran : 18 x 4 x 3 Warna : Blue, Green, Pink ㅤ ㅤ Harga Rp. 20.000 (50gr) ========================= Kirim format order ke: (Pilih Salah Satu) WA / Line : 0878 2894 5448 (admin utama) 0878 2894 5477 (admin 2) 0878 2894 5451 (admin 3) ㅤ Website : bit.ly/NingsHomeWeb Kontak WA : bit.ly/NingsHomeWa ㅤ Hari kerja Senin s.d. Minggu pkl. 08-00 s.d 17.00 WIB. ㅤ #resepsederhana #kumpulanresepmasak #resepmasakanrumahan #reseplezat #resepindonesia #masakansederhana #videoresep #resepmudah #yukbelajarmasak #anekaresep #masakansimple #resepmasakanindonesia #resepnusantara #idemasak #anekaresepmasakan #menusederhana #reseproemahan #resepmasakanfavorit #resep #resepmasakan #reseppraktis

FOLLOW yuk @1001resepmasakharian 💝 Sebelum kamu tonton resep-resepnya 😘 . Es kelapa emang cocok buat melepas dahaga setelah berpuasa seharian.. Gimana udah kepengen? Credit : @masaktv . Bahan: 500 g jeruk peras 100 g gula pasir 200 ml air kelapa muda 1 buah daging kelapa Es batu . Cara Membuat: 1. Potong jeruk menjadi dua bagian, lalu peras. 2. Masukkan perasan air jeruk ke dalam gelas lalu tambahkan gula, aduk. 3. Masukkan air kelapa dan daging kelapa juga es batu. 4. Sajikan. . . Punya teman atau keluarga hobi makan atau masak ? Yuk Mention mereka :) . . 👍Tap Love dan Follow : @1001resepmasakharian 👍Tap Love dan Follow : @1001resepmasakharian . . #resepminuman #eskelapa #videoresep #masakansimple #reseplezat #yukbelajarmasak #resepmasakannusantara #reseproemahku #resepkoki #masakanharian #resep_roemah #resepfavorit #resepenak #resepcemilan #reseproemahan #reseppraktis #anekaresep #resepmudah #resepayam #idemasak #menusederhana #berbagiresep #marimasak #resepmasakan #shareresep #guniezzt #resep #reseprumahan #masakan #resepmasakanindonesia

Yuk pencet 💝 dulu sebelum kamu lihat resep-resepnya 😘 . Enak nih buat nanti sore.. . SUSU KEDELAI CINCAU⁣ Credit : @cynthiahalimm . Bahan⁣ 3 gelas susu kedelai⁣ 1 bungkus cincau hitam⁣ 1/4 kg gula merah⁣ 1 daun pandan⁣ 1/2 gelas air untuk merebus gula merah⁣ es batu⁣ ⁣ Cara⁣ 1. Rebus gula merah,pandan hingga air agak mengental⁣ 2. Cincau hitam potong kotak⁣ 3. Cara menyajikan:cincau dimasukkan dlm 1 gelas susu kedelai lalu tuang dengan gula merah. Tambahkan sedikit es gepuk.⁣ 4. Susu kedelai Cincau Hitam siap disajikan untuk buka puasa.⁣ ⁣ Selamat mencoba yaa..⁣⁣ 😍 ⁣⁣. .⁣ Lagi belajar masak ? atau baru mencari inspirasi masakan enak ? Yuk FOLLOW : 👉 @1001videoresep 👉 @1001videoresep . . #resepmasakan #resepmasakanindonesia #resepmasakanrumahan #resepnusantara #resep #berbagiresep #resepsedap #reseprumahan #resepmasakanfavorit #reseproemahan #kumpulanresepmasak #resepmasakannusantara #masakansederhana #reseplezat #resepmudah #resepmommies #anekaresepmasakan #reseppraktis #videoresep #resepenak #resepdapur #idemasak #yukbelajarmasak #resepayam #resepminuman #reseproemahku #masakanharian #masakansimple #resepkoki #resepindonesia

ES SUSU BUAH NAGA 🍼⁣ -⁣ By : @idhalist75 . Bahan : ⁣ 1 bh naga merah potong dadu⁣ 1 bungkus cincaw olahan potong dadu⁣ 5 sdm biji selasih biji selasih ⁣ Susu kental manis secukupnya⁣ 500 ml air⁣ Batu es menurut selera⁣ .⁣ #escampur #es #resepminuman #resepkoki #reseplezat #masakanbunda #resepmasakannusantara #resepayam #kulinermania #yukbelajarmasak #resepcemilan #reseproemahku #anekaresep #videoresep #resepfavorit #resepsedap #masakansimple #menusederhana #idemasak #masakanharian

Cantik Manis | Yummy Bahan adonan putih: 75 g tepung terigu 25 g tepung beras 1 sdt garam 450 ml santan - Bahan adonan pandan: 300 g tepung terigu 1 sdm tepung beras 150 gr gula pasir 3 sdt perasa pandan 700 ml santan - Cara pembuatan: 1. Masukkan tepung beras, tepung terigu, santan lalu aduk hingga tercampur rata. Lalu nyalakan kompor, panaskan hingga mengental. Sisihkan. 2. Campurkan tepung terigu, tepung beras, gula pasir dan santan lalu aduk hingga tercampur. Tambahkan perasa pandan dan aduk hingga rata. Sisihkan. 3. Siapkan cetakan kue cantik manis, setelah itu tuangkan adonan pandan hingga setengah bagian. 4. Tambahkan adonan putih yang sudah kental di tengah-tengah bagian adonan putih. Lakukan hingga adonan habis. 5. Kukus di atas kompor selama 15 menit hingga matang. #MasakItuGampang - - #YummyIDN #cantikmanisYummy #masakanindo #masakandaerah #masakanaceh #masakanrumahenak #masakankorea #masakanharian #masakan_rumahan #masakanmedan #masakanjepang #masakanminang #masakanbanjar #masakanbunda #anekaresepmasakan #resepmasakanfavorit #masakansederhana #resepmommies #resepnusantara #masakansimple #reseproemahan #resepindonesia #videoresep #resepmasakannusantara #resepmasakanbunda

Es kopyor kw ----- Note : Aku sukanya es kopyor kw yg macam kek gini, jadinya agar2nya bisa di gigit.. hehe.. Kl mau lebih lembut dan hancur.. bisa tambah air 100-200ml lagi yaa.. dan ngucurin agar2nya dalam ke adaan panas.. jadinya hancur kecil2 gitu.. tp jadi boros es, soalnya es nya gampang meleleh.. Eehh iyaa itu di akhir video kopyornya jadi warna pink 😂 terlanjur dikasih sirop semuaa... Dan ngga lgsg di video, akhirnyaa berubah warna pink 😂. . Bahan : - 1bks agar2 swalow putih - 500ml / 2 gelas air - 2sdm gula pasir - 1scht kecil santan instan - 1-2sdm susu kental manis - garam seujung sendok teh - es batu utuh . Caranya : - masak semua bahan, mendidih, matikan. - aduk2 sampai hangat mendekati dingin (kalau agar2 lama mengerasnya, kalo jelly cepat mengeras) - siapkan es batu utuh dalam mangkuk besar, beri sedikit air di mangkuk. Siram adonan agar2 perlahan ke atas es batu sambil di tarik agar hancur dan turun ke mangkuk. Lakukan smp adonan agar2 habis. Siyap disajikan dg sirup cocopandan/kurnia dan es batu 😉👌 Swegeerrr... Jadi 10-15 porsi 😄👍. . Credit @kummelissa . . #escampur #minumandingin #minumansegar #esbuah #maknyus #kolak #esbuahsegar #gorengan #pedesgila #videoresep #esteler #sopbuah #yukbelajarmasak #pecandumakanan #baksosapi #kwetiau #jajananmalam #lezatnikmat #makankekinian #makanannusantara #makananlezat #makananrumahan #mieayambakso #kulinermania #yukmakan #jangkrikkuliner #lupadiet #resepyummy #kulinerjakata

jangan lupa pencet 💕💕 dan follow @galery.resep.memasak kakak . SATE LILIT AYAM SAMBAL MATAH Ala @kuesabine_bytutiputu . Bahan 500 gr filet dada ayam 40 batang sereh 5 lembar daun jeruk .cincang halus 1 bks roico ayam 1/2 st garam 2 st gula pasir Minyak secukupnya untuk menumis. Base gede (haluskan) 6 siung bawang merah 4 siung bawang putih 4 bh cabe merah kriting 1st terasi 2 ruas jari kunyi 2 ruas jari laos muda 1 ruas jari jahe 3 buah kencur 1/2 st lada bubuk 1sdm ketumbar bubuk 65 ml santan instan Cara memasak 1.siangi sereh buang beberapa helai kulit luar sampai ketemu bagian bersihnya. Buang ujung2nya. Buat batang sepanjang jengkal ibu jari dan jari tengah. Sisihkan. 2.tumis bumbu sampai harum .masukkan santan.aduk sampai santan saat. angkat. Sisihkan 3.cincang daging filet sampai halus. Masukkan bumbu tumis, gaeam, roico. Gula pasir, daun jeruk. Aduk sampai rata.Koreksi rasa. Ambil sesendok adonan panggang di teflon. Diamkan adonan di freezer selama 30 mt. 4.keluarkan .Ambil adonan 1 sdm. Kepal2 pada ujung sereh (seperti di photo yaa.)Panaskan gril anti lengket. Panggang sambil sesekali di balik2. Biasanya kalau udah matang satenya akan keluar minyak dan berubah warna. Angkat Sajikan dengan sambal matah SAMBEL MATAH untuk 30-40 Bahan 100 gr Bawang merah iris halus 50 gr bawang putih iris halus 3 batang sereh(bag putihnya ajahiris halus 50 gr cabe rawit merah besar,iris halus 1sdm terasi matang, haluskan 1st garam 1sdm gula palem 100 ml Minyak kelapa murni(kalo ga ada minyak goreng sawit biasa boleh) 2 buah jeruk sambel Cara membuat Campur semua bahan sambel kecuali minyak dan jeruk Panaskan minyak, siram pada campuran bahan sambel. Aduk rata. Beri perasan jeruk limau. . . #bebekbetutu#bakso #resepbakso #resepmasakan#resepmasakan #resepmasak #resepmasakanindonesia #kumpulanresepmasak #resepmasakannusantara #resepmasakanrumahan #resepmasakanfavorit #anekaresepmasakan #resep #resepyummy #reseprumahan #resepkeluarga #resepsimple #masakanku #masakanjawa #videomasak #videomakanan #masakankampung #videoresep #doyanmasak #masakanibu #videomasakan #masakanpedas #makananindonesia #resepindonesia #resepmudah #masakansederhana

Ini sebenarnya tempe goreng tepung seperti biasanya, cuma bumbunya saya ulek cabemerah, bawput dan ketumbar Bahan pencelup tempe : 4 sdm terigu + 1 sdm tepung beras Garam, merica, kaldu jamur, irisan daun bawang dan bumbu yg diulek, tambahkan air secukupnya, celupkan tempe, biarkan bumbu meresao kurleb 10 mnt, lalu goreng ________________________________________ #videomasak #masakan #masak #resep #lapar #masakanku #makanmalam #belajarmasak #doyanmasak #masakanrumahan #masakannusantara #masakanku #marimasak #masakanrumah #berbagiresep #reseprumahan #resepindonesia #masaksendiri #reseproemahan #maknyus #doyanmasak #hobimasak #yukbelajarmasak #reseplezat #bisabikin #anekaresep #videoresep #masakansimple repost @yendaniels

. Onde Onde Cookies @faraleyama Hasil : 2 toples @500gr Bahan ; -75gr butter -75gr margarin -70gr gula halus -2butir kuning telur -220gr tepung kunci -30gr bubuk coklat -1/2sdt baking powder -1/2sdt garam . -50gr wijen . Cara membuat ; 1. Kocok buter, margarin gula halus dengan balon whisker asal rata 2. Tuang kuning telur satu persatu,kocok rata 3. Tuang terigu, bubuk coklat, baking powder, garam secara bertahap aduk rata dengan spatulla 4. Masukkan adonan cookies ke kulkas sebentar 5. Ambil sedikit adonan, bentuk bulat sebesar kelereng, gulingkan di wijen 6. Oven di suhu 125dercel selama 30menit, sesuaikan oven masing masing yaa . #ondeonde #kuelebaran2019 #cookieslebaran #sagukeju #nastar #kukerlebaran #kuekeringenak #nastarkeju #kuekeringmurah #kuekacang #kuekeringlebaran #kuelebaranenak #kuekering #kuelebaran #kastengel #putrisalju #resepkue #resepmudah #resepenak #shareresep #resepsedap #anekaresep #reseproemahan #yukbelajarmasak #reseplezat #fotokue #reseproti #videoresep #masakansimple #resepmasakannusantara

Siapa yang suka kikil disini ? Tunjuk tangannya 🙋‍♀🙋‍♂ KIKIL KECAP CABAI HIJAU Resep : @rudydansahabat (by Rudy Choirudin) Bahan 1: • 400 g kikil sapi • 1 sdt Desaku kunyit bubuk • ½ sdt Desaku ketumbar bubuk • 1 sdt garam • 700 ml air Bahan 2: (haluskan) • 4 buah bawang merah • 4 siung bawang putih • 3 butir kemiri goreng • 1 sdt Ladaku Merica Bubuk • ½ sdt Desaku Kunyit Bubuk • ½ sdt Desaku Ketumbar Bubuk • 100 ml air Bahan 3 : • 5 sdm minyak goreng • 75 ml kecap manis • 50 ml air • 1 sdt garam • 1 sdt gula pasir • 8 buah cabe hijau, potong serong Cara Membuat: • Rebus kikil dengan bumbu bahan 1 • Setelah #kikil matang dan empuk, angkat, tiriskan dan potong serasi • Haluskan bahan 2, kemudian tumis hingga harum dan matang • Masukkan kecap manis, tunggu hingga berbuih dan matang • Masukkan air, garam, gula dan kikil. Masak hingga kikil menyerap bumbu • Masukkan cabe hijau, aduk rata hingga cukup layu • Angkat dan siap dihidangkan ———————————————— Follow 👉@resepmasakanonline_ ———————————————— #masakanindonesia #masakanrumah #berbagiresep #resepmasakanonline_ #videoresep #rudydansahabat #bumbudesaku #bumburasarumahan #resep #masakan #videomakanan #reseprumahan #resepsedap #resepmasakannusantara #reseplezat #masakanrumahan #lapar #masakanrumah #kuliner #kulineran #resepmasakanonline #makananenak #indonesiafood #makananpedes #makanan #pecandumakanan #makanannusantara #ayomakan

@alvin_411 innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham . Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin. insyaAllah secepatnya Abi dipulangkan dari malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra gunung sindur bogor. Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah😭 . #pengagumsholawat #kulinerjakarta #resepyummy #doyanmasak #resepenak #resepmudah #yukmasak #hobimasak #masakanpedas #resepmakanannusantara #resepmakanananak #masakmudah #resepmasakanrumahan #resepayam #reseppuding #resepmasakannusantara #bakingcookingpemula #fotomasak #videoresep #reseproemahan #resepmasakanfavorit #resepsederhana #resepminumansegar #masakansundabandung #resepminuman #bekalsimple #masakansehat #anekaresepmasakan #resepmommies #masakansederhana cc: (@abandonmirage web : https://dapurbunda.co follow : @daburbunda.co @daburbunda.co @daburbunda.co

Indomie ala-ala Bakmi Jawa 😍😍 jangan ngiler sendirian, tag temen-temanmu 😋😋⁣ . Credit @heytheresia #masakansederhana #resepnusantara #resepmasakanfavorit #masakansimple #videoresep #reseproemahan #anekaresepmasakan #resepmommies #yukbelajarmasak #menurumahan

Kebanggaan suami pada dirimu bunda.. Tumbuhkam keluarga yang harmonis, atas kehadiran kalung berlian kita yaitu sang buah hati anda... . . Yuk follow @program.hamil.usaihaid untuk dapat info medis dan jika ada pertanyaan seputar kehamilan sipahkan ajukan via DM (privasi terjaga) Add konsultasi gratis Dengan solusi terbaik dan berkualitas.. ------------------------------- Jangan lupa follow IG kami @solusi_cepat_hamil_pasutri17 @solusi_cepat_hamil_pasutri17 @solusi_cepat_hamil_pasutri17 - untuk dapat info medis dan jika ada pertanyaan seputar kehamilan silahkan ajukan (privasi terjaga) ️✔ contact person : 👉Whatshaap: 082257718957 👉https://api.whatsapp.com/send?phone=6282257718957 - Tekan ♥, dan mention teman kamu untuk saling berbagi tentang info kesehatan!! #rujakmangga #makanpedas #lezatnikmat #ayomakan #kulinerkotajakarta #videoresep #resepenak #resepkuliner #batagor #marimakan #asinan #makanterusss #makankenyang #laperbaper #kwetiau #kulinerjakata #martabak #pesonakuliners #baksoclubid #kulinerhalal #maknyus #spicyfoodid #makanannusantara #jangkrikkuliner

Cr 😘 @linasutiono ・・・ Kriuk...kriuk...enak deh gak mau berhenti ngemilnya apalagi di kucuri sambal yg luar biasa pedesnya makin makyus. Ini cuma otak2 yg sy goreng dgn kulit lumpia ya karena waktu bikin otak otak kehabisan daun pisang jd sisanya sy grg aja, ternyata.....enak loh. Otak otak ikan tenggiri Bahan : 500 gr ikan tenggiri fillet 75 gr tepung sagu tani 50 ml putih telur 75 gr gula pasir 200 ml santan kental dingin Daun pisang secukupnya Kulit lumpia secukupnya Bumbu bumbu: 1 sdm b.putih halus 1 sdm b.merah halus 15 gr garam 1/2 sdt lada kaldu jamur 3 sdm daun bawang, iris halus Cara membuat : *Masukkan ke dlm blender santan, ikan tenggiri, bumbu bumbu (kecuali daun bawang), proses sebentar, masukkan sagu tani, putih telur, dan gula proses/aduk lagi hingga menjadi adonan kental. Banting banting adonan utk mendptkan adonan yg kenyal. *Masukkan adonan ke dlm plastik segitiga lalu semprotkan ke dlm satu lembar daun pisang. Gulung dan semat dgn lidi kedua ujungnya. *Kukus kurleb 15 menit lalu panggang di teflon. *kalau mau di goreng dgn kulit lumpia masukkan adonan ke dalam plastik segitiga, gunting ujung plastik. *Ambil selembar kulit lumpia taruh adonan otak2 di tengahnya lalu lipat dan gulung, rekatkan ujungnya dgn maizena yg sdh di beri sedikit air. *Goreng hingga kekuningan . . #masakan #tutorialmasak #reseplezat #gorengan #berbagiresep #masakenak #makanankhasindonesia #makanananindonesia #masakanrumahan #anekaresep #fotomasak #videomasakan #resepfavorit #resepmasakannusantara #resepsedap #resepmasakanfavorit #resepcemilan #masaksimple #resepsederhana #resepmakanannusantara #resepbaking #resepmudah #reseproemahku #videoresep

Tap LOVE 💗 ya untuk nambah semangat Ray. . IKAN PESMOL . BAHAN: 1 ekor Ikan gurame 1 buah Jeruk nipis 1 sdt Garam 1 batang Sereh 2 lembar Daun salam 7 buah Cabai rawit 7 buah bawang merah utuh 1 buah Mentimun potong bentuk batang 1 buah Wortel potong bentuk batang Air Cuka 1 sdt Lada 1 sdm gula 1 sdt garam . bumbu halus : 3 siung Bawang putih 7 buah Bawang merah 2 butir Kemiri 1 cm Jahe 3 cm Kunyit . CARA MEMBUAT: 1. Potong-potong ikan sesuai selera dan aduk dengan garam dan jeruk nipis. 2. Diamkan minimal 15 menit. 3. Panaskan minyak goreng. Setelah cukup minyak panas, goreng ikan hingga matang, garing dan berwarna kuning keemasan. 4. Haluskan semua bumbu hingga halus. 5. Potong-potong bahan lainnya sesuai selera. 6. Tumis bumbu halus dan masukan bahan toping pada penggorengan 7. Tambahkan perasa beserta cuka dan air masak 8. Masukkan ikan dan masak lagi hingga cairan berkurang dan bumbu meresap 9. Terakhir tentunya sajikan dan santap Pesmol selagi hangat. . . . Tag teman kamu yang lagi kangen masakan rumah. Jangan lupa save post, biar mudah waktu mau prakteknya. . . #masakannusantara #reseppraktis #menurumahan #videoresep #masakanindonesia #masakikan #olahanikan #ikanpesmol #menulezat #masakansederhana #easycooking #indonesianfood #indonesianculina #rasanusantara #instafood #foodporn #foodindonesian #menutradisional #traditionalfood #raykasiresep repost @tastemadeindonesia .

OSENG MERCON BAKSO by : @tsaniwismono Bahan : 500 gram bakso sapi ukuran kecil 150 gram cabe rawit merah 50 gram cabe merah keriting 8 butir bawang merah 3 siung bawang putih 2 cm lengkuas, memarkan 1 cm jahe, memarkan 2 lembar daun salam 3 lembar daun jeruk, rajang halus 2 sdt garam 1 sdm gula merah 2 buah jeruk limau 250 ml air 3 sdm minyak goreng Cara Membuat : ❤️Goreng cabe, bawang merah, bawang putih hingga layu, uleg kasar ❤️Tumis kembali cabe dan bawang hingga harum dan matang, tambahkan daun salam, lengkuas, jahe, dan daun jeruk. Masukkan air, masak sampai mendidih ❤️Masukkan bakso, masak sampai bumbu meresap dan air menyusut. Terakhir, kucuri perasan jeruk limau biar wangi, aduk rata, angkat ❤️Sajikan hangat dengan nasi putih hangat yang banyak. Jangan lupa siapkan air putih yang banyak 😁 Tag Sahabatmu 😚 - Follow ➡️ @99resepmasakan Follow ➡️ @99resepmasakan - Untuk Aneka Resep Masakan Enak Lainnya

Jangan lupa tap LOVE dulu sebelum baca ya, biar kita makin semangat update resep nya setiap hari 💗⁣ ⁣ Lupis Ketan⁣ By @evi_novrianty⁣ ⁣ Bahan :⁣ 250gr ketan putih (cuci bersih rendam, tiriskan)⁣ Daun pandan secukupnya⁣ Garam⁣ Daun pisang (untuk pembungkus) secukupnya⁣ ⁣ Bahan Kuah :⁣ Masak gula aren dgn air secukupnya (jgn byk2 agar kuah mengental) & daun pandan beri sejumput garam ⁣ Topping : kukus kelapa parut dgn sejumput garam⁣ ⁣ Penyelesaian :⁣ - aduk rata ketan dgn garam bungkus dgn daun pisang bentuk segitiga, lalu rebus hingga terendam sekitar 2jam (sesekali dilihat tuk tambahkan air agar ttp terendam) + daun pandan simpul⁣ - jika sdh matang tiriskan biarkan dingin - sajikan dgn kelapa & kuah gula merah - enjoy 😋⁣ ⁣ Tag/mention juga teman kamu di komentar yg lagi nyari resep. Kunjungi profile masak2bunda dan jangan lupa Tap follow/ikuti biar ga ketinggalan update resep nya setiap hari.⁣ ⁣ #yukbelajarmasak #doyancooking #masakansederhana #resepayam #masakanmama #resepkoki #resepmasakannusantara #berbagiresep #pecandumakanan #resepmakanansederhana #menusederhana #resepkue #bolukukus #kuetradisional #shareresep #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #hobimasak #belajarmasak#resepenak #reseppraktis #masakmudah #reseproemahan #resepfavorit #resepmudah #resepcemilan #masakansimple #reseplezat #videoresep

Tempe Orek 1 papan tempe (400-500 gr), potong dadu 250 gr buncis (buang serat dan ujungnya), potong 1 cm 2 cabe merah, buang bijinya, iris tipis 6 bawang merah, iris tipis 4 bawang putih, iris tipis 3 daun salam 1 serai, geprek 1 ruang lengkuas, geprek 1 sdt garam 1 sdt merica ½ sdt kaldu jamur 1 sdm gula merah 3 sdm coconut aminos 2 sdm air asam jawa Cara membuat: Nyiapin bahan dan bikinnya cuma sekitar 30 menit ajah, jadi tar masaknya jam 5 an biar pas mateng pas bedug magrib yak 😄 Goreng tempe di minyak banyak hingga matang keemasan, tiriskan, sisihkan. Tumis duo bawang, serai, daun salam dan lengkuas sampai wangi, masukkan garam, gula, merica dan kaldu, aduk rata. Tambahkan buncis, coconut aminos, aduk rata. Terakhir masukkan tempe goreng, masak sambil diaduk rata hingga bumbu menyelimuti tempe. Sajikan hangat dengan nasi ngepul 😋 ________________________________________ 😍😍😍😍Hallo Bunda, Mau Beli Peralatan Dapur Terjangkau dan Bisa Pakai Sistem Arisan 😍😍😍😍 Yuk Mampir Ke IG Kami di @perabotan_dapurku ________________________________________ #resepmudah #resepmasakanrumahan #resepindonesia #resepenak #resepibu #videomasakan #yukmakan #resepmasakanindonesia #videoresep #belajarmemasak #resepkoki #masakanharian #reseproemahku #yukbelajarmasak #guniezzt #resepbaking #resepmasakannusantara #anekaresep #tutorialmasak Repost @dianandariskia

FOLLOW yuk @1001resepmasakharian 💝 Sebelum kamu tonton resep-resepnya 😘 . Es Potong Credit : @tastemadeindonesia ⁣⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ .⁣ Salah satu jajanan SD yang suka bikin kangen! Es Potong! Jajanan apa yang selalu ngangenin buat kamu? . BAHAN: 250 gr coklat bubuk 250 gr gula pasir 50 gr tepung maizena 2 sdt garam 350 ml santan cair 100 ml air . CARA MEMBUAT: 1. Campurkan coklat bubuk, gula, tepung maizena dan santan kedalam panci. Aduk rata semua bahan, masak hingga agak mengental. Resting adonan sekitar 1-2 jam. 2. Masukkan adonan es yang telah dingin tadi kedalam plastik es yang ingin di gunakan. 3. Sajikan es potong bersama fla . . . . Punya teman atau keluarga hobi makan atau masak ? Yuk Mention mereka :) . . 👍Tap Love dan Follow : @1001resepmasakharian 👍Tap Love dan Follow : @1001resepmasakharian . . #esjadul #resepjajanan #jajanantradisional #videoresep #resepsedap #resep_roemah #lupadiet #guniezzt #reseproemahku #resepkoki #resepmasakannusantara #masakansimple #reseproemahan #resepenak #resepfavorit #resepmudah #kulinermania #reseplezat #ayomakan #maknyus #kwetiau #doyanjajan #jajananenak #jajanenak #doyanbakso #jajananhits #cemilan #yukmakan #makanankhasindonesia #makanananindonesia

Buat ngemil siang hari mantull 👌👌 . . Suka video kuliner ??? 🤔🤔 Klik tombol biru "Follow" yaa 👍👍 👉 @resepkueharian 👉 @resepkueharian Biar kalian langsung dapetin update video makanan viral terbaru yaaa gaisss 😜😜😜 By @hamurger . . #kentanggoreng #kentang #tahu #telurgulung #makananbeku #makananlezat #sosisbakar #gofood #pedesgila #maknyus #foodindonesia #kulinermania #reseplezat #yukmakan #lupadiet #masakansimple #sukapedas #videoresep #reseproemahku #resepfavorit #citarasaindonesia #doyanjajan #kwetiau #jajananindonesia #jajananhits #cemilanenakmurah #cemilanhits #cemilanku #cemilangurih #resepcemilanpraktis

Yuk tap 💝 dulu sebelum kamu lihat videonya 😘 . Dessert Box by @yackikuka ini yummy bangetzz.. Apalagi buat sore nanti.. Duh jadi ngiler.. .⁣ Lagi belajar masak ? atau baru mencari inspirasi masakan enak ? Yuk FOLLOW : 👉 @1001videoresep 👉 @1001videoresep . . #resepmasakan #resepmasakanindonesia #resepmasakanrumahan #resepnusantara #resep #berbagiresep #resepsedap #reseprumahan #resepmasakanfavorit #reseproemahan #kumpulanresepmasak #resepmasakannusantara #masakansederhana #reseplezat #resepmudah #resepmommies #anekaresepmasakan #reseppraktis #videoresep #resepenak #resepdapur #idemasak #yukbelajarmasak #resepayam #resepminuman #reseproemahku #masakanharian #masakansimple #resepkoki #resepindonesia

Semoga yang like dan komen amin bulan ini bisa cepat mempunyai momongan.,. Amiinn Tidak ada satu halpun yang terjadi secara kebetulan, semuanya akan melalui proses dan tahapan atas usaha yang di lakukan ketika kita menggapai anugerahnya ... Jangan hanya menunggu keajaiban dan berkutat dengan pertanyaan kapan dia ada dalam rahimku ? Keajaiban tidak datang dengan sendiri nya, sebab keajaiban datang melaui Doa kuat dan dengan usaha yang TEPAT .. 🏥Untuk mendapatkan info kesehatan, medis, Program hamil & hiburan bayi ️✔ contact person : ️📲 Wa: 085731041996

Bener gak moms? Semoga yang like dan komen amin bulan ini bisa cepat mempunyai momongan.,. Amiinn Tidak ada satu halpun yang terjadi secara kebetulan, semuanya akan melalui proses dan tahapan atas usaha yang di lakukan ketika kita menggapai anugerahnya ... Jangan hanya menunggu keajaiban dan berkutat dengan pertanyaan kapan dia ada dalam rahimku ? Keajaiban tidak datang dengan sendiri nya, sebab keajaiban datang melaui Doa kuat dan dengan usaha yang TEPAT .. 🏥Untuk mendapatkan info kesehatan, medis, Program hamil & hiburan bayi ️✔ contact person : ️📲 Wa: 085731041996

#Repost from @resepbundaindonesia with @regram.app ... Aku tadi bikin Tongseng Mie ini untuk sahur. Bikin gule dulu dari semalam, tadi pagi tinggal bumbuin tongsengnya. Mudah banget kok, aku pakai daging sapi bagian lulur yang mudah empuk, jadi ngga perlu di presto. Pakai bumbu gule siap pakai biar cepat masaknya. Untuk mie aku pakai Mie atoom bulan yang rasa dan nya paling mirip sama mie basah. Terkturenya juga pulen, ngga mudah lembek waktu Di masak. Maaf video Tongsengnya sedikit gelap karena masak di dapur bawah 😅😅..malas naik ke dapur atas yang terang 😀😀 Tapi ini enak sekali teman2, selamat mencoba nanti ya jika suka..ayok belanja dulu bahan2 nya, terus masak untuk buka puasa juga cocok 😀😀 Tips : Daging bisa pakai kambing, atau ayam juga bisa kok 😊😊 Jika pakai daging yang keras, bisa di presto dulu ya Untuk luar tongsengnya jika mau pedas, bisa di tambah cabe rawit merah iris, tapi jika anak2 bisa tetap makan, cabe di utuhin aja Jika bumbu gulenya belum asin / gurih, tambahkan garam / kaldu secukupnya. Kalau aku pakai bumbu gule pasar, sudah pas rasa gurihnya untuk takaran kuah di atas Oh ya ini takaran per porsi ya, seperti di warung2 gitu 😅😅...bisa untuk 1 - 2 orang, mie nya secukupnya, kalau bikin untuk sekeluarga ya di sesuaikan ya 😊😊 Gulenya Boleh pakai santan atau tidak, sesuai selera sana , kalau pakai santan jangan terlalu kental ya. . Credit @bunda_didi . . #reseprumahan #resepmasakan #resepmasakannusantara #resep #reseproemahan #resepmasakanindonesia #resepindonesia #resepmasakanrumahan #menusederhana #resepmasakanfavorit #kumpulanresepmasak #resepmudah #reseplezat #yukbelajarmasak #videoresep #marimasak #idemasak #resepyummy #resepmasak

PENCET LOVE 💗 dulu yah, agar kita semangat berbagi resep 😍 . . BOLA-BOLA AYAM ISI KEJU Nah ini dia nih resep bola-bola ayamnya. Cocok buat snack n bisa juga dimakan bareng nasi😉 Masaknya simple banget tp rasanya WOW haha beneran enak yah😉 Bahan: Keju 350gr Ayam (haluskan) 1/2sdt Garam 1sdt Kaldu bubuk 1/2sdt Bawang putih bubuk 1sdt Oregano 1sdm Tapioka 30gr Tepung terigu 1btr Telur Breadcrumbs secukupnya Minyak goreng untuk menggoreng Krn di sini menggunakan dada ayam fillet nahh penambahan sedikit tapioka bikin bola2 ayam jd ga kesaat😉 Selamat mencoba❤️ . Credit @yackikuka . . . Semoga Bermanfaat, Tag sahabatmu untuk membagikan resep kue ini 😚 FOLLOW YA 👉 @pudingdankue FOLLOW YA 👉 @pudingdankue . . #bolabolaayam #resepayam #yukbelajarmasak #reseplezat #resepkoki #idemasak #reseproemahku #resepmasakannusantara #resepenak #videoresep #resepmudah #masakansimple #reseproemahan #resep_roemah #masakanharian #resepfavorit #cemilankulitayam #kulinerhalal #jajanenak #jajananpedas #pecintapedas #kulineran #kulinerhits #menubukapuasa #menusahur #takjil #menuberbukapuasa #jajanankekinian #cemilan #jajananmurah

Es kelapa emang cocok buat melepas dahaga setelah berpuasa seharian. . suka masak?⁣ Follow dan aktifkan notifikasi : @resep.rumahan.ibuku⁣ @resep.rumahan.ibuku⁣ @resep.rumahan.ibuku⁣ biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya⁣ ⁣ ⁣ semoga menginspirasi bunda hari ini⁣ ⁣ Bahan: 500 g jeruk peras 100 g gula pasir 200 ml air kelapa muda 1 buah daging kelapa Es batu Cara Membuat: 1. Potong jeruk menjadi dua bagian, lalu peras. 2. Masukkan perasan air jeruk ke dalam gelas lalu tambahkan gula, aduk. 3. Masukkan air kelapa dan daging kelapa juga es batu. 4. Sajikan. - Credit & Recipe by @masaktv #esbuah #esbuahsegar #esteler #escampur #gorengan #jajananoke#masakanharian #resepkuebolu #resepayam #fotomasakan #kwetiau #foodindonesia #rudydansahabat #doyanmasakdanmakan #makanannusantara #yukbelajarmasak #resepmasakannusantara #masakansimple #resepfavorit #videoresep #reseplezat #reseproemahku #resep_roemah #resepkoki #anekaresep #marimasak #guniezzt #reseproemahan

Kalau menurut kamu, apa yang membedakan bakwan jagung biasa dengan bakwan jagung ala Manado? . Share dan follow @1001resepmasak_id . Bahan: 4 buah jagung manis, pipil 3 siung bawang putih 13 siung bawang merah, iris 1 btg daun bawang, iris 2 buah cabai merah besar, iris 4 sdm tepung beras 7 sdm tepung terigu protein tinggi 1 btr telur ayam 150 ml air ½ sdt kaldu sapi bubuk Garam Lada Gula Cara Membuat: 1. Campurkan jagung dengan bawang merah, cabai merah besar, daun mint, daun bawang, dan bawang putih. 2. Tambahkan tepung terigu protein tinggi dan tepung beras. Berikan gula, garam, lada dan kaldu bubuk.  Aduk rata. 3. Tambahkan air. Aduk rata. Tambahkan telur. Aduk kembali. 4. Sendokan adonan kedalam minyak yang sudah dipanaskan. Goreng hingga kecokelatan. . . . #bakwan #bakwanjagung #makananlezat #makanankhasindonesia #kulinermania #doyanmakanenak #maknyus #makanannusantara #yukmakan #kulinerjakata #foodindonesia #laperbener #resepfavorit #resepkoki #reseproemahku #reseplezat #yukbelajarmasak #videoresep #resepmasakannusantara #resepsedap #masakansimple #menusederhana #idemasak #masakanharian #resep_roemah #resepenak repost @masaktv

LODEH LABU SIAM DAN KACANG PANJANG Resep : @rudydansahabat (by Rudy Choirudin) Bahan 1: • 250 g labu siam, potong batang korek api • 200 g kacang panjang, potong 3 cm • 150 g tempe, dipotong balok • 5 buah cabe merah, rajang serong Bahan 2: (dirajang) • 8 buah bawang merah • 4 siung bawang putih Bahan 3: • 6 sdm minyak goreng • 750 ml / 3 gelas santan encer • 1 saset Desaku Bubuk Lodeh • 1½ sdt garam • 1 sdm gula pasir • 250 ml/1 gelas santan kental Cara Membuat: 1. Rajang bahan 2 2. Tumis bawang putih dengan 6 sdm minyak goreng hingga kekuningan 3. Masukkan bawang merah, tumis kembali hingga harum dan mulai kekuningan 4. Larutkan Desaku Bubuk Lodeh dengan santan encer, aduk hingga rata 5. Masukkan ke dalam tumisan dan masak kembali hingga bumbu larut dan mengembang 6. Masukkan garam dan gula pasir, aduk rata hingga larut 7. Masukkan kacang panjang, masak hingga cukup matangnya 8. Masukkan labu siam, aduk sesaat 9. Masukkan cabe dan tempe, masak hingga aroma langu cabe hilang 10. Masukkan santan kental, aduk hingga santan mulai mendidih 11. Sajikan selagi panas ———————————————— Sahabat... agar resep ini bisa lebih bermanfaat lagi saya minta bantuan agar resep ini bisa di share ke sahabat lainnya, dan juga bisa di Repost di IG sahabat... Terimakasih banyak🙏🙏🙏 ———————————————— #masakanindonesia #masakanrumah #berbagiresep #rasasayange #videoresep #rudydansahabat #bumbudesaku #bumburasarumahan #resep #masakan #videomakanan #reseprumahan #resepsedap #resepmasakannusantara #reseplezat #masakanrumahan #lapar #masakanrumah #kuliner #kulineran #kulinerenak #makananenak #indonesiafood #makananpedes #makanan #pecandumakanan #makanannusantara #ayomakan #MenuBukaPuasa #MenuSahur #desakulodeh

RESEP TAHU BULAT . . Bahan: +/-500gr tahu putih yg sudah diperas airnya 3btr kuning telur Garam secukupnya Kaldu bubuk jika perlu 1sdt baking powder double action (sy pakai merk hercules) Minyak untuk menggoreng . Tipsnya goreng selama min 10menit dengan api kecil sampai kulit kering😉 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Tag teman kalian...❤❤ Repost 📽 @yackikuka Follow ⏩@vidio.masak_ Follow ⏩@vidio.masak_ Follow ⏩@vidio.masak_ . . Tag ⏩⏩ Sahabat kalian yah 💓💓 Silahkan Share/Repost, agar bermanfaat 😉 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ . #makan #lapar #makanterusss #makanbesar#pedes #marimakan #tradisionalfood #sukamasak#menusederhana #hobbymasak#resepmakanannusantara #idemasak #pedesgila#tumis #olahanikan #mieayambakso #capcay#citarasaindonesia #kentanggoreng #sosisjumbo#kwetiau #maknyus #makanankhasindonesia#cemilansiang #spicyfoodid#resepmasakannusantara #videoresep #batagor#cemilanku #pecandumakanan

LODEH REBUNG KACANG PANJANG Resep : @rasasayange (by Rudy Choirudin) Bahan 1: • 300 g rebung segar, dipotong batang korek api, lalu direbus dengan 1 sdt garam, ½ sdt Desaku Kunyit Bubuk • 150 g kacang panjang, potong 3 cm • 6 buah cabe merah, rajang Bahan 2: (dirajang) • 8 buah bawang merah • 4 siung bawang putih Bahan 3: • 6 sdm minyak goreng • 750 ml santan encer • 1 saset Desaku Bubuk Lodeh • 1½ sdt garam • 1 sdm gula pasir • 250 ml santan kental Cara Membuat: 1. Rajang bahan 2 2. Tumis bawang putih hingga kekuningan dengan 6 sdm minyak goreng 3. Lalu masukkan bawang merah, tumis kembali hingga harum dan mulai kekuningan 4. Larutkan Desaku Bubuk Lodeh dengan santan encer, aduk hingga rata 5. Lalu masukkan ke dalam tumisan dan masak kembali hingga bumbu larut dan mengembang 6. Masukkan garam dan gula pasir, aduk rata hingga larut 7. Masukkan rebung dan kacang panjang, masak hingga cukup matangnya 8. Masukkan cabe, masak hingga aroma langunya hilang 9. Setelah bahan mulai matang dan menyerap bumbu, masukkan santan kental, aduk hingga santan mulai mendidih 10. Angkat lodeh, sajikan selagi panas ———————————————— Sahabat... agar resep ini bisa lebih bermanfaat lagi saya minta bantuan agar resep ini bisa di share ke sahabat lainnya, dan juga bisa di Repost di IG sahabat... Terimakasih banyak🙏🙏🙏 ———————————————— #masakanindonesia #masakanrumah #berbagiresep #rasasayange #videoresep #rudydansahabat #bumbudesaku #bumburasarumahan #resep #masakan #videomakanan #reseprumahan #resepsedap #resepmasakannusantara #reseplezat #masakanrumahan #lapar #masakanrumah #kuliner #kulineran #kulinerenak #makananenak #indonesiafood #makananpedes #makanan #pecandumakanan #makanannusantara #ayomakan #MenuBukaPuasa #MenuSahur #desakulodeh

Semoga tahun ini yg belum punya anak dikaruniakan anak secepatnya Aamiin. Dan yg belum berpasangan semoga kelak mendapatkan jodoh yang baik, Semoga yang ketik Aamiin, terus berlimpah rezekinya  آمــين اَللّهُمَّ آمــين . Follow & like... 🌺🍁🌹 🌠 Share masalah anda seputar kesehatan organ wanita atau tentang keterlambatan kehamilan ➖➖➖➖➖ HEALTH & PREGNANCY CONSULTANT 🌷Informasi kesehatan pasutri 🌷Solusi kehamilan 🌷Infertilitas ➖➖➖➖➖➖ Contact person : ✓ WA : 083830107484

Klik LOVE 💗 dulu sebelum baca biar kita semangat update dong 😊 SOTO MEDAN By @dapur_susan93 - Bahan : 500 gr daging ayam (dada) 3 btg sere (geprek) 10 bh kapulaga 3 bh bunga lawang 6 lbr daun salam 6 lbr daun jeruk 2 bh tomat (potong2) 1 btg lengkuas uk.sedang (geprek) 400 ml santan kental kara (2 bks ) 2,5 liter air Minyak untuk menumis . . Bahan bumbu halus : 7 bh bawang merah 6 siung bawang putih 5 bh kemiri 3 sdm ketumbar bulat 2 btg kunyit panjang 3 ruas jahe 1/2 sdt merica bubuk 1/2 sdm jinten . Bahan pelengkap : Perkedel kentang Emping goreng Bawang goreng Daun seledri Jeruk nipis Tauge Bihun . Cara masak : 1. Dalam panci rebus ayam yg telah dibersihkan,beri garam secukupnya. jika sudah matang angkat & sisihkan. 2. Panaskan minyak,tumis bumbu halus disusul dengan,sere,daun salam, daun jeruk, kapulaga, bunga lawang dan lengkuas.tumis hingga bumbu harum,bila perlu tambahkan sedikit air. 2. Campur santan kental dengan air aduk-aduk sampai rata, bisa menggunakan kelapa asli butir. 3. masak santan dan masukan bumbu halus yg telah ditumis, beri garam & kaldu bubuk (me kaldu jamur) 4. sambil menunggu kuah santan masak, goreng ayam yg telah direbus tadi kedalam minyak panas. 5. Masak santan harus bener2 diperhatikan ya mom aduk-aduk biar santannya bagus & gak pecah. 6. setelah santan mendidih,koreksi rasa jika sudah pas biarkan api menyala kecil selama 15 menit. Tujuannya agar santan gak cepat basi. 7. Setelah selesai matikan api dan sajikan😉 . . #sotomedan #soto #martabak #pedasgila #lapar #makan #tahu #makanansunda #makanterusss #martabakmanis #mendoan #ayamgorengberempah #maknyus #kulinerjabodetabek #pangsit #jangkrikkuliner #ayomakan #wowlaper #kulinermania #lezatnikmat #cemilan #mieayambakso #makananlezat #demenmakan #lupadiet #makanankhasindonesia #videoresep

Mie ayam bakso . buatan @lilik_indrayani_81 . Mie & sawinya direbus dadakan aja...saat mau makan . . Aduuuh...acarnya lupa dipoto 😑 pantess tadi kok pas moto rada rada bingung kaya ada yg kurang wkwkwkw . #mieayam #bakso #mieayambakso #kulinermania #maknyus #ayomakan #pangsit #makananlezat #doyanjajan #lupadiet #makanankhasindonesia #videoresep #jangkrikkuliner #masakansimple #resepayam #resepsedap #yukbelajarmasak #reseplezat #resepkoki #menusederhana #resepfavorit #masakansederhana #resepmasakannusantara #resepmudah #reseproemahku

Cr 😘 @lidyafoods ・・・ My Homemade SUSHI ROLL with kani, salad, egg, floss 😋. Maklumkan hasilnya yang belom terlalu rapi. Masih musti belajar lebih rapi cara membungkusnya 🤔 😊 Ini Cara membuatnya : 1. Masak beras Jepang untuk sushi (short grain rice) seperti memasak nasi biasa di rice cooker. Setelah matang tuang dalam mangkuk kaca lalu kipas2 sampai uapnya hilang. 2. Beri bumbu sushi yang terdiri dari cuka beras (sushi rice vinegar), gula pasir, sedikit garam dan mirin. (Saya engga takar krn disesuaikan dg selera, yang pasti masukin bumbunya sedikit2 biar engga terlalu asam kena rice vinegar). Lalu aduk perlahan hingga rata. Dan siap dibentuk. 3. Siapkan rumput laut yang tawar tanpa bumbu, khusus untuk membuat sushi. Letakkan nasi diatasnya tipis2. 4. Siapkan air matang sewaktu membentuk nasinya karena lengket ditangan. 5. Isi dengan kani, telur dadar yang dipotong2 tipis, sayur, abon, apapun boleh diisi sesuka hati. 6. Lalu gulung dan kencangkan dengan sushi roll mat (kalo engga ada bisa pakai kain lap biasa saja yang dilapisi plastik supaya tidak melengket). 7. Potong sushinya dengan menggunakan pisau yang dibasahkan dengan air matang sedikit supaya tidak lengket. 8. Sajikan dengan kecap sushi dan wasabi. Nah mudah kan. Enak nih rasanya kayak yang beli jadi 😄😋🤗 @Lidyafoods. Selamat mencoba 😉 . . . #masakan #tutorialmasak #reseplezat #gorengan #berbagiresep #masakenak #makanankhasindonesia #makanananindonesia #masakanrumahan #anekaresep #fotomasak #videomasakan #resepfavorit #resepmasakannusantara #resepsedap #resepmasakanfavorit #resepcemilan #masaksimple #resepsederhana #resepmakanannusantara #resepbaking #resepmudah #reseproemahku #videoresep

Sayur Lodeh 😀😀 Ini aku lagi kepengen yang versi putihan, tinggal cemplung2 semua bahan dan bumbu, jadi masak dadakan sebelum sahur masih bisa teman2, jadi lebih fresh 😊😊 Monggo yang mau masak lodeh untuk buka atau sahur, bisa ke pasar dulu ya, jangan lupa beli tempe, dan ikan asin ya buat jodo sayur lodehnya 😂😂 . . . #resepsederhana #kumpulanresepmasak #resepmudah #videoresep #anekaresep #resepmasakannusantara #yukbelajarmasak #resepmasakanindonesia #resepmasakanrumahan #reseproemahan #masakansederhana #idemasak #menusederhana #resepnusantara #masakansederhana #resepindonesia #menusederhana #masakanindonesia #masakannusantara

tap 2x ya... Sate Sosis Ala-Ala with keju mojarela 😍😍😍 . Semoga Bermanfaat, Tag sahabatmu untuk membagikan resep ini 😚 FOLLOW YA 👉 @resep_rahasia_emak FOLLOW YA 👉 @resep_rahasia_emak FOLLOW YA 👉 @resep_rahasia_emak FOLLOW YA 👉 @resep_rahasia_emak FOLLOW YA 👉 @resep_rahasia_emak FOLLOW YA 👉 @resep_rahasia_emak . . #tutorialmasak #resepbaking #reseppuding #reseppraktis #makanankhasindonesia #resepsehat #pudingcoklat #marimasak #resepmasakannusantara #resepkoki #resepenak #anekaresep #resepsayur #resepayam #resepdapur #resepmakanannusantara #resepcemilan #pesonakuliners #yukmakan #resepmakanansederhana#resepmakanananak #masakanharian #resepmasakanrumahan #resep_roemah #reseproemahan #reseproemahku #resepindonesia #videoresep #resepmasakanfavorit #masakansimple

Seger bener ya ..😋 . . BAHAN: 2 buah alpukat matang 2 cup es serut susu kental manis putih 2 sdm simple sirup . CARA MEMBUAT: 1. Keruk daging buah alpukat, masukkan dalam gelas tambahkan 1 cup es serut dan susu kental manis lalu tumbuk menggunakan sendok hingga hancur. 2. Tambahkan simple sirup dan kocok kembali. 3. Terakhir beri es serut dan susu kental manis. 4. Siap dinikmati . . LIKE ya.... Dan TAG temanmu . credit @tastemadeindonesia .#yukmakan #lupadiet #resepyummy #videoresep #baksosapi

Tap 💗 dulu ya sebelum baca 😊 ——— CRUNCHY OATMEAL COOKIES By @ernibryan . Bahan: 200 gr butter 50 gr margarin 170 gr brown sugar 1/2 sdt vanili 1/2sdt baking powder 2 butir kuning telur 200 gr oatmeal 250 gr terigu kunci biru Buat hiasan : White cooking coklat, lelehkan Dark cooking coklat, lelehkan Caranya: 1. Kocok butter + margarin + brown sugar hingga mengembang sekitar 2 menit 2. Masukkan kuning telur, vanili lalu kocok rata. 3. Masukkan terigu, bp, oatmeal aduk dgn spatula hingga rata 4. Bentuk atau cetak sesuai selera 5. Oven dgn suhu 150° kurleb 30 menit sampe matang 6. Dinginkan sampe suhu ruang lalu masukkan ke toples. . Selamat mencoba.. . Yuk Follow @iniresepkoe @iniresepkoe @iniresepkoe #resepkuelebaran #anekaresepkue #fotokue #resepkuepisang #resepbolu #reseppuding #videoresep #masakansimple #resepkueindonesia #resepfavorit #resepenak #resepkuecubit #resepkueharian #reseproti #resepdonat #yukbelajarmasak #shareresep #resepmasakannusantara #reseplezat #belajarbaking #reseproemahku #masakanharian #resepcemilan

Ini KUE, bukan Ulat Bunda .... . PENCET 💗 LOVE Dulu Sebelum Coba Resepnya, Agar Kita Makin Semangat Update Resepnya 😊 👇⁣ .⁣ KUKIS ULAT DAUN⁣ . Follow 🌷@galerikuemamaku Follow 🌷@galerikuemamaku . BAHAN .⁣ 125 gr butter⁣ 80 gr atau 2 sachet susu kental manis⁣ 200 gr tepung maizena⁣ Pasta Pandan atau Pewarna Hijau secukupnya ⁣ Choco Chips uk.kecil untuk bagian mata.⁣ Sisir Baru untuk membuat tekstur kulit ulat.⁣ .⁣ CARA MEMBUAT :⁣ 1.Dalam wadah masukan butter dan susu kental manis,lalu aduk merata menggunakan garpu/sendok.⁣ 2.masukan tepung maizena,aduk dan ratakan lalu tuangi pewarna hijau atau pasta pandan secukupnya hingga semua tercampur hijau merata.⁣ 3.ambil secukupnya adonan bulatkan lalu pilin brbntuk memanjang,gunakan sisir taruh adonan diatasnya gulung pelan hingga mndptkn tekstur kulit ulat,beri dua mata dgn choco chips,lalu taruh diloyang yg tidak usah dioles apapun (saya pake silpat) lakukan hingga selesai.⁣ 4.oven dgn suhu 130 dc kurleb 25 menit atau sesuaikan suhu oven masing2.⁣ 5.matang keluarkan dari oven susun dicooling rack,tunggu dingin baru masukan kedlm toples kedap udara.⁣ . . #resepmasakan #pesonakuliner#pesonakuliners #videoresep #masakansimple #yummyidn #kwetiau #resepmasakannusantara #kulinermania #capcay #foodindonesia #belajarmemasak #resepkoki #masakansimple #marimasak #resepmudah #resepindonesia #menusederhana #tutorialmasak #reseplezat #videoresep #reseproemahku #resepbundaidola Reposted from @galerikuemamaku

Bistik Daging Resep Bistik Daging favorit. Dapat daging kurban dari kantor suami bingung mau di masak apa.. Rawon udah sering, soto sering juga, semur daging juga sering.. ya udah nyobain resep bistik daging .... Ingredients 500 Gram Daging Sapi 1/2 Buah Bawang Bombai 3 Sdm Kecap Manis 1 sdt Kecap inggris secukupnya Kecap Asin 1 Sdm Saos Tiram 2 Sdm saos Sambal Bumbu Halus : 1/2 sdt Lada Sejumput Pala 2 Siung Bawang Putih 4 Butir Bawang Merah Secukupnya Garam Bahan Pelengkap : Selada Wortel Rebus Buncis Rebus Like & Follow : @iniresepkoe #resepmasakanrumahan #resepmasakan #berbagiresep #resepmasakanindonesia #resepmasakannusantara #kumpulanresepmasak #resepenak #resep #hobimasak #reseplezat #reseppraktis #marimasak #shareresep #yukbelajarmasak #guniezzt #resepmudah #videoresep #reseproemahku #masakansimple #resepfavorit #masakanharian #resepayam #resepkoki #idemasak #reseproemahan #resep_roemah #bistikdaging#rujakbuahsurabaya #sambalbawangbumimin #nasiboxsurabaya

PENCET LOVE 💗 dulu yah, agar kita semangat berbagi resep 😍 Follow @kenyangsedap Follow @kenyangsedap Follow @kenyangsedap TELUR DADAR GULUNG⁣ Thanks @rajaresep ⁣ BAHAN :⁣ 5 butir telur⁣ 2 sdm susu cair⁣ 20 gr brokoli⁣ 20 gr wortel⁣ 1 sdt gula pasir⁣ ½ sdt garam⁣ Mentega⁣ ⁣ CARA BUAT :⁣ 1. Masukkan telur, susu cair, brokoli, wortel, garam, dan gula pasir⁣ 2. Aduk campuran telur hingga merata.⁣ 3. Siapkan wajan dan panaskan. ⁣ 4. Oleskan mentega pada wajan.⁣ 5. Tuangkan sebagian campuran telur ke dalam wajan.⁣ 6. Tunggu selama kurang-lebih 2 menit.⁣ 7. Gulung telur secara perlahan.⁣ 8. Potong telur-telur yang sudah matang. ⁣ 9. Telur goreng siap disajikan.⁣ ⁣ ⁣ . . #resepkoki #resepmasakannusantara #reseproemahku #masakansimple #videoresep #resepsedap #reseplezat #resepenak #resepfavorit #resepcemilan #reseproemahan #resepmudah #resepindonesia #resepcemilanpraktis #resepharian #anekaresepmasakan #bisabikin #resep_roemah #menuhariini #batagor #pedesgila #cemilanjadul #idemasak #capcay #cemilansiang #reseptelur #telurdadar

Penggemar blueberry akan jatuh cinta dengan kue mousse berlapis krim blueberry dan lapisan kue kering havermut ini! Follow @resepmasakankakak Follow @resepmasakankakak Follow @resepmasakankakak BAHAN: 10 lembar gelatin atau 2 sendok makan bubuk gelatin 240 ml susu, hangat 100 g gula 350 ml krim, dikocok lembut 185 g blueberry beku . . CARA MEMBUAT: 1. Untuk mousse: Jika menggunakan lembaran gelatin, rendam dalam air dingin hingga lunak, sekitar 5 menit, lalu tiriskan. Aduk ke dalam susu hangat sampai larut. Jika menggunakan bubuk gelatin, taburkan bubuk di atas susu hangat. Masak campuran susu dan gelatin dalam double boiler sampai benar-benar larut. 2. Tuangkan campuran susu hangat dan gelatin ke atas keju mascarpone. Tambahkan gula, dan campurkan krim dengan perlahan. 3. Dengan blender, hancurkan blueberry beku dengan bubuk blueberry. Masukkan air untuk membuat pasta kental. 4. Bagi campuran mousse ke 4 mangkuk. Dengan jumlah yang berbeda, asuk pasta blueberry ke dalam 3 mangkuk, membuat 3 nuansa warna mousse ungu yang berbeda. 5. Dimulai dengan mouse putih, tuangkan campuran ke tengah loyang. Ikuti dengan ungu muda, ungu gelap dan ungu yang tergelap. 6. Dinginkan dalam lemari es setidaknya selama 4 jam. . Credit @tastemade #resepkueharian #resepmasakannusantara #reseplezat #fotokue #resepbolu #masakanharian #resepenak #resepmudah #reseproti #resepkueindonesia #videoresep #masakansimple #resepfavorit #resep_roemah #yukbelajarmasak #reseproemahku #resepkoki #resepkuekering #kuenastar #reseppuding #resepcemilan #resepkuelebaran #resepmasakanindonesia #reseproemahan #anekaresep #resepayam #idemasak

Semoga yang like di tahun 2019 ini bisa dapat 2 garis merah., amiinn., . . . . "METODE SINGKAT DAN SEDERHANA RAHASIA CEPAT HAMIL UNTUK MEMPEROLEH KETURUNAN" Banyak yang gagal promil sana-sini, Sudah mencoba pengobatan apapun belum berhasil juga. Jangan pernah menyerah, Setiap Usaha yang dilakukan Tidak akan Pernah Sia-Sia. Kebahagiaan tidak ditunggu, tetapi dijemput dan diperjuangkan. Jangan menunda sampai penyakit dan hambatan semakin parah sehingga semakin sulit diatasi seperti haid tdk tratur, kista, myom, knker, sumbtan pd tubafallopi, endomtriosis, dll. Bunda semua memiliki jatah bahagia juga. Perjuangan tanpa henti akan membuat Tuhan bertambah yakin untuk menitipkan anak yang manis pada bunda pada akhirnya nanti. Follow: 👇👇 @Tips.cepathamil.id @Promilbioentropy.id @progmilherbalbee 🏥Untuk mendapatkan info kesehatan, medis, Program hamil & hiburan bayi ️✔ contact person : WA: 085784339973

DUH , BAHAGIANYA ... JIKA BISA MELIHAT SENYUM SI KECIL SETIAP HARI ya .. Allah , hiasilah rumah tangga kami dengan senyuman seorang anak yang bisa mebahagiakan hati dan menjadi penyejuk mata bagi kami , amiin KAPAN BAYI MULAI TERSENYUM ? Senyum responsif merupakan senyuman yang diberikan bayi ketika bayi mencoba merespon hal-hal menyenangkan atau sesuatu yang membuat dia merasa nyaman. Apapun yang menciptakan rasa bahagia pada hati bayi Anda, maka bayi Anda akan meresponnya dengan senyuman. Adapun seyuman responsif bayi di usia 6-8 minggu ini seperti senyuman saat ia merasa nyaman ketika Anda timang dia dalam buaian, ketika Anda mendekap tubuh mungilnya, ketika Anda menidurkannya dengan nyanyian dari suara Anda. Perhatikanlah respon bayi Anda ketika Anda melakukan hal-hal tersebut, bayi Anda pasti akan menghadiahi Anda dengan senyumannya yang menggemaskan. LIKE & SHARE grin emotikon ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Yuk follow Untuk dapat Info 1001 RAHASIA CEPAT HAMIL Serta Konsultasi Tentang Seputar Masalah Kehamilan dan Infertilitas konsultasi Selangkapnya Via WA 085731192138

Saya medis, saya tidak terima perbuatan aparat ini pak @jokowi . silakan anda bertindak hukum bagi aparat setan ini! . repost @indonesiabertauhidid Akankah masa tua orang-orang di video ini akan mereka jalani dengan tenang? Apa nasihat pak @khmarufamin_? apakah bapak diam melihat ini? Ups lupa, sosmed kan diblokir... .. #pengagumsholawat #kulinerjakarta #resepyummy #doyanmasak #resepenak #resepmudah #yukmasak #hobimasak #masakanpedas #resepmakanannusantara #resepmakanananak #masakmudah #resepmasakanrumahan #resepayam #reseppuding #resepmasakannusantara #bakingcookingpemula #fotomasak #videoresep #reseproemahan #resepmasakanfavorit #resepsederhana #resepminumansegar #masakansundabandung #resepminuman #bekalsimple #masakansehat #anekaresepmasakan #resepmommies #masakanrumahansederhana

Jangan lupa tap LOVE 💗 dulu Bunda, biar makin semangat hari ini. • • • • • Banana Chocolate Cookies By. @bunbun_fafa . Biar dapet update resep lainnya Jangan lupa untuk 👇👇 Follow 🌷@galerikuemamaku Follow 🌷@galerikuemamaku . Bahan A : - 120 gr butter - 50 gr margarin - 60 gr gula halus - 2 btr kuning telur - 1 sdt essence pisang ambon Bahan B : (campur dan ayak) - 300 gr tepung terigu protein rendah - 10 gr tepung maizena - 20 gr susu bubuk Bahan C : - 500 gr coklat batang rasa pisang, lelehkan - dark cooking chocolate, secukupnya, lelehkan Cara membuat : - Kocok bahan A selama lebih kurang 2 menit - Campur bahan B pada bahan A . Aduk rata menggunakan spatula. - Ambil adonan dan bentuk seperti pisang. - Oven pada suhu 140°C selama 30 menit. Angkat dan dinginkan. - Celupkan ke dalam coklat banana yang telah dilelehkan, susun di cooling rak. Biarkan coklat mengeras. - Beri hiasan motif dengan coklat batang yang telah dilelehkan. . Suka jalan-jalan dan berlibur ? . Follow ➡@wisataindonesia.indah Follow ➡@wisataindonesia.indah . . #resepmakanan #resepkue #resepmudah #resepindonesia #reseppuding #resepmakanannusantara #anekaresep #berbagiresep #reseplezat #bakingcookingpemula #resepmakanansederhana #reseproemahan #anekaresep #resepmasakanfavorit #resepindonesia #resepmudah #resepmasakannusantara #resepkoki #reseplezat #videoresep #resepmakanannusantara #kumpulanresepmasak #resepbundaidola Reposted from @galerimamaku

Cr 😘 @naftali_silvia ・・・ CINCANG SAPI MIX SAYURAN 500 gram daging cincang (sapi) 4 siung bawang putih 4 siung bawang merah 3 lembar daun jeruk 5 buah kacang panjang 6 ikat daun kemangi 2 buah cabai besar ( cabai gendut ) 1 sdm kecap asin 1 sdm kecap ikan 1 sdm saos tiram 1 sdm brown sugar 2 sdm kecap manis 1 sdt penyedap rasa 1/2 sdt merica bubuk Garam sesuai selera 1 butir telur ayam Cara memasak - tumis bawang putih,bawang merah & cabai - masukan daging cincang Aduk aduk setengah matang lalu masukan kecap asin,saus tiram,kecap ikan,kecap manis,brown sugar,penyedap rasa & garam. - beri air sedikit tunggu sampai matang - masukan kacang panjang & daun kemangi aduk aduk sebentar - sambil menunggu masakan matang,goreng telur setengah matang - siapkan nasi,irisan ketimun, daun ketumbar sebagai hiasan Lalu tuang daging cincang + telur stg matang Selamat mencoba NB : kalau mau lebih pedas boleh tambah cabai rawit saat menumis. . . #masakan #tutorialmasak #reseplezat #gorengan #berbagiresep #masakenak #makanankhasindonesia #makanananindonesia #masakanrumahan #anekaresep #fotomasak #videomasakan #resepfavorit #resepmasakannusantara #resepsedap #resepmasakanfavorit #resepcemilan #masaksimple #resepsederhana #resepmakanannusantara #resepbaking #resepmudah #reseproemahku #videoresep

Jangan lupa tap 💟 dulu dong, biar makin semangat update nya 😉 || Jangan lupa Tag juga teman 👥 kalian di komentar 🗨 !! . .Follow @kumpulanresepdesa Credit @yendaniels . Ayam goreng kunyit, ini masakan kampung, biar lbh manis saya tambahin irisan wortel Ini saya pake dada ayam, kasi garam, bawang putih serut, lada hitam dan kunyit, aduk rata, goreng dgn api kecil sampai matang Tumis bawang merah, bawang bombai dan wortel, masukkan irisan cabe merah dan daun jeruk, tambahkan kecap asin dan saos tiram, masukkan ayam goreng, aduk rata . . . . . #crispychicken #ayamcrispy #olahanayam #doyanbaking #doyancooking #doyanmasak #kumpulanresepmasak #fotomasak #bisabikin #yukmasak #hobimasak #shareresep #reseproemahan #reseprumahan #sukamasak #menurumahan #masakanrumahan #masakansederhana #berbagiresep #resep #hobbymasak#yukbelajarmasak #idemasak #masakansimple #menusederhana #masakanharian #menuhariini #resepayam #videoresep #kumpulanresepdesa

Jangan lupa follow dulu akun @resepmasakinti 😍Ditekan LOVE nya Bunda, Agar Kami Semangat Postingnya 🙏💗 • • • • • Makanan enak dan simple bikinnya ya si bubur mutiara ini 😍😍 makan pas msh anget2 gn enak 👍😍 ... BUBUR MUTIARA __________________ BAHAN: 250g sagu mutiara siap pakai 2 lembar daun pandan 200g gula pasir (sesuai selera) Secukupnya air Kuah santan: 300ml santan dr 1/2 butir kelapa tua 1 lembar daun pandan Garam LANGKAH: 1.didihkan air di panci secukupnya,siram sagu mutiara dgn air supaya serbuk2 kotorannya ilang,lalu lgsg masukan ke air yg sdh mendidih,masukan daun pandan,rebus hingga setengah matang 2.masukan gula pasir,aduk2 supaya bawahnya ga lengket.proses hingga biji mutiaranya bening,jika krg air bs di tambah air panas yah 3.campur santan,pandan dan garam,didihkan dgn api kecil sambil di aduk2 supaya santan tdk pecah,jgn smpe mendidih bgt yah,jika sdh hampir mendidih dan berbuih,matikan apinya,angkat dan sajikan dgn bubur mutiaranya 👍😍_ 4.note: sy pake sagu mutiara yg warna merah putih jd ga perlu di ksh pewarna lg udh berwarna by @susan_mellyani . . . . #resepkuebasah #resepibonda #resepbakso #reseppraktis #resepbrownies #anekaresep #resepsimpel #yukbelajarmasak #idemasak #reseproemahku #resepkoki #resepyummyanak #resepfavorit #marimasak #masakanharian #reseplezat #reseppuding #resepmudah #reseplezat #resepkoki #yukbelajarmasak #resepcemilan #resepmasakannusantara #videoresep #resepayam #resepenak #masakanharian Repost @resep.masakan.dapur

©Instagimg | Best Instagram online viewer
About - Privacy Policy - Terms of Service - FAQ
This site uses the Instagram API but is not endorsed or certified by Instagram. All Instagram™ logos and trademarks displayed on this applicatioin are property of Instagram.