#resepmakanannusantara

posts and images

⁣⁣
Ayam Bakar Bumbu Siram⁣⁣
made by : @dianayupuspitasari ⁣⁣
⁣⁣
Berikut resepnya 👇⁣⁣
⁣⁣
*Bahan Ayam Bakar :⁣⁣
1 ekor ayam ukuran sedang.⁣⁣
4 siung bawang putih, haluskan.⁣⁣
3 sdm kecap manis.⁣⁣
1 sdt garam.⁣⁣
2 lembar daun salam.⁣⁣
1 batang sereh, geprek.⁣⁣
1 ruas lengkuas, geprek.⁣⁣
1 sdt air jeruk nipis.⁣⁣
⁣⁣
*Bahan Bumbu Siram :⁣⁣
6 buah cabe keriting.⁣⁣
4 buah cabe rawit.⁣⁣
3 butir bawang merah.⁣⁣
2 buah tomat.⁣⁣
Gula dan garam secukupnya.⁣⁣
⁣⁣
Cara :⁣⁣
1. Bersihkan ayam. Ungkep ayam dengan bumbu ayam bakar hingga air surut. Diamkan semalaman agar bumbu meresap. Saya bakar ayam di atas daun pisang, jadi ayamnya lebih wangi. Tapi bisa dibakar biasa di atas grillpan atau arang ya. Jika permukaan mulai gosong, sisihkan.⁣⁣
2. Haluskan bahan bumbu siram. Panaskan sedikit minyak, tambahkan sedikit air, tumis bumbu siram hingga mendidih. Siramkan di atas ayam bakar saat bumbu siram masih panas. Sajikan.⁣⁣
⁣⁣
Yuk follow @resepterlezat supaya dapat update tips masak dan resep makanan terlezat lainnya

⁣⁣ Ayam Bakar Bumbu Siram⁣⁣ made by : @dianayupuspitasari ⁣⁣ ⁣⁣ Berikut resepnya 👇⁣⁣ ⁣⁣ *Bahan Ayam Bakar :⁣⁣ 1 ekor ayam ukuran sedang.⁣⁣ 4 siung bawang putih, haluskan.⁣⁣ 3 sdm kecap manis.⁣⁣ 1 sdt garam.⁣⁣ 2 lembar daun salam.⁣⁣ 1 batang sereh, geprek.⁣⁣ 1 ruas lengkuas, geprek.⁣⁣ 1 sdt air jeruk nipis.⁣⁣ ⁣⁣ *Bahan Bumbu Siram :⁣⁣ 6 buah cabe keriting.⁣⁣ 4 buah cabe rawit.⁣⁣ 3 butir bawang merah.⁣⁣ 2 buah tomat.⁣⁣ Gula dan garam secukupnya.⁣⁣ ⁣⁣ Cara :⁣⁣ 1. Bersihkan ayam. Ungkep ayam dengan bumbu ayam bakar hingga air surut. Diamkan semalaman agar bumbu meresap. Saya bakar ayam di atas daun pisang, jadi ayamnya lebih wangi. Tapi bisa dibakar biasa di atas grillpan atau arang ya. Jika permukaan mulai gosong, sisihkan.⁣⁣ 2. Haluskan bahan bumbu siram. Panaskan sedikit minyak, tambahkan sedikit air, tumis bumbu siram hingga mendidih. Siramkan di atas ayam bakar saat bumbu siram masih panas. Sajikan.⁣⁣ ⁣⁣ Yuk follow @resepterlezat supaya dapat update tips masak dan resep makanan terlezat lainnya

Assalamu'alaikum...soreee

Masih punya ubiungu kukus di freezer, dibikin kue bugis aja yg gampang buat ngemil sore😋
.
KUE BUGIS UBI UNGU
by sukmawati_rs .
Bahan:
200 gr ubi ungu yg sudah dikukus, haluskan
150 gr tepung ketan putih
150 ml santan hangat
1/2 sdt garam

Daun pisang untuk membungkus

Bahan unti kelapa:
160gr (1/2butir) kelapa parut yg setengah tua
100gr gula merah/aren
75 ml air
1lbr daun pandan
1/4 sdt garam

Cara membuat:
1.Unti Kelapa:
Didihkan air, daun pandan dan gula merah hingga larut. Masukkan kelapa parut. Aduk-aduk sampai meresap, sisihkan.
2.Kulit:
Campur ubiungu, tepung, garam, tuang santan bertahap kedalam adonan dan diuleni sampai kalis.
3.Ambil sedikit adonan pipihkan, beri unti didalamnya, bentuk bulat.
4. Ambil daun pisang, bentuk contong, oles sedikit minyak, masukkan bulatan kue, bungkus rapi.
5.Kukus selama 20menit/hingga matang. 
6. Angkat, sajikan.
.
Follow @resepmasakn.no1
.
#resepmasakan #resepmakanan #anekaresep #resepmasakanindonesia #masakanrumahan #doyanmasak #resepbunda #yukbelajarmasak #berbagiresep #reseprumahan #resepmasak #fotomasak #reseproemahan #resepmasakanrumahan #resepdapur #resepmudah#menusederhana #reseplezat #resepnusantara #resepmasakanfavorit #resepayam #resepmasakannusantara #resepmommies #reseproemahku #videoresep #resepmakanannusantara #resepfavorit #resepsederhana #masakansederhana #reseppraktis

Assalamu'alaikum...soreee Masih punya ubiungu kukus di freezer, dibikin kue bugis aja yg gampang buat ngemil sore😋 . KUE BUGIS UBI UNGU by sukmawati_rs . Bahan: 200 gr ubi ungu yg sudah dikukus, haluskan 150 gr tepung ketan putih 150 ml santan hangat 1/2 sdt garam Daun pisang untuk membungkus Bahan unti kelapa: 160gr (1/2butir) kelapa parut yg setengah tua 100gr gula merah/aren 75 ml air 1lbr daun pandan 1/4 sdt garam Cara membuat: 1.Unti Kelapa: Didihkan air, daun pandan dan gula merah hingga larut. Masukkan kelapa parut. Aduk-aduk sampai meresap, sisihkan. 2.Kulit: Campur ubiungu, tepung, garam, tuang santan bertahap kedalam adonan dan diuleni sampai kalis. 3.Ambil sedikit adonan pipihkan, beri unti didalamnya, bentuk bulat. 4. Ambil daun pisang, bentuk contong, oles sedikit minyak, masukkan bulatan kue, bungkus rapi. 5.Kukus selama 20menit/hingga matang. 6. Angkat, sajikan. . Follow @resepmasakn.no1 .  #resepmasakan  #resepmakanan  #anekaresep  #resepmasakanindonesia  #masakanrumahan  #doyanmasak  #resepbunda  #yukbelajarmasak  #berbagiresep  #reseprumahan  #resepmasak  #fotomasak  #reseproemahan  #resepmasakanrumahan  #resepdapur  #resepmudah #menusederhana  #reseplezat  #resepnusantara  #resepmasakanfavorit  #resepayam  #resepmasakannusantara  #resepmommies  #reseproemahku  #videoresep  #resepmakanannusantara  #resepfavorit  #resepsederhana  #masakansederhana  #reseppraktis

KASIH LOVE 💘 dulu sebelum nonton ya, biar kita makin semangat update resepnya setiap hari
-----------------------------------
.
.
Tag teman bunda ya, jangan lupa Like & Comment
😘 Follow Juga @etalasebundapintar @etalasebundapintar @etalasebundapintar
.
Thanks to @videomasak_tv
.
.
NASI GORENG RUMAHAN
Resep : @rudydansahabat (by Rudy Choirudin)

Bahan 1:
• 600 g nasi putih

Bahan 2 : (haluskan)
• 5 buah cabe merah, rajang halus
• 3 siung bawang putih
• 4 buah bawang merah
• ½ sdt terasi
• 1 sdt Ladaku Merica Bubuk
• 1 buah tomat, potong kecil
• 1 sdt garam

Bahan 3:
• 5 sdm minyak goreng
• 1 sdt kecap asin
• 3 sdm kecap manis
• 2 butir telur, digoreng orak arik
• 6 buah baso sapi, potong 4 bagian
• Bawang goreng secukupnya
• Acar dan kerupuk

Cara membuat:
• Masukkan semua bahan 1 ke dalam cobek
• Ulek semua bahan hingga cukup halus
• Tumis dengan 5 sdm minyak goreng hingga harum dan matang
• Masukkan kecap asin dan kecap manis lalu aduk rata
• Masukkan orak arik telur, baso sapi dan nasi
• Aduk hingga rata dan tercium nasi yang tergoreng
• Angkat dan sajikan beserta acar dan kerupuk

#masakanindonesia #masakanrumah #masakanrumahan #masakyuk #masakanenak #masakannusantara #berbagiresep #resepmasakanfavorit #hobbymasak #reseppraktis #resepmakanansederhana #masakanmama #resepnusantara #doyanmasak #menuhariini #resepayam #yukmasak #masakansederhana #resepindonesia #shareresep #resepenak #yukbelajarmasak #reseplezat #resepmudah #videoresep #marimasak #reseproemahan #masakansimple #resepmakanannusantara #reseproemahku

KASIH LOVE 💘 dulu sebelum nonton ya, biar kita makin semangat update resepnya setiap hari ----------------------------------- . . Tag teman bunda ya, jangan lupa Like & Comment 😘 Follow Juga @etalasebundapintar @etalasebundapintar @etalasebundapintar . Thanks to @videomasak_tv . . NASI GORENG RUMAHAN Resep : @rudydansahabat (by Rudy Choirudin) Bahan 1: • 600 g nasi putih Bahan 2 : (haluskan) • 5 buah cabe merah, rajang halus • 3 siung bawang putih • 4 buah bawang merah • ½ sdt terasi • 1 sdt Ladaku Merica Bubuk • 1 buah tomat, potong kecil • 1 sdt garam Bahan 3: • 5 sdm minyak goreng • 1 sdt kecap asin • 3 sdm kecap manis • 2 butir telur, digoreng orak arik • 6 buah baso sapi, potong 4 bagian • Bawang goreng secukupnya • Acar dan kerupuk Cara membuat: • Masukkan semua bahan 1 ke dalam cobek • Ulek semua bahan hingga cukup halus • Tumis dengan 5 sdm minyak goreng hingga harum dan matang • Masukkan kecap asin dan kecap manis lalu aduk rata • Masukkan orak arik telur, baso sapi dan nasi • Aduk hingga rata dan tercium nasi yang tergoreng • Angkat dan sajikan beserta acar dan kerupuk  #masakanindonesia  #masakanrumah  #masakanrumahan  #masakyuk  #masakanenak  #masakannusantara  #berbagiresep  #resepmasakanfavorit  #hobbymasak  #reseppraktis  #resepmakanansederhana  #masakanmama  #resepnusantara  #doyanmasak  #menuhariini  #resepayam  #yukmasak  #masakansederhana  #resepindonesia  #shareresep  #resepenak  #yukbelajarmasak  #reseplezat  #resepmudah  #videoresep  #marimasak  #reseproemahan  #masakansimple  #resepmakanannusantara  #reseproemahku

Boleh juga nih idenya.. 😍 Kebetulan banget si kecil sebentar lagi ulang tahun.. Langsung bisa praktek deh nanti 😘 Ada yang mau cobain juga?
.
Namanya Simple Birthday Pancake. Cake ini bikinnya gak perlu dioven gak perlu dikukus, cuma dimasak pake teflon biasa saja sodara-sodara. Selain cara bikinnya gampang, bahan-bahannya juga mudah didapat. Kalau di warung habis, coba cek toko sebelah aja.. hehehe... Pokoknya #SekarangSemuaBisa deh! asal ada niat dan usaha, pasti jadi berhasil.
.
Amazing Video & Recipe By @masakdarurat
.
#kueulangtahunanak #kueulangtahun #resepkue #resepcake #reseppancake #idemasak #resepkoki #reseproemahku #masakansimple #videoresep #resepmasakanfavorit #resepsedap #reseproemahan #reseplezat #resepmakanannusantara #masakansederhana #resepmommies #anekaresep #yukbelajarmasak #resepmudah

Boleh juga nih idenya.. 😍 Kebetulan banget si kecil sebentar lagi ulang tahun.. Langsung bisa praktek deh nanti 😘 Ada yang mau cobain juga? . Namanya Simple Birthday Pancake. Cake ini bikinnya gak perlu dioven gak perlu dikukus, cuma dimasak pake teflon biasa saja sodara-sodara. Selain cara bikinnya gampang, bahan-bahannya juga mudah didapat. Kalau di warung habis, coba cek toko sebelah aja.. hehehe... Pokoknya  #SekarangSemuaBisa deh! asal ada niat dan usaha, pasti jadi berhasil. . Amazing Video & Recipe By @masakdarurat .  #kueulangtahunanak  #kueulangtahun  #resepkue  #resepcake  #reseppancake  #idemasak  #resepkoki  #reseproemahku  #masakansimple  #videoresep  #resepmasakanfavorit  #resepsedap  #reseproemahan  #reseplezat  #resepmakanannusantara  #masakansederhana  #resepmommies  #anekaresep  #yukbelajarmasak  #resepmudah

Morning.. Ini menu buat krucilss udah disuir2 jadi enak tinggal nyendok2 lahap deh makannya... Ini juga enak buat topping spaghetti loh...tinggal tambah sausnya lebih kental lagi jadi dah topping spaghetti.
.

TUMIS TUNA
Bahan:
- 8 potong ikan tuna segar
- 5 bh bamer
- 2 bh baput
- daun bawang
- cabe merah
- saos tomat
- saos tiram
- gula, garam
- mayonais
Cara;
1. Cuci bersih tuna, lumuri garam dan jeruk nipis, lalu kukus sampai matang, suir2.
2. tumis duo bawang dan cabe sampai harum, masukkan tuna aduk rata tambahkan saos tomat, saos tiram, gula dan garam aduk rata beri sedikit air, masukkan daun bawang masak sampai meresap,angkat dan sajikan. Tambahkan mayonais lebih yummy. .
Th  dear
.
.
.
.
jangan lupa like dan follow :
.
.
@menumakananfavorit
@menumakananfavorit
@menumakananfavorit
.
.
.
.
.
.
#berbagiresep#resepayam #resepmudah #idemasak #resepmasakannusantara #reseppuding #resepmasakan #yukbelajarmasak #masakansederhana #resepnusantara #resepmasakanfavorit #reseplezat #menusederhana #reseproemahku #videoresep #resepkoki #masakansimple #resepsayur #guniezzt #resepsedap #resepmakanannusantara #anekaresep #resepmommies #reseproemahan #resepsederhana #anekaresepmasakan #resepindonesia #marimasak #resepfavorit #resep_roemah

Morning.. Ini menu buat krucilss udah disuir2 jadi enak tinggal nyendok2 lahap deh makannya... Ini juga enak buat topping spaghetti loh...tinggal tambah sausnya lebih kental lagi jadi dah topping spaghetti. . TUMIS TUNA Bahan: - 8 potong ikan tuna segar - 5 bh bamer - 2 bh baput - daun bawang - cabe merah - saos tomat - saos tiram - gula, garam - mayonais Cara; 1. Cuci bersih tuna, lumuri garam dan jeruk nipis, lalu kukus sampai matang, suir2. 2. tumis duo bawang dan cabe sampai harum, masukkan tuna aduk rata tambahkan saos tomat, saos tiram, gula dan garam aduk rata beri sedikit air, masukkan daun bawang masak sampai meresap,angkat dan sajikan. Tambahkan mayonais lebih yummy. . Th dear . . . . jangan lupa like dan follow : . . @menumakananfavorit @menumakananfavorit @menumakananfavorit . . . . . .  #berbagiresep #resepayam  #resepmudah  #idemasak  #resepmasakannusantara  #reseppuding  #resepmasakan  #yukbelajarmasak  #masakansederhana  #resepnusantara  #resepmasakanfavorit  #reseplezat  #menusederhana  #reseproemahku  #videoresep  #resepkoki  #masakansimple  #resepsayur  #guniezzt  #resepsedap  #resepmakanannusantara  #anekaresep  #resepmommies  #reseproemahan  #resepsederhana  #anekaresepmasakan  #resepindonesia  #marimasak  #resepfavorit  #resep_roemah

Sereal Choco Bar
.
100 g dark coklat
20 mL susu cair
30 g butter
20 mL madu
250 g sereal (Nestum)
.
Cara:
1. Tim coklat, susu, butter dan madu, hingga lunak. Aduk perlahan hingga leleh sendiri. (Jangan sampai kemasukan air)
2. Diamkan adonan coklat hingga benar2 dingin (suhu ruang).
3. Masukkan sereal nestum. Aduk perlahan hingga tercampur.
4. Masukkan adonan ke muld, tekan2.. diamkan sebentar biar lebih set.
5. Keluarkan dari muld, letakkan di loyang yg beralaskan baking paper. Lihat vidio sebelah..
6. Oven kurleb 50 menit(ontang: api sedang cenderung kecil)
7. Biarkan dingin, baru masuk toples kedap udara.
.
.
Adonan putih: dark coklat di ganti white coklat.
.
.
Selamat mencoba.. semoga bermanfaat.. 😘😍.
.

#resepkue #resepkuelebaran #kumpulanresepmasakan #reseproemahku #reseproemahan #resepsayur #resepmommies #resepgampang #kumpulanresepmasak #resepmasakanfavorit #resepyummyanak #anekaresepmasakan #menusederhana #resep_roemah #masakansimple #resepsedap #masakankekinian #anekaresep #resepmakanannusantara #reseplezat #videoresep #masakansederhana #resepsederhana #resepnusantara #idemasak #yukbelajarmasak #resepmasakannusantara #resepkoki #resepmudah

Sereal Choco Bar . 100 g dark coklat 20 mL susu cair 30 g butter 20 mL madu 250 g sereal (Nestum) . Cara: 1. Tim coklat, susu, butter dan madu, hingga lunak. Aduk perlahan hingga leleh sendiri. (Jangan sampai kemasukan air) 2. Diamkan adonan coklat hingga benar2 dingin (suhu ruang). 3. Masukkan sereal nestum. Aduk perlahan hingga tercampur. 4. Masukkan adonan ke muld, tekan2.. diamkan sebentar biar lebih set. 5. Keluarkan dari muld, letakkan di loyang yg beralaskan baking paper. Lihat vidio sebelah.. 6. Oven kurleb 50 menit(ontang: api sedang cenderung kecil) 7. Biarkan dingin, baru masuk toples kedap udara. . . Adonan putih: dark coklat di ganti white coklat. . . Selamat mencoba.. semoga bermanfaat.. 😘😍. .  #resepkue  #resepkuelebaran  #kumpulanresepmasakan  #reseproemahku  #reseproemahan  #resepsayur  #resepmommies  #resepgampang  #kumpulanresepmasak  #resepmasakanfavorit  #resepyummyanak  #anekaresepmasakan  #menusederhana  #resep_roemah  #masakansimple  #resepsedap  #masakankekinian  #anekaresep  #resepmakanannusantara  #reseplezat  #videoresep  #masakansederhana  #resepsederhana  #resepnusantara  #idemasak  #yukbelajarmasak  #resepmasakannusantara  #resepkoki  #resepmudah

Beri penilaian dong, Bun? dari 1-10 kira-kira berapa?
.
KASIH 💗 LOVE & follow dulu @kulinerindohits dulu yah sblm baca resepnya 😊
.
• • • • •
PESMOL IKAN NILA
by: @corygrahani

1 kg ikan nila (sesuai selera) cuci bersih,  beri garam dan perasan jeruk nipis,  diamkan 30 menit,  lalu goreng kering,  sisihkan

Bumbu halus
10 butir bawmer
8 siung bawput
4 buah kemiri
½ sdt ketumbar
2 cm kunyit
Minyak goreng untuk menumis

Bumbu lainnya
1 cm jahe
1 cm lengkuas
2 lembar daun salam
1 batang serai

200 ml santan
Gula garam kaldu bubuk
1 batang daun bawang,  iris kasar
2 buah cabai merah,  iris kasar
5 buah cabai rawit, biarkan utuh
Cuka masak sedikit secukupnya. 
Gulpas,  garam,  kaldu bubuk secukupnya

Cara buat
Tumis bumbu halus dan bumbu lainnya sampai harum,  lalu masukan santan,  masak sampai mendidih.  Masukan ikan,  beri gula, garam,  kaldu bubuk, dan sedikit cuka masak lalu koreksi rasa.  Masuk daun bawang, cabai merah,  cabai rawit,  masak hingga air surut. Sajikann 😍
.
FOLLOW
👇👇👇
@kulinerindohits
@kulinerindohits
.
☝️☝️☝️☝️☝️ untuk ide-ide masak setiap hari 😊
.
#reseproemahan #resepindonesia #reseppraktis #videoresep #resepmasakan #idemasak #resepmudah #kumpulanresepmasak #masakansederhana #resepenak #resepibu #berbagiresep #masakanrumahan #videomasakan #resepbunda #resepenak #resepmommies #menusederhana #reseplezat #resepnusantara #resepmasakansederhana #resepmakanannusantara #anekaresep #reseproemahku #resepcemilan #resepkoki #resepmakananfavorit #resepbaking #yukbelajarmasak #marimasak

Beri penilaian dong, Bun? dari 1-10 kira-kira berapa? . KASIH 💗 LOVE & follow dulu @kulinerindohits dulu yah sblm baca resepnya 😊 . • • • • • PESMOL IKAN NILA by: @corygrahani 1 kg ikan nila (sesuai selera) cuci bersih, beri garam dan perasan jeruk nipis, diamkan 30 menit, lalu goreng kering, sisihkan Bumbu halus 10 butir bawmer 8 siung bawput 4 buah kemiri ½ sdt ketumbar 2 cm kunyit Minyak goreng untuk menumis Bumbu lainnya 1 cm jahe 1 cm lengkuas 2 lembar daun salam 1 batang serai 200 ml santan Gula garam kaldu bubuk 1 batang daun bawang, iris kasar 2 buah cabai merah, iris kasar 5 buah cabai rawit, biarkan utuh Cuka masak sedikit secukupnya. Gulpas, garam, kaldu bubuk secukupnya Cara buat Tumis bumbu halus dan bumbu lainnya sampai harum, lalu masukan santan, masak sampai mendidih. Masukan ikan, beri gula, garam, kaldu bubuk, dan sedikit cuka masak lalu koreksi rasa. Masuk daun bawang, cabai merah, cabai rawit, masak hingga air surut. Sajikann 😍 . FOLLOW 👇👇👇 @kulinerindohits @kulinerindohits . ☝️☝️☝️☝️☝️ untuk ide-ide masak setiap hari 😊 .  #reseproemahan  #resepindonesia  #reseppraktis  #videoresep  #resepmasakan  #idemasak  #resepmudah  #kumpulanresepmasak  #masakansederhana  #resepenak  #resepibu  #berbagiresep  #masakanrumahan  #videomasakan  #resepbunda  #resepenak  #resepmommies  #menusederhana  #reseplezat  #resepnusantara  #resepmasakansederhana  #resepmakanannusantara  #anekaresep  #reseproemahku  #resepcemilan  #resepkoki  #resepmakananfavorit  #resepbaking  #yukbelajarmasak  #marimasak

Ayoo bunda pencet 💓 dulu sebelum praktek masaknya 
UDANG BAKAR JIMBARAN
RECOOK: ME
@jr_baking18 -

5-6 pcs Udang Tiger 
1/2 bawang bombay
1/4 buah nanas
4-5 siung bawang putih
2cm Terasi
1sdm saus tomat
1/2sdm saus sambal
1sdm saus tiram
Penyedap, garam, gula, merica, kecap manis (optional)
Air sdikit (optional) jika trllu kental 
Cara membuat. 
1. Potong udang menjadi 2 tapi tidak terputus, lalu cuci bersih. Bumbui dengan garam dan merica sisihkan.
2. Blender bawang bombay, bawang putih dan nanas sampai halus bersama minyak.. sisihkan, siapkan pan panaskan minyak tumis terasi sampai harum lalu masukkan bumbu yang telah di blender.. masak sampai matang jika tdk matang nanti bumbu bau langu. 
3. Tambahkan saos tomat, tiram, sambal dan garam gula penyedap lada dan sdikit kecap dan tambahkan air cicipi.
4. Masak bumbu hingga matang dan rasa sdh pas lalu siap digunakan untuk bumbu bakar.
..
..
FOLLOW YUK 👇
👉@resepantigendut
👉@resepantigendut
.
.
#resepmasakan #resepkue #jajananpasar #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #reseproemahan #resephidangan #resepmakanannusantara #resepbaking #guniezzt #resepmasakannusantara #resepmasakanfavorit #doyanbakingcemilan #anekaresep #resepmommies #menusederhana
#resepkue #resepmasakanrumahan #resepmudah #kumpulanresepmasak 
#reseplezat #cintakue #esbuah

Ayoo bunda pencet 💓 dulu sebelum praktek masaknya UDANG BAKAR JIMBARAN RECOOK: ME @jr_baking18 - 5-6 pcs Udang Tiger 1/2 bawang bombay 1/4 buah nanas 4-5 siung bawang putih 2cm Terasi 1sdm saus tomat 1/2sdm saus sambal 1sdm saus tiram Penyedap, garam, gula, merica, kecap manis (optional) Air sdikit (optional) jika trllu kental Cara membuat. 1. Potong udang menjadi 2 tapi tidak terputus, lalu cuci bersih. Bumbui dengan garam dan merica sisihkan. 2. Blender bawang bombay, bawang putih dan nanas sampai halus bersama minyak.. sisihkan, siapkan pan panaskan minyak tumis terasi sampai harum lalu masukkan bumbu yang telah di blender.. masak sampai matang jika tdk matang nanti bumbu bau langu. 3. Tambahkan saos tomat, tiram, sambal dan garam gula penyedap lada dan sdikit kecap dan tambahkan air cicipi. 4. Masak bumbu hingga matang dan rasa sdh pas lalu siap digunakan untuk bumbu bakar. .. .. FOLLOW YUK 👇 👉@resepantigendut 👉@resepantigendut . .  #resepmasakan  #resepkue  #jajananpasar  #masakansederhana  #shareresep  #yukbelajarmasak  #resepmudah  #menurumahan  #masakanrumahan  #reseprumahan  #doyanmasak  #hobimasak  #resepnusantara  #berbagiresep  #reseproemahan  #resephidangan  #resepmakanannusantara  #resepbaking  #guniezzt  #resepmasakannusantara  #resepmasakanfavorit  #doyanbakingcemilan  #anekaresep  #resepmommies  #menusederhana  #resepkue  #resepmasakanrumahan  #resepmudah  #kumpulanresepmasak  #reseplezat  #cintakue  #esbuah

©Instagimg | Best Instagram online viewer
About - Privacy Policy - Terms of Service - FAQ
This site uses the Instagram API but is not endorsed or certified by Instagram. All Instagram™ logos and trademarks displayed on this applicatioin are property of Instagram.