#resepkeluarga

posts and images

African Gateaux Recipe by yongki gunawan Rebake @magdahlena_brian Bhn A 5 btr kuning telur 3 btr putih telur 100 gr gula pasir 5 gr sp/ emulsifier Bhn B (ayak) 75 gr tepung terigu protein rendah 13 gr coklat bubuk 5 gr maizena 5 gr susu bubuk Bhn C ( cairkan) 13 gr hollmann butter 13 gr margarin 50 gr butter 1/2 sdm toffieco bakar 1/2 sdm toffieco coklat blackforest Bhn cream filling & cover 100 gr buttercream 80 gr coklat cair/dark cooking chocolate 1/2 sdm toffieco blackforest 10 gr skippy Cara: 1. Kocok bhn A, sampai naik dan kaku, lalu matikan mixer, dan msk kan bhn B ke dlmnya dan aduk rata. 2. Lalu masukkan bhn C, aduk dengan spatula sampai rata , masukkan dlm loyang kotak ukuran 30x30x4 cm, yg sdh di beri alas kertas dan di oles dengan margarin. 3. Panggang 180 Β°c dengan api atas bawah selama kurang lebih 20 menit. Setelah matang angkat ,dinginkan. Potong menjadi 3 bagian. 4. Kocok bhn filling sampai rata dan lembut . Penyelesaian : Ambil 1 lebar cake beri simple surup ( 50 gr gulapasir + 150 ml air di panaskan dng api kecil, tanpa di aduk2, dinginkan ) lalu beri filling & lapisi hingga 3 lapis. Lalu cover semua dng sisa filling & hias dng buah2 an. . πŸ”œ FOLLOW @resepbundadilla πŸ”œ FOLLOW @resepbundadilla πŸ”œ FOLLOW @resepbundadilla 🎯 SAVE & SHARE agar lebih bermanfaat #resep #resepmasakan #resepyummy #resepmakanan #reseprumahan #resepmasak #resepmasakanindonesia #resepmudah #resepindonesia #reseproemahan #kumpulanresepmasak #resepnusantara #resepkeluarga #resepcake #resepkue #berbagiresep #masakanrumah #doyanmasak #reseppuding #shareresep #idebekal #belajarmasak #bakingcookingpemula #masakanrumahan #doyancooking #sambal #videomasak #masakanindonesia #masakan #masakannusantara

thanks dear 😘 @indirapupu Sambal terong __________________________________ Bahan-bahan : 5 btg terong . Bahan Sambal : 19 btg cabe merah keriting 5 btg cabe merah rawit 5 buah bawang merah 3 siung bawang putih 2 buah tomat . Bahan pelengkap : Gula garam 1 buah terasi . Cara Memasak : 1) Cuci bersih terong potong sesuai selera, Kemudian goreng hingga empuk lalu tiriskan 2) Cuci bersih bahan sambal, kemudian tumis hingga layu. Ulek beri gula garam & terasi, koreksi rasa 3) Tumis sebentar bahan sambal yang sudah di ulek, campurkan dengan terong, sajikan πŸ’œ. πŸ”œ 🎯 SAVE & SHARE agar lebih bermanfaat #resep #resepmasakan #resepyummy #resepmakanan #reseprumahan #resepmasak #resepmasakanindonesia #resepmudah #resepindonesia #reseproemahan #kumpulanresepmasak #resepnusantara #resepkeluarga #resepmasakannusantara #reseplezat #resepsederhana #reseppraktis #resepmasakanrumahan #resepmasakanfavorit #resepbunda #resepmommies #resepsedap #resepsehat #resepfavorit #resepfavorit #resepsayur #resepibonda #anekaresep

thanks dear 😘 @indirapupu Sambal terong __________________________________ Bahan-bahan : 5 btg terong . Bahan Sambal : 19 btg cabe merah keriting 5 btg cabe merah rawit 5 buah bawang merah 3 siung bawang putih 2 buah tomat . Bahan pelengkap : Gula garam 1 buah terasi . Cara Memasak : 1) Cuci bersih terong potong sesuai selera, Kemudian goreng hingga empuk lalu tiriskan 2) Cuci bersih bahan sambal, kemudian tumis hingga layu. Ulek beri gula garam & terasi, koreksi rasa 3) Tumis sebentar bahan sambal yang sudah di ulek, campurkan dengan terong, sajikan πŸ’œ. πŸ”œ FOLLOW @resepbundadilla πŸ”œ FOLLOW @resepbundadilla πŸ”œ FOLLOW @resepbundadilla 🎯 SAVE & SHARE agar lebih bermanfaat #resep #resepmasakan #resepyummy #resepmakanan #reseprumahan #resepmasak #resepmasakanindonesia #resepmudah #resepindonesia #reseproemahan #kumpulanresepmasak #resepnusantara #resepkeluarga #resepmasakannusantara #reseplezat #resepsederhana #reseppraktis #resepmasakanrumahan #resepmasakanfavorit #resepbunda #resepmommies #resepsedap #resepsehat #resepfavorit #resepfavorit #resepsayur #resepibonda #anekaresep

Pagi ini masak MIE TUMIS PEDAS bikin ngiler jadi langsung mau buatt.. . Bahan: 1 bungkus Mie Lidi (Produksi Medan) rebus dengan sedikit minyak. Mienya ini yg bedaaa 10 Cabe merah kriting 5 siung bawang merah 2 siung bawang putih (Haluskan kemudian tumis sampai wangi) 3 butir telur Kecap manis Saos tomat Saos sambel Saos tiram Minyak wijen Bawang bombay iris Baso Air Lada bubuk Ketumbar bubuk Sawi Garam Lada bubuk Daun sup (seledri) bawang prei Kaldu bubuk . Jadilah mie tumis pedas dan si adek makan 2 porsi pagi ini, MaasyaaAllaah. Maapkan suara "sst"pas nuangin saos tiram, ntah siapa yg sst sst gt wkwkwk, maklum di rumah Pekanbaru banyak pasukan hehe. . . . #mietumisDZ . #repost @dapur_zhafirah . Jangan lupa follow @1001masakanindo Like, Comment, dan Tag Temen ya bun . ___________________________________________ #resepmasak #resepmasakanindonesia #masak #shareresep #reseprumahan #masakanindonesia #resepindonesia #doyanmasak #resepmasakan #masakansederhana #resepmakanandiet #resepmasakannusantara #masakanrumahan #berbagiresep #kumpulanresepmasak #menuhariini #resepmakanannusantara #resepmudah #bisabikin #masakan #reseproemahan #resepnusantara #resepkeluarga #laperbener #reseplezat #resepmakananindonesia #resepmasakanfavorit #reseppraktis

Kulit ayam satu ini, terasa pedasnya! πŸ˜‹πŸ— Bisa jadi lauk dan cemilan lohhh BAHAN: 150 gr kulit ayam bersih 1 buah jeruk nipis 1.5 siung bawang putih 1 cup tepung terigu 1/4 cup tepung sagu 3 sdm gula merah sisir 150 ml air 1 sdm gula jawa Garam Merica Gula . Bumbu halus : 2 siung bawang putih 5 siung bawang merah 1 ruas jahe 10 pcs cabai rawit 5 pcs cabai merah kriting 2 lembar daun jeruk Minyak . CARA MEMBUAT: 1. Potong kulit sesuai selera 2. Beri kulit perasan jeruk nipis dan diamkan sejenak 3. Haluskan bawang putih dan campurkan dengan kulit beri garam dan merica, diamkan sejenak 4. Campurkan tepung dan beri bumbu lada dan garam 5. Balur tipis kulit di tepung lalu goreng hingga crispy dan tiriskan 6. Tumis bumbu halus hingga bau langu hilang 7. Masukan gula merah dan air lau tambahkan bumbu perasa (pedas manis asin) 8. Masak hingga agak mengental lalu masukan kulit dan aduk meratA. Sajikan. . cr. @tastemadeindonesia . . . Jangan lupa follow @1001masakanindo Like, Comment, dan Tag Temen ya bun . ___________________________________________ #resepmasak #resepmasakanindonesia #masak #shareresep #reseprumahan #masakanindonesia #resepindonesia #doyanmasak #resepmasakan #masakansederhana #resepmakanandiet #resepmasakannusantara #masakanrumahan #berbagiresep #kumpulanresepmasak #menuhariini #resepmakanannusantara #resepmudah #bisabikin #masakan #reseproemahan #resepnusantara #resepkeluarga #laperbener #reseplezat #resepmakananindonesia #resepbaking #resepmasakanfavorit #reseppraktis

γ…€γ…€ BOLA BOLA TEMPE πŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™ γ…€γ…€ Bahan : - 400-500 gr tempe - 1/2 blok keju cheddar - 1 sdt bawang putih bubuk - 2 btg daun bawang, iris halus - 1 btr telur - 1 sdt kaldu ayam bubuk - Garam - Lada γ…€γ…€ Bahan isi : - 15 btr telur puyuh rebus γ…€γ…€ Bahan lain : - Pelapis 1, 1 butir telur dan 50 ml susu - Pelapis 2, tepung roti - Minyak γ…€γ…€ Cara Membuat : 1. Potong - potong tempe lalu kukus selama 35 menit 2. Tumbuk tempe 3. Campur tempe dengan kaldu bubuk, bawang putih bubuk, telur dan keju 4. Ambil adonan tempe, isi dengan telur puyuh kemudian bentu bulat 5. Istirahatkan di chller sekitar 10 menit 6. Buat adonan lapis dengan campuran telur, susu, lada, dan garam yang dikocok lepas 7. Lapisi bola tempe dengan pelapis 1, lalu lapisi dengan pelapis 2 8. Simpan dalam wadah atau piring 9. Goreng secukupnya di minyak yang panas hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan γ…€γ…€ γ…€γ…€ #resep #resepmasakan #resepyummy #resepmakanan #reseprumahan #resepmasak #resepmasakanindonesia #resepmudah #resepindonesia #reseproemahan #kumpulanresepmasak #resepnusantara #resepkeluarga #resepmasakannusantara #reseplezat #resepsederhana #reseppraktis #resepmasakanrumahan #resepmasakanfavorit #resepbunda #resepmommies #resepsedap #resepsehat #resepfavorit #resepfavorit #resepsayur #resepibonda #anekaresep

Tahu Pletok / Tahu Aci * Indonesian Fried Tofu with Starch Yaii it's Friday! πŸ˜‰ Buat pecinta aci2an ini pasti cocok banget dah!😍😍😍 Gmn udah cbain ini si tahu pletok ato tahu aci ini?? Enak loh! Yuk cobain resep n tutorial di youtube yah. Cek description box untuk keterangan lbh lanjut ada resep simplenya jgπŸ˜‰ . Btw adonan ini dijamin ga lepas dr tahu y.. Kadar air sesuaiin aja y.. Semakin lembek adonan matengnya dy bakalan lbh chewy gt.. *Tips buat yg susah cari tahu ok.. biasanya sy goreng 1/2 matang dl tahunya biar ga hancur.. *Tips untuk anak kost an yg males ngulek bawang (benernya sy si yg kadang males🀣🀣🀣) biasanya sy skip bawang halus.. Terigunya sy ganti pake terigu serba guna yg beredar di pasaran... (contoh saji..,sas.,ko.. dll haha) Yuk langsung aja simak bahannya y.. Bahan untuk 40pcs: 8-10siung bawang putih haluskan Bahan saos kecap: 1sdt bawang putih yg sudah dihaluskan Garam secukupnya Cabe rawit secukupnya Kecap manis secukupnya Bahan adonan: 170gr Tepung sagu ato boleh tepung tapioka 80gr Tepung terigu 330-380ml air didihkan besama Garam Merica Kaldu jamur / ayam Sisa bawang putih yg dihaluskan Bawang daun sesuai selera (Koreksi rasa setelah menjadi adonan bisa ditambah garam jika kurang asin) 20pcs Tahu kuning / putih dibelah 2 Minyak untuk menggoreng Gampang kan Yuk langsung bikinπŸ˜‰ . . Jangan lupa follow @1001masakanindo Like, Comment, dan Tag Temen ya bun . ___________________________________________ #resepmasak #resepmasakanindonesia #masak #shareresep #reseprumahan #masakanindonesia #resepindonesia #doyanmasak #resepmasakan #masakansederhana #resepmakanandiet #resepmasakannusantara #masakanrumahan #berbagiresep #kumpulanresepmasak #menuhariini #resepmakanannusantara #resepmudah #bisabikin #masakan #reseproemahan #resepnusantara #resepkeluarga #laperbener #reseplezat #resepmakananindonesia #resepbaking #resepmasakanfavorit #reseppraktis#jktfooddestination

Β©Instagimg | Best Instagram online viewer
About - Privacy Policy - Terms of Service - FAQ
This site uses the Instagram API but is not endorsed or certified by Instagram. All Instagramβ„’ logos and trademarks displayed on this applicatioin are property of Instagram.