#resepmakanananak

posts and images

pencet πŸ’— LOVE dulu yah 😊
.
.
.
UDANG GORENG MENTEGA
by @sessykitchen
.
.
Bahan utama : Udang 500gr
(bersihkan, belah punggung)
.
.
Bahan saus mentega :
2 siung bawang putih geprek
1/2 siung bawang bombay iris sesuai selera
2 sdm mentega
2 sdm saus tiram
1 sdm kecap manis
1 sdm saus tomat
1 sdm air jeruk limo
2 sdm air matang
Secukupnya garam / kaldu jamur
.
.
Cara memasak :
1. Goreng udang hingga cukup matang, sisihkan.
2. Tumis bawang putih dengan menggunakan mentega, hingga harum.
3. Masukan semua saus dan kecap, aduk rata. Tambahkan air matang.
4. Koreksi rasa, jika kurang asin bs tambahkan kaldu jamur / garam atau saus tiram.
5. Masukan udang dan bawang bombay, aduk rata.
6. Tambahkan air perasan jeruk limo
.
.
Note : Bawang bombay aku masukin terakhir biar masi garing saat dimakan yaa, jika mau dimasukan diawal jg boleh. Atau mau dipisah bawang bombaynya sebagian di cincang kasar dan ditumis bersama bawang putih, sebagian dimasukan terakhir jg boleh yaaa.
.
.
.
yuk follow πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
@resepidemakanan
@resepidemakanan

pencet πŸ’— LOVE dulu yah 😊 . . . UDANG GORENG MENTEGA by @sessykitchen . . Bahan utama : Udang 500gr (bersihkan, belah punggung) . . Bahan saus mentega : 2 siung bawang putih geprek 1/2 siung bawang bombay iris sesuai selera 2 sdm mentega 2 sdm saus tiram 1 sdm kecap manis 1 sdm saus tomat 1 sdm air jeruk limo 2 sdm air matang Secukupnya garam / kaldu jamur . . Cara memasak : 1. Goreng udang hingga cukup matang, sisihkan. 2. Tumis bawang putih dengan menggunakan mentega, hingga harum. 3. Masukan semua saus dan kecap, aduk rata. Tambahkan air matang. 4. Koreksi rasa, jika kurang asin bs tambahkan kaldu jamur / garam atau saus tiram. 5. Masukan udang dan bawang bombay, aduk rata. 6. Tambahkan air perasan jeruk limo . . Note : Bawang bombay aku masukin terakhir biar masi garing saat dimakan yaa, jika mau dimasukan diawal jg boleh. Atau mau dipisah bawang bombaynya sebagian di cincang kasar dan ditumis bersama bawang putih, sebagian dimasukan terakhir jg boleh yaaa. . . . yuk follow πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡ @resepidemakanan @resepidemakanan

Assalamualaikum
Met Maksi ya....
" NUGET TAHU KELAPA " 
Biasanya kalau bikin Nuget Tahu pake Wortel, berhubung ga punya wortel dan adanya cuma kelapa parut, udah aja campurin jd satu, Alhamdulillah enak gurih,Tahu nya aku kukus sebentar n kelapa nya sangrai 10menit ,jd enak juga... Sebagian di simpan dlm freezer,buat nanti,jd kalau pas pingin lagsung tinggal goreng anget2 πŸ‘
.
.
NUGET TAHU KELAPA
By.@lisna_lisnawati71
.
.
Bahan :
- 1 bungkus (10 biji) tahu kuning kukus haluskan
- 100 gr kelapa parut, sangrai kurleb 10 menit
- 2 butir kuning telur
- 1/2 sdt merica bubuk
- 1/2 sdt Royco
- garam secukupnya
.
Untuk bahan celupan :
- 2 butir putih telur
- tepung panir secukupnya
.
Cara Membuatnya :
- Campur semua bahan,lalu aduk rata dan tes rasa
- Ambil 1 sdm adonan, taruh menggunakan plastik agar tidak lengket di tangan,lalu bulatkan dan pipihkan, lakukan hingga adonan habis
- celupkan adonan ke putih telur dan gulingkan ke tepung panir, sambil di tekan2 perlahan,di tekannya pelan saja agar tidak hancur
- lalu masukkan dalam freezer kurleb 30-1 jam - lalu siapkan wajan dgn minyak panas api sedang, goreng hingga kuning keemasan
- sajikan dengan saus sambal atau rawit
.
.
#nugettahukelapa #nugettahu #masakanku #berbagiresep #kumpulanresepmasak #resepsimple #resepmasakanrumahan #reseprumahan #anekaresepmasakan #guniezzt #resepmasakannusantara #resepmasakanibu #resepmasakanfavorit #resepmudah #resepmakanananak #resepmasakansehat #masakansunda

Assalamualaikum Met Maksi ya.... " NUGET TAHU KELAPA " Biasanya kalau bikin Nuget Tahu pake Wortel, berhubung ga punya wortel dan adanya cuma kelapa parut, udah aja campurin jd satu, Alhamdulillah enak gurih,Tahu nya aku kukus sebentar n kelapa nya sangrai 10menit ,jd enak juga... Sebagian di simpan dlm freezer,buat nanti,jd kalau pas pingin lagsung tinggal goreng anget2 πŸ‘ . . NUGET TAHU KELAPA By.@lisna_lisnawati71 . . Bahan : - 1 bungkus (10 biji) tahu kuning kukus haluskan - 100 gr kelapa parut, sangrai kurleb 10 menit - 2 butir kuning telur - 1/2 sdt merica bubuk - 1/2 sdt Royco - garam secukupnya . Untuk bahan celupan : - 2 butir putih telur - tepung panir secukupnya . Cara Membuatnya : - Campur semua bahan,lalu aduk rata dan tes rasa - Ambil 1 sdm adonan, taruh menggunakan plastik agar tidak lengket di tangan,lalu bulatkan dan pipihkan, lakukan hingga adonan habis - celupkan adonan ke putih telur dan gulingkan ke tepung panir, sambil di tekan2 perlahan,di tekannya pelan saja agar tidak hancur - lalu masukkan dalam freezer kurleb 30-1 jam - lalu siapkan wajan dgn minyak panas api sedang, goreng hingga kuning keemasan - sajikan dengan saus sambal atau rawit . .  #nugettahukelapa  #nugettahu  #masakanku  #berbagiresep  #kumpulanresepmasak  #resepsimple  #resepmasakanrumahan  #reseprumahan  #anekaresepmasakan  #guniezzt  #resepmasakannusantara  #resepmasakanibu  #resepmasakanfavorit  #resepmudah  #resepmakanananak  #resepmasakansehat  #masakansunda

Pencet πŸ’— LOVE dulu yah 😊
.
.
.
AYAM FILLET masak KECAP MENTEGA
by @mega_dinding
.
.
Bahan
Sekitar 350 gr dada ayam fillet bersihkan potong2
Garam, merica, bwg putih bubuk secukupnya
5 sdm tepung terigu + 2 sdm maizena/ sagu tani (bisa juga pakai tepung bumbu siap pakai)
Sedikit putih telur
1 bawang bombay, iris2
3 bawang putih cincang
1 bawang prei iris2
Paprika atau cabe merah + hijau, iris2 
3-5 sdm kecap manis (selera)
Mentega
.
.
Cara
Bumbui ayam dgn bwg putih bubuk, garam, merica, diamkan sebentar, beri sedikit putih telur, balur ayam dng campuran tepung. Goreng sampai matang, sisihkan.
Panaskan mentega, tumis bawang putih, bawang bombay, cabe merah, cabe hijau sampai harum.
Tambahkan, kecap manis, biarkan sebentar nanti kecapnya berbuih, masukan ayam tadi, aduk2 sampai tercampur rata, masukkan bwg prei irisnya, aduk2, sajikan.
.
.
.
yuk follow πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
@resepidemama
@resepidemama

Pencet πŸ’— LOVE dulu yah 😊 . . . AYAM FILLET masak KECAP MENTEGA by @mega_dinding . . Bahan Sekitar 350 gr dada ayam fillet bersihkan potong2 Garam, merica, bwg putih bubuk secukupnya 5 sdm tepung terigu + 2 sdm maizena/ sagu tani (bisa juga pakai tepung bumbu siap pakai) Sedikit putih telur 1 bawang bombay, iris2 3 bawang putih cincang 1 bawang prei iris2 Paprika atau cabe merah + hijau, iris2 3-5 sdm kecap manis (selera) Mentega . . Cara Bumbui ayam dgn bwg putih bubuk, garam, merica, diamkan sebentar, beri sedikit putih telur, balur ayam dng campuran tepung. Goreng sampai matang, sisihkan. Panaskan mentega, tumis bawang putih, bawang bombay, cabe merah, cabe hijau sampai harum. Tambahkan, kecap manis, biarkan sebentar nanti kecapnya berbuih, masukan ayam tadi, aduk2 sampai tercampur rata, masukkan bwg prei irisnya, aduk2, sajikan. . . . yuk follow πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡ @resepidemama @resepidemama

Reposted from @merynovira Waktu masak ini di dapur wangi banget, sampai papanya alton tanya masak apa kok wangi banget πŸ™ˆπŸ™ˆ
.
Nasi Hainam Ricecooker
Bahan Nasi :
🍚 2  takar beras
πŸ’§ 2.5 takar air matang / kaldu ayam

Bahan2 :
✨ 4sdm ayam giling
✨ 2bh jamur hioko/shitake kering
✨ 2sdm minyak utk menumis
✨ 1lbr pandan , ikat simpul

Bahan Saus (campur jadi 1) :
✨ 2sdm saus tiram
✨ 1sdt minyak wijen
✨ 3/4sdt hima salt
✨ 1sdt kaldu jamur

Bumbu Halus :
✨ 4siung bw putih
✨ Seruas jahe

HTC :
β†ͺ rendam jamur hioko dengan air panas sampai lembut (Β±30menit) lalu cincang halus , sisihkan
β†ͺ tumis bumbu halus sampai harum, masukkan bahan saus, ayam dan jamur, aduk rata (boleh tambahkan sedikit air supaya lebih merata) , sisihkan
β†ͺ lalu masukkan nasi, air , dan hasil tumisan ke dalam ricecooker, aduk rata, tambahkan selembar pandan
β†ͺ masak nasi seperti biasa, setelah matang diamkan 30menit dulu supaya tidak terlalu lembek
.
Bisa disajikan dengan kuah kaldu gurih :
✨ 5kuntum brokoli - cuci air garam dulu
✨ 100ml kaldu sum2
✨ 200ml air matang
✨ bumbu garam dan kaldu jamur secukupnya
.
Cara membuat :
β†ͺ rebus selama 15-20menit dengan api sedang , selesai
.
.
Udah lama banget ga liat alton makan selahap hari ini, bukan cuma alton tapi papanya juga suka. Ini sengaja masak agak banyak utk bertiga πŸ‘Œ
.
#mpasimenu4bintang #mpasi4bintang #mpasi #mpasihomemade #mpasi12bulan #mpasidini #tipsmpasiRT #mpasisehat #mpasialami #babympasi #resepmakananbayi  #peralatanmpasi #resepmpasi #nasihainam #nasihainamricecooker #resepmpasi #mpasi #mpasi6month #mpasi9month #mpasisehatlezat  #makananbayi #makanansehat #resepmakanansederhana #resepmakanananak  #makananenak #bayisehat #bayisehatalodokter #mpasisehat#mpasi6bulan #mpasihomemade #mpasiwho #resepmpasirumahan #mpasi9bulan #mpasiforbaby

Reposted from @merynovira Waktu masak ini di dapur wangi banget, sampai papanya alton tanya masak apa kok wangi banget πŸ™ˆπŸ™ˆ . Nasi Hainam Ricecooker Bahan Nasi : 🍚 2 takar beras πŸ’§ 2.5 takar air matang / kaldu ayam Bahan2 : ✨ 4sdm ayam giling ✨ 2bh jamur hioko/shitake kering ✨ 2sdm minyak utk menumis ✨ 1lbr pandan , ikat simpul Bahan Saus (campur jadi 1) : ✨ 2sdm saus tiram ✨ 1sdt minyak wijen ✨ 3/4sdt hima salt ✨ 1sdt kaldu jamur Bumbu Halus : ✨ 4siung bw putih ✨ Seruas jahe HTC : β†ͺ rendam jamur hioko dengan air panas sampai lembut (Β±30menit) lalu cincang halus , sisihkan β†ͺ tumis bumbu halus sampai harum, masukkan bahan saus, ayam dan jamur, aduk rata (boleh tambahkan sedikit air supaya lebih merata) , sisihkan β†ͺ lalu masukkan nasi, air , dan hasil tumisan ke dalam ricecooker, aduk rata, tambahkan selembar pandan β†ͺ masak nasi seperti biasa, setelah matang diamkan 30menit dulu supaya tidak terlalu lembek . Bisa disajikan dengan kuah kaldu gurih : ✨ 5kuntum brokoli - cuci air garam dulu ✨ 100ml kaldu sum2 ✨ 200ml air matang ✨ bumbu garam dan kaldu jamur secukupnya . Cara membuat : β†ͺ rebus selama 15-20menit dengan api sedang , selesai . . Udah lama banget ga liat alton makan selahap hari ini, bukan cuma alton tapi papanya juga suka. Ini sengaja masak agak banyak utk bertiga πŸ‘Œ .  #mpasimenu4bintang  #mpasi4bintang  #mpasi  #mpasihomemade  #mpasi12bulan  #mpasidini  #tipsmpasiRT  #mpasisehat  #mpasialami  #babympasi  #resepmakananbayi  #peralatanmpasi  #resepmpasi  #nasihainam  #nasihainamricecooker  #resepmpasi  #mpasi  #mpasi6month  #mpasi9month  #mpasisehatlezat  #makananbayi  #makanansehat  #resepmakanansederhana  #resepmakanananak  #makananenak  #bayisehat  #bayisehatalodokter  #mpasisehat #mpasi6bulan  #mpasihomemade  #mpasiwho  #resepmpasirumahan  #mpasi9bulan  #mpasiforbaby

NUGET TAHU KELAPA
By.@lisna_lisnawati71
.
.
Bahan :
- 1 bungkus (10 biji) tahu kuning kukus haluskan
- 100 gr kelapa parut, sangrai kurleb 10 menit
- 2 butir kuning telur
- 1/2 sdt merica bubuk
- 1/2 sdt Royco
- garam secukupnya
.
Untuk bahan celupan :
- 2 butir putih telur
- tepung panir secukupnya
.
Cara Membuatnya :
- Campur semua bahan,lalu aduk rata dan tes rasa
- Ambil 1 sdm adonan, taruh menggunakan plastik agar tidak lengket di tangan,lalu bulatkan dan pipihkan, lakukan hingga adonan habis
- celupkan adonan ke putih telur dan gulingkan ke tepung panir, sambil di tekan2 perlahan,di tekannya pelan saja agar tidak hancur
- lalu masukkan dalam freezer kurleb 30-1 jam - lalu siapkan wajan dgn minyak panas api sedang, goreng hingga kuning keemasan
- sajikan dengan saus sambal atau rawit
.
.
#nugettahukelapa #nugettahu #masakanku #berbagiresep #kumpulanresepmasak #resepsimple #resepmasakanrumahan #reseprumahan #anekaresepmasakan #guniezzt #resepmasakannusantara #resepmasakanibu #resepmasakanfavorit #resepmudah #resepmakanananak #resepmasakansehat #masakansunda

NUGET TAHU KELAPA By.@lisna_lisnawati71 . . Bahan : - 1 bungkus (10 biji) tahu kuning kukus haluskan - 100 gr kelapa parut, sangrai kurleb 10 menit - 2 butir kuning telur - 1/2 sdt merica bubuk - 1/2 sdt Royco - garam secukupnya . Untuk bahan celupan : - 2 butir putih telur - tepung panir secukupnya . Cara Membuatnya : - Campur semua bahan,lalu aduk rata dan tes rasa - Ambil 1 sdm adonan, taruh menggunakan plastik agar tidak lengket di tangan,lalu bulatkan dan pipihkan, lakukan hingga adonan habis - celupkan adonan ke putih telur dan gulingkan ke tepung panir, sambil di tekan2 perlahan,di tekannya pelan saja agar tidak hancur - lalu masukkan dalam freezer kurleb 30-1 jam - lalu siapkan wajan dgn minyak panas api sedang, goreng hingga kuning keemasan - sajikan dengan saus sambal atau rawit . .  #nugettahukelapa  #nugettahu  #masakanku  #berbagiresep  #kumpulanresepmasak  #resepsimple  #resepmasakanrumahan  #reseprumahan  #anekaresepmasakan  #guniezzt  #resepmasakannusantara  #resepmasakanibu  #resepmasakanfavorit  #resepmudah  #resepmakanananak  #resepmasakansehat  #masakansunda

Sebelum tonton folIkan Gurame Acar Kuning 🐟
Ala @endeus.tv
β€”β€”β€”β €β €β €β €β €β €
Yang suka sama ikan gurame mana suaranya?? Udah coba ikan guramenya diolah pakai bumbu acar kuning? Penasaran? Simak videonya sampai habis.
-
Bahan Utama :
Ikan gurame 1 ekor, Garam 1 sdt, Kunyit bubuk 2 cm, Minyak Goreng.
-
Bumbu Acar :
Bawang merah 8 siung, Bawang putih 2 siung, Kemiri sangrai 5 butir, Jahe 2 cm, Kunyit sangrai 3 cm, Gula merah iris 2 sdm, Garam 1 sdt, Merica Butir 1 sdt, Minyak goreng secukupnya.
.
Bahan Tumisan :
Minyak goreng 3 sdm, Serai 1 batang, Bawang merah 5 siung, Mentimun 50 gr, Cabai rawit merah 15 butir, Wortel 50 gr, Air 200 ml, Air cuka 2 sdm. Masak sampai Matang, lalu tuang di atas ikan yang sudah di goreng!
Selamat mencoba πŸ˜‰.
.
.
.
.
.
.
#guramegoreng #acar #ikangurame #ikangoreng #bumbu #resepmudah #resepmakanan #resepidiet #reseplezat #resepindonesia #resepmasak #anekaresepmasakan #resepmakanananak #resepkoki #berbagiresep #fotokue #doyanmasak #laperbener #idemasak #videomakanan #lezatnikmat #doyanjajan #fotomasak #shareresep

Sebelum tonton folIkan Gurame Acar Kuning 🐟 Ala @endeus.tv β€”β€”β€”β €β €β €β €β €β € Yang suka sama ikan gurame mana suaranya?? Udah coba ikan guramenya diolah pakai bumbu acar kuning? Penasaran? Simak videonya sampai habis. - Bahan Utama : Ikan gurame 1 ekor, Garam 1 sdt, Kunyit bubuk 2 cm, Minyak Goreng. - Bumbu Acar : Bawang merah 8 siung, Bawang putih 2 siung, Kemiri sangrai 5 butir, Jahe 2 cm, Kunyit sangrai 3 cm, Gula merah iris 2 sdm, Garam 1 sdt, Merica Butir 1 sdt, Minyak goreng secukupnya. . Bahan Tumisan : Minyak goreng 3 sdm, Serai 1 batang, Bawang merah 5 siung, Mentimun 50 gr, Cabai rawit merah 15 butir, Wortel 50 gr, Air 200 ml, Air cuka 2 sdm. Masak sampai Matang, lalu tuang di atas ikan yang sudah di goreng! Selamat mencoba πŸ˜‰. . . . . . .  #guramegoreng  #acar  #ikangurame  #ikangoreng  #bumbu  #resepmudah  #resepmakanan  #resepidiet  #reseplezat  #resepindonesia  #resepmasak  #anekaresepmasakan  #resepmakanananak  #resepkoki  #berbagiresep  #fotokue  #doyanmasak  #laperbener  #idemasak  #videomakanan  #lezatnikmat  #doyanjajan  #fotomasak  #shareresep

Sentuh LOVE πŸ’— dulu dong Bund😘😘
β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’
SEMUR JANTUNG AYAM
By : @sarah_ari_nugroho

Kali ini kita masak yang beda yuk bund, biar keluarga dirumah gak bosen.. πŸ˜‰

Let's cook 🍳
Bahan :
500 gr jantung ayam, cuci bersih, rebus dg jahe, salam, serai, sdkit garam.kurleb 10 menit, tiriskan.
1 btg serai, geprek
2 lbr salam
3 lbr daun jeruk
Kecap manis sckpnya.
Garam gulpas sckpnya
.
.
Bumbu halus :
6 siung baput.
7 bh bamer
1 sdt ketumbar
1 sdt lada bulat
4 btr kemiri
4 bh cabe merah
6 bh cabe rawit
1 ruas jahe
.
.
Cara membuat :
πŸƒbelah jadi 2 jantung ayam yg sdh direbus kemudian goreng sebentar, tiriskan. πŸƒtumis bumbu halus sampe matang berminyak kemudian masukam. Jantung ayam tambahkan garam gulpas kecap sckpnya aduk2 tambahkan air sdikit saja.. Masak sampe matang bumbu meresap, koreksi rasa.

Selamat mencoba Bunda.. 🍳

Kunjungi terus @toekangresep biar gak ketinggalan resep terbarunya yang selalu Update. Dan jangan lupa share kalau hal ini bermanfaat.

follow πŸ’‘ @toekangresep
follow πŸ’‘ @toekangresep

#resepnusantara #reseprumahan #reseproemahan #doyanmasak #resepbunda #resepyummy #berbagiresep #anekaresep #resepcemilan #resepibu #yukbelajarmasak #toekangresep #resepmakanansederhana #resepmasakannusantara #pesonakuliners #resepsedap #resepmakanannusantara #resepsederhana #anekaresep #resepcemilan #kulinersurabaya #reseplezat #resepmasakanfavorit #resepmakanan
#resepmakanananak #kulinermalang #resepmasakanrumahan #kulinerbandung #belajarmasak #kumpulanresepmasak

Sentuh LOVE πŸ’— dulu dong Bund😘😘 β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ SEMUR JANTUNG AYAM By : @sarah_ari_nugroho Kali ini kita masak yang beda yuk bund, biar keluarga dirumah gak bosen.. πŸ˜‰ Let's cook 🍳 Bahan : 500 gr jantung ayam, cuci bersih, rebus dg jahe, salam, serai, sdkit garam.kurleb 10 menit, tiriskan. 1 btg serai, geprek 2 lbr salam 3 lbr daun jeruk Kecap manis sckpnya. Garam gulpas sckpnya . . Bumbu halus : 6 siung baput. 7 bh bamer 1 sdt ketumbar 1 sdt lada bulat 4 btr kemiri 4 bh cabe merah 6 bh cabe rawit 1 ruas jahe . . Cara membuat : πŸƒbelah jadi 2 jantung ayam yg sdh direbus kemudian goreng sebentar, tiriskan. πŸƒtumis bumbu halus sampe matang berminyak kemudian masukam. Jantung ayam tambahkan garam gulpas kecap sckpnya aduk2 tambahkan air sdikit saja.. Masak sampe matang bumbu meresap, koreksi rasa. Selamat mencoba Bunda.. 🍳 Kunjungi terus @toekangresep biar gak ketinggalan resep terbarunya yang selalu Update. Dan jangan lupa share kalau hal ini bermanfaat. follow πŸ’‘ @toekangresep follow πŸ’‘ @toekangresep  #resepnusantara  #reseprumahan  #reseproemahan  #doyanmasak  #resepbunda  #resepyummy  #berbagiresep  #anekaresep  #resepcemilan  #resepibu  #yukbelajarmasak  #toekangresep  #resepmakanansederhana  #resepmasakannusantara  #pesonakuliners  #resepsedap  #resepmakanannusantara  #resepsederhana  #anekaresep  #resepcemilan  #kulinersurabaya  #reseplezat  #resepmasakanfavorit  #resepmakanan  #resepmakanananak  #kulinermalang  #resepmasakanrumahan  #kulinerbandung  #belajarmasak  #kumpulanresepmasak

PENCET πŸ’— LOVE Dulu 😊⁣⁣
.
.⁣⁣
.
TONGKOL CABAI IJO
ByΒ @susan_gracia
.
.
Bahan :Β 
2 ekor pindang tongkol, potong kecil”
15 siung bawang merah, iris
5 siung bawang putih, iris
250 gr Cabai ijo keriting, iris serong
5 buah tomat ijo, iris
Garam secukupnyaΒ 
Kaldu bubuk secukupnya .
.
.
Caranya : .
🐟Goreng ikan sebentar, angkat lalu sisihkan.
🐟Tumis bawang merah dan bawang putih hingg layu lalu masukan irisan cabai ijo keriting, masak hingga cabai layu, kemudian masukan potongan tomat hijau, garam dan kaldu bubuk, aduk rata.
🐟Terakhir tambahkan potongan ikan tongkol yang sudah digoreng, aduk rata. Koreksi rasa, angkat. Sajikan.
.
.
.
Yuk follow πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
@resepmakananbaru 
@resepmakananbaru

PENCET πŸ’— LOVE Dulu 😊⁣⁣ . .⁣⁣ . TONGKOL CABAI IJO ByΒ @susan_gracia . . Bahan :Β  2 ekor pindang tongkol, potong kecil” 15 siung bawang merah, iris 5 siung bawang putih, iris 250 gr Cabai ijo keriting, iris serong 5 buah tomat ijo, iris Garam secukupnyaΒ  Kaldu bubuk secukupnya . . . Caranya : . 🐟Goreng ikan sebentar, angkat lalu sisihkan. 🐟Tumis bawang merah dan bawang putih hingg layu lalu masukan irisan cabai ijo keriting, masak hingga cabai layu, kemudian masukan potongan tomat hijau, garam dan kaldu bubuk, aduk rata. 🐟Terakhir tambahkan potongan ikan tongkol yang sudah digoreng, aduk rata. Koreksi rasa, angkat. Sajikan. . . . Yuk follow πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡ @resepmakananbaru @resepmakananbaru

Β©Instagimg | Best Instagram online viewer
About - Privacy Policy - Terms of Service - FAQ
This site uses the Instagram API but is not endorsed or certified by Instagram. All Instagramβ„’ logos and trademarks displayed on this applicatioin are property of Instagram.