#reseproemahku

posts and images

Yuk kasih 💗 LOVE dulu ya kak 😊 • • • • • • . Putu Ayu Pandan Resep & Foto Oleh : @meryandriani89 . Bahan 1 : - kelapa parut + garam + vanili aduk rata kukus selama 15 menit . Bahan 2 : - 2 btr telur - 1/4 sdt garam - 1/4 sdt vanili - 70 gr gula pasir - 1/2 sdt SP - 100 gr terigu - 100 ml santan kental - 1/2 sdm pasta pandan . Cara membuat : 🍒campur telur,garam,vanili,gula lalu mixer smpai kental lalu masukkan SP mixer lg smpai mengembang dan kental. Matikan mixer 🍒masukkan terigu bertahap sambil di ayak aduk balik pakai spatula sampai rata,lalu tuang santan bertahap aduk balik smpai tercampur rata,terakhir tuang pasta pandan.aduk smpai tercampur rata, 🍒masukkan kelapa parut ke cetakan tekan dan padatkan lalu tuang adonan smpai penuh,kukus dgn api besar selama 15-20 menit, angkat diamkan sbntar lalu lepaskan dr cetakan. . . *** kukusan di panaskan terlebih dulu *** ttup panci di bngkus kain . . . follow 💡@pusatresep follow 💡@pusatresep . #bakingcookingpemula #resepbaking #resepmudah #fotokue #yukbelajarmasak #tutorialmasakan #belajarmasak #cakebekasi #resepkoki #bakingcooking #resepmasakannusantara #resepenak #resepindonesia #masaksimple #bisabikin #berbagiresep #reseproemahan #videoresep #guniezzt #yukmakan #reseproemahku #resepfavorit #resepmakanannusantara

Assalamualaikum.... Ini tahu telur kayak biasa, tapi gak sy kasi irisan cabe, krn udah diganti dgn bubuk boncabe Gak tulis resep lagi, krn divideonya udah jelas ____⁣ Jangan ngiler sendirian, tag temen-temanmu 😋😋⁣ ⁣ ❤ Follow : 👉 @contekan_resep_makanan 🍜⁣ 👉 @contekan_resep_makanan 🍜⁣ 👉 @contekan_resep_makanan 🍜⁣ ____⁣ #videomasak #kulinerindonesia #kulinernusantara #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinerjogja #kulinermalang #kulinersurabaya #makanterus #hobimakan #marimakan #makanterusss #makanbanyak #makankenyang #pesonakuliners #makananindonesia #makan #tahugoreng #qraved #enakbanget #makanpedas #kulinerenak #makanannusantara #maknyus #masakan #doyancooking_ #reseproemahku #masaktv #resepindonesia #resepmommies repost @yendaniels

Assalamualaikum..... Ini sambal kacang panjang kesukaan saya Kacang panjangnya digoreng sebentar aja Bumbunya diulek kasar aja : 6 cabe merah, 1sdm rawit, 5 bawmer, 1 bawput dan terasi bakar Bumbunya ditumis...masukkan tomat cincang dan daun jeruk, garam, gula secukupnya, untuk mematangkan bumbunya beri 50 ml air, jika bumbunya udah matang, masukkan kacang panjang yg digoreng tadi, aduk dan biarkan bumbu meresap ____⁣ Jangan ngiler sendirian, tag temen-temanmu 😋😋⁣ ⁣ ❤ Follow : 👉 @contekan_resep_makanan 🍜⁣ 👉 @contekan_resep_makanan 🍜⁣ 👉 @contekan_resep_makanan 🍜⁣ ____⁣ #videomasak #masakan #doyancooking_ #reseproemahku #masaktv #makanterusss #resepindonesia #resepmommies #tutorialmasak #resepmudah #resepmasakannusantara #marimasak #resepbaking #menusederhana #resep_roemah #resepmasakanfavorit #resepkoki #masakansimple #guniezzt #reseplezat #resepcemilan #resepsedap #fotomasak #videoresep #pesonakuliners #masakanharian repost @yendaniels

Udang Crispy Oleh @rizkausman's Waktu di Mekkah kemaren, main ke rumah temennya Mama. Disuguhkan makan siang menu Indonesia, nah ada udang crispy, mirip ebi furai gitu. Cuma udangnya dibelah dua jadi gepeng. Ternyata suami doyan banget makannya. Trus janjiin ke suami ntar kalau udah pulang ke rumah mau masakin ini buat suami. Ini resep ala saya sendiri. Lebih dan kurang dimaklumi yah 🤗 hasilnya super renyah, udangnya jg berasa. • Bahan : 250 gram udang 1 butir telur Bawang putih bubuk secukupnya Garam secukupnya Merica secukupnya Tepung bumbu serbaguna secukupnya Tepung roti/panir secukupnya Minyak untuk menggoreng • Cara Memasak : 1. Bersihkan udang, buang kepala dan kulitnya, sisakan bagian ekor. Belah punggungnya sampai ekor tapi jangan sampai putus. Buang bagian tali hitamnya. 2. Taburkan garam, merica dan bawang putih bubuk ke udang. Ratakan dan diamkan sebentar kurang lebih 15 - 30 mnt. 3. Siapkan tepung bumbu serbaguna, kocokan telur dan tepung panir. Lumuri udang dengan tepung bumbu serbaguna hingga merata, celupkan ke kocokan telur, lalu lumuri ke tepung roti hingga seluruh permukaan udang merata. Lakukan untuk semua udang. 4. Masukkan ke frezeer kurang lebih 15 - 30 mnt supaya tepung rotinya set ketika digoreng. 5. Panaskan minyak. Goreng udang di api kecil saja. Masak hingga udang berwarna coklat keemasan. • . Follow @menudaily.id Follow @menudaily.id . #resepyummyanak #resepmasakannusantara #reseproemahku #yukbelajarmasak #reseplezat #resepmasakanfavorit #resepmudah #resepmakanannusantara #resepkoki #idemasak #resepenak #menusederhana #anekaresep #videoresep #resepindonesia #guniezzt #resepbaking

Ayam crispy saus mentega Oleh @ocha_chupid Bahan: 500gr ayam (ibuk pakai paha atas bawah),fillet lalu potong kecil2 Air jeruk nipis + garam secukupnya (Lumuri ayam dng jeruk nipis dan sdikit garam,diamkan 10menit) Bumbu marinasi: 3siung bawang putih, cincang halus Garam & merica secukupnya Sejumput kaldu jamur (Aduk jadi satu diamkan 30menit) Bahan pencelup: 6sdm tepung bumbu serbaguna + 2sdm tepung terigu + air secukupnya hingga membentuk adonan kental Bahan pelapis (aduk jadi satu): 2sachet kecil tepung bumbu serbaguna (ibuk pke saji**) 100gr tepung beras 50gr tepung tapioka Cara membuat: -masukkan ayam yg telah dimarinasi kedalam adonan pencelup -kemudian pindahkan ke dalam adonan pelapis sambil dicubit2 (kalau mau lebih tebal bisa diulang 2x prosesnya) -goreng dalam minyak panas hingga kuning keemasan Bahan saus: 3sdm mentega 3siung bawang putih,cincang halus 1/2siung bawang bombay,potong2 2buah cabe merah besar, potong2 10buah cabai rawit, potong2 1batang daun bawang,rajang Bahan Saus (Campur jadi satu): 1sdm saos tomat 1,5sdm kecap inggris 1sdt saos tiram 1sdm kecap manis 1sdt kecap asin 1sdm gula pasir garam,merica,kaldu bubuk secukupnya 1sdm maizena,larutkan dng air Cara membuat: -panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum -beri air secukupnya,masukkan cabai dan campuran saus,bumbui dengan gula,garam,merica dan kaldu bubuk,koreksi rasanya -kentalkan dengan larutan maizena,lalu masukkan ayam dan aduk hingga rata -terakhir taburi dengan daun bawang,siap disajikan . Follow @menudaily.id Follow @menudaily.id . #resepayam #resepmasakannusantara #resepkoki #resepenak #reseplezat #masaksimple #resepindonesia #resepsayur #resepmudah #reseproemahku #idemasak #resepmakanannusantara #menusederhana #anekaresep #videoresep #resepmasakanfavorit #guniezzt #resepbaking

💞Brokoli Balut Telur Crispy💞 Oleh @ismaya_dapur_maya Siapkan bahan 🌳iris brokoli jangan terlalu kecil, bersihkan 🌳rebus brokoli di air yg sudah mendidih + 1/2 sdt garam, rebus hanya 4menit, angkat tiriskan 🌳bumbui dengan penyedap ayam + lada ujung sdm, aduk rata (agar brokoli tdk hambar) 🌳panaskan wajan dengan minyak 300ml 🌳di mangkok kocok 2pc telur lalu tusuk 1potongan brokoli dengan garpu dan celupkan ke telur 🌳masukkan brokoli ke wajan minyak panas dan bolak balik hingga permukaan brokoli terbalut telur,lalu lepaskan dari garpu, masak hingga kecoklatan (telur jd crispy) 🌳ulangi setiap potongan brokoli dengan langkah tadi, hingga habis 🌳angkat dan sajikan dengan saus atau bisa dengan 2sdm saus pedas manis + 2sdm air (sesuai di foto) . Follow @menudaily.id Follow @menudaily.id . #anekaresepmasakan #resepmasakanfavorit #masakansederhana #resepmasakannusantara #guniezzt #resepkuepisang #reseplezat #resepsederhana #masakansimple #anekaresep #reseppraktis #videoresep #resepindonesia #resepmudah #resepmommies #resepkoki #reseproemahku #resepsedap #resep_roemah #menusederhana

Mau tau resep masak terbaik? ❤Tap disini 👉@resepmasakterbaik . Bolu kukus Putih telur By @ani_lia Bahan : 750 gr putih telur 1 sdt emulsifier 250 gr gula pasir 100 gr Butter (lelehkan) 200 gr terigu protein sedang (ayak) Cara : * panaskan kukusan/klakat * siapkan loyang (uk. 18cm), oles loyang dan bagian bawah dilapisi kertas roti * mixer putih telur+emulsifier * jika sudah berbuih tambahkan gula secara perlahan. Naikkan speed, mixer hingga mengental * turunkan speed mixer ke yg paling rendah, masukkan tepung * masukkan butter leleh aduk balik dg spatula hingga homogen/rata * beri pewarna sesuai selera * kukus +/- 20menit (sampai matang). Lakukan tes tusuk Note: krna sy bikin warna yg berlapis, jd lapisan pertama kukus +/- 5 menit, tuang lapisan warna berikutnya. Hingga habis Semoga bermanfaat Selamat mencoba . #resepbolu #yukbelajarmasak #reseproemahku #anekaresep #reseplezat #reseppuding #resepcemilan #resepsedap #resepkoki #fotokue #marimasak #resepmudah #menusederhana #fotomasak #reseproemahan #masakansederhana #resepmakanannusantara #resepmakanansederhana #masakansimple #resep_roemah

©Instagimg | Best Instagram online viewer
About - Privacy Policy - Terms of Service - FAQ
This site uses the Instagram API but is not endorsed or certified by Instagram. All Instagram™ logos and trademarks displayed on this applicatioin are property of Instagram.