#resepbundaku

posts and images

Tab ❤️ dulu ya bun 😊. .
Puding Roti / Bread Puding
By : dianfaizin17
Source : tintinrayner
.
Bahan :
200 gr roti tawar (sy sari roti)
100 gr gula pasir
4 butir telur (sy 2 ukuran besar)
350 gr susu cair UHT full cream
100 gr butter (sy blueband)
.
Taburan :
Secukupnya gula pasir
Secukupnya keju parut
Secukupnya chocochips
(Sesuai selera, bole pakai kismis, kurma, bubuk kayu manis dll)
.
Langkah :
1. Potong² roti. Tata d loyang.
2. Kocok lepas telur & gula pasir, sampai gula larut.
3. Masak susu brsama butter, sampai butter leleh ga perlu smpe mendidih ya kalo udh meleleh udah angkat.
3. Tuang susu ke kocokan telur.. Aduk rata.
4. Lalu tuang ke roti sampai rata.. Taburi gula pasir, keju parut dan chochochips.
5. Panggang d oven yg sudah d panaskan sebelum nya... Sy d suhu 180°c selama 45 menit.. ( sesuaikan oven masing² )
.
FOLLOW 👉 @kue_viral ya mom agar tidak ketinggalan update resep setiap harinya 😊.
.
.
#dekorasikue #masakanbunda #anekacemilan #pudingjakarta #resepkuepisang #pudingunik #resepkuecubit #homemadepudding #resepbundaku #anekaresepkuedanmasakan #pudingpremium #pudingroti #bukumasakan #kuekastengel #resepkuebasah #hobibaking #cemilanrumahan #anekabolu #resepmasakanenak #pudingcup #resepmama #pudingpandan #zonamakanan #pudingregal #belajarbikinkue #cemilansiang #idemasakan #resepkuekering

Tab ❤️ dulu ya bun 😊. . Puding Roti / Bread Puding By : dianfaizin17 Source : tintinrayner . Bahan : 200 gr roti tawar (sy sari roti) 100 gr gula pasir 4 butir telur (sy 2 ukuran besar) 350 gr susu cair UHT full cream 100 gr butter (sy blueband) . Taburan : Secukupnya gula pasir Secukupnya keju parut Secukupnya chocochips (Sesuai selera, bole pakai kismis, kurma, bubuk kayu manis dll) . Langkah : 1. Potong² roti. Tata d loyang. 2. Kocok lepas telur & gula pasir, sampai gula larut. 3. Masak susu brsama butter, sampai butter leleh ga perlu smpe mendidih ya kalo udh meleleh udah angkat. 3. Tuang susu ke kocokan telur.. Aduk rata. 4. Lalu tuang ke roti sampai rata.. Taburi gula pasir, keju parut dan chochochips. 5. Panggang d oven yg sudah d panaskan sebelum nya... Sy d suhu 180°c selama 45 menit.. ( sesuaikan oven masing² ) . FOLLOW 👉 @kue_viral ya mom agar tidak ketinggalan update resep setiap harinya 😊. . .  #dekorasikue  #masakanbunda  #anekacemilan  #pudingjakarta  #resepkuepisang  #pudingunik  #resepkuecubit  #homemadepudding  #resepbundaku  #anekaresepkuedanmasakan  #pudingpremium  #pudingroti  #bukumasakan  #kuekastengel  #resepkuebasah  #hobibaking  #cemilanrumahan  #anekabolu  #resepmasakanenak  #pudingcup  #resepmama  #pudingpandan  #zonamakanan  #pudingregal  #belajarbikinkue  #cemilansiang  #idemasakan  #resepkuekering

Tap ❤️ dulu ya bun 😊.. .
Nasi Nanas
By : dapur_yushima
.
Cara membuat:
1) Buat dadar dari kuning telur dan putih telur secara terpisah, lalu potong2 dan "anyam" seperti pada foto di atas.. Jangan lupa dialasi dg plastik ya biar nanti lebih mudah saat memindah ke piring.
2) Letakkan nasi yg sudah dikepal diatas anyaman dadar telur, lalu bungkus dg plastik alasnya.
3. Padatkan lalu pindahkan ke piring saji. Gunting plastik pembungkus dan lepaskan perlahan.. Jadi deh..
.
FOLLOW 👉 @resep_ibu ya mom agar tidak ketinggalan update resep setiap harinya 😊.
.
.
#masakapa #cintamasakanindonesia #makandirumah #bukumasakan #anekaresepkuedanmasakan #masakanistri #menuharian #masaksukasuka #masak2 #caramasak #sajiansedap #dapurmasak #masakbarengyuuk #menuseharihari #makanteruss #resepmakananfavorit #resepiibu #bukumasak #masakanrumahanenak #menucatering #makansianghariini #tipsmemasak #idesarapan #makanantradisi #menumasakan #masaktv #resepbundaku #bisamasak #masakan_rumahan

Tap ❤️ dulu ya bun 😊.. . Nasi Nanas By : dapur_yushima . Cara membuat: 1) Buat dadar dari kuning telur dan putih telur secara terpisah, lalu potong2 dan "anyam" seperti pada foto di atas.. Jangan lupa dialasi dg plastik ya biar nanti lebih mudah saat memindah ke piring. 2) Letakkan nasi yg sudah dikepal diatas anyaman dadar telur, lalu bungkus dg plastik alasnya. 3. Padatkan lalu pindahkan ke piring saji. Gunting plastik pembungkus dan lepaskan perlahan.. Jadi deh.. . FOLLOW 👉 @resep_ibu ya mom agar tidak ketinggalan update resep setiap harinya 😊. . .  #masakapa  #cintamasakanindonesia  #makandirumah  #bukumasakan  #anekaresepkuedanmasakan  #masakanistri  #menuharian  #masaksukasuka  #masak2  #caramasak  #sajiansedap  #dapurmasak  #masakbarengyuuk  #menuseharihari  #makanteruss  #resepmakananfavorit  #resepiibu  #bukumasak  #masakanrumahanenak  #menucatering  #makansianghariini  #tipsmemasak  #idesarapan  #makanantradisi  #menumasakan  #masaktv  #resepbundaku  #bisamasak  #masakan_rumahan

Hayo, Makanan Favorit Siapa Ni?😋😋
.
.
Jangan lupa tap LOVE 💗 dulu yah
.
.
Empek-empek lenjer .
By @cheche_kitchen

Bahan 
500 gr Ikan tenggiri fillet
500 ml air biasa
600 gr tepung tapioka
1,5 sdm garam halus
1 sdm gula pasir
1 sdm msg (skip bagi yg ga suka pake msg) hanya tulis resep aslinya begini
.
Cara 
1. Uleni ( bs menggunakan food processor) ikan tenggiri hingga benar" halus.
2. Lalu tmbhkn air sedikit demi sedikit sambil terus di uleni, lakukan hingga air habis.
3. Tmbhkn garam+gula pasir+msg, uleni lg hingga bnr" tercampur rata.
4. Terakhir tmbhkn tepung, aduk semua sampai rata (jgn tmbhkn air setlh tepung masuk)
5. Bentuk adonan empek" (beri sesikit tepung ditangan)lalu rebus dg air yg sdh panas (mendidih) hingga adonan mengapung. Tiriskan
6. Setlh dingin goreng empek2 hingga matang, sajikan bersm cuko.
.
Bahan cuko 
150 gr asam jawa
600 gr gula merah  sisir
6 siung bwg putih
20 bh cabe rawit (td aq tmbhin dr resep)
10 cabe merah keriting (me 15)
1 sdm garam
50 gr ebi kering yg sudah di sangrai, lalu blender sampai halus & sisihkan
2 liter air
200 ml Kecap bango
.
.
Cara 
1. Rebus gula merah dg 1 liter air sampai gula larut, lalu saring & sisihkan
2. Di wadah lain larutkan asam jawa bersama 500 ml air hingga larut & tercampur rata, lalu saring, setlh itu ampasnya kita larutkan lg dg sisa air 500 ml, & saring ke wadah yg berisi asam jawa seblmnya tlh di saring.
3. Blender cabe merah+cabe rawit+bwg putih, tmbhkn air asam jawa yg tlh di saring seckpnya, blender hingga halus.
4. Tuangkan cabe yg tlh di blender ke wadah asam jawa yg telah di saring, lalu campurkan dg gula merah yg tlh di saring.
5. Lalu tmbhkn kecap manis & tmbhkn garam, lalu masak hingga mendidih, setlh mendidih tambahkan ebi sebagian, aduk rata.masak lg hingga  matang dan sesikit mengental.
6. Sajikan empek2yg tlh digoreng dg kuah.

Follow yuk kak 👇 @resep.masakan.jawara 
#resepdonat #resepisedap #resepsambaludang #resepvegetarianhalal #resepiwarisan #resepklinikkecantikan #resepayamkremes #resepbolu #resepmommies #resepserbagreentea #resepkuecubitbluevelvet #resepimemikatkeluarga #resepcheesecake #resepcookpadindonesiacookpad #resepenakmudah #resepmamanizam #resepbundaku #resepmas

Hayo, Makanan Favorit Siapa Ni?😋😋 . . Jangan lupa tap LOVE 💗 dulu yah . . Empek-empek lenjer . By @cheche_kitchen Bahan 500 gr Ikan tenggiri fillet 500 ml air biasa 600 gr tepung tapioka 1,5 sdm garam halus 1 sdm gula pasir 1 sdm msg (skip bagi yg ga suka pake msg) hanya tulis resep aslinya begini . Cara 1. Uleni ( bs menggunakan food processor) ikan tenggiri hingga benar" halus. 2. Lalu tmbhkn air sedikit demi sedikit sambil terus di uleni, lakukan hingga air habis. 3. Tmbhkn garam+gula pasir+msg, uleni lg hingga bnr" tercampur rata. 4. Terakhir tmbhkn tepung, aduk semua sampai rata (jgn tmbhkn air setlh tepung masuk) 5. Bentuk adonan empek" (beri sesikit tepung ditangan)lalu rebus dg air yg sdh panas (mendidih) hingga adonan mengapung. Tiriskan 6. Setlh dingin goreng empek2 hingga matang, sajikan bersm cuko. . Bahan cuko 150 gr asam jawa 600 gr gula merah sisir 6 siung bwg putih 20 bh cabe rawit (td aq tmbhin dr resep) 10 cabe merah keriting (me 15) 1 sdm garam 50 gr ebi kering yg sudah di sangrai, lalu blender sampai halus & sisihkan 2 liter air 200 ml Kecap bango . . Cara 1. Rebus gula merah dg 1 liter air sampai gula larut, lalu saring & sisihkan 2. Di wadah lain larutkan asam jawa bersama 500 ml air hingga larut & tercampur rata, lalu saring, setlh itu ampasnya kita larutkan lg dg sisa air 500 ml, & saring ke wadah yg berisi asam jawa seblmnya tlh di saring. 3. Blender cabe merah+cabe rawit+bwg putih, tmbhkn air asam jawa yg tlh di saring seckpnya, blender hingga halus. 4. Tuangkan cabe yg tlh di blender ke wadah asam jawa yg telah di saring, lalu campurkan dg gula merah yg tlh di saring. 5. Lalu tmbhkn kecap manis & tmbhkn garam, lalu masak hingga mendidih, setlh mendidih tambahkan ebi sebagian, aduk rata.masak lg hingga matang dan sesikit mengental. 6. Sajikan empek2yg tlh digoreng dg kuah. Follow yuk kak 👇 @resep.masakan.jawara  #resepdonat  #resepisedap  #resepsambaludang  #resepvegetarianhalal  #resepiwarisan  #resepklinikkecantikan  #resepayamkremes  #resepbolu  #resepmommies  #resepserbagreentea  #resepkuecubitbluevelvet  #resepimemikatkeluarga  #resepcheesecake  #resepcookpadindonesiacookpad  #resepenakmudah  #resepmamanizam  #resepbundaku  #resepmas

Tahu Bulat, digoreng dadakan, 500an, anget-anget ..., gurih-gurih..., Enyooooiiii ..."
.
.
Tag temanmu
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Credit : @yackikuka
.
.
@makaann_
@makaann_
@makaann_
______________________________
#makanmakan #makaann #resepenak  #masaksendirimakananmu  #resepindonesia #makanantradisional #reseprumahan #resepnusantara #makanmakan #masaksendiri #reseplezat #masakansederhana #reseproemahan #resepmudah #masaksendirimakananmu #resepmasakanfavorit #resepenak #menusederhana #resepbunda #ayomasak #resepsederhana #reseprumahannusantara #resepbundaku #sendirimasaksendirimakan #masakmasaksendiri #resepmasakansederhana #resepmasakanbunda #reseptradisional

Tahu Bulat, digoreng dadakan, 500an, anget-anget ..., gurih-gurih..., Enyooooiiii ..." . . Tag temanmu ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Credit : @yackikuka . . @makaann_ @makaann_ @makaann_ ______________________________  #makanmakan  #makaann  #resepenak  #masaksendirimakananmu  #resepindonesia  #makanantradisional  #reseprumahan  #resepnusantara  #makanmakan  #masaksendiri  #reseplezat  #masakansederhana  #reseproemahan  #resepmudah  #masaksendirimakananmu  #resepmasakanfavorit  #resepenak  #menusederhana  #resepbunda  #ayomasak  #resepsederhana  #reseprumahannusantara  #resepbundaku  #sendirimasaksendirimakan  #masakmasaksendiri  #resepmasakansederhana  #resepmasakanbunda  #reseptradisional

SERABI PANDAN KINCA NANGKA
Source : @dhiahoddie (dengan modifikasi)
By : @lestarisahidin
.⁣
Suka Bikin Kue?
⏩FOLLOW @resep_kue_spesial ⁣
⏩FOLLOW @resep_kue_spesial ⁣
⏩FOLLOW @resep_kue_spesial⁣
.
Bahan :
150 gr tepung terigu 
50 gr tepung beras
30 gr gula pasir
1/2 sdt ragi instan
1 sdt baking powder
1 butir telur
200 ml santan 
50 ml endapan pandan suji
1/2 sdt garam
Setetes Pasta pandan jika dirasa kurang hijau

Cara membuat :
1. Campur semua bahan, aduk rata. Tuang santan sedikit demi sedikit aduk dengan whisk sampai halus dan tdk bergerindil tambahkan endapan pandan Diamkan 30 menit.
2. Panaskan wajan teflo tuang 1 sendok sayur adonan.Biarkan sampai berpori2 tidak usah di balik yaa Masak sampai kering angkat dan lakukan hingga adonan habis

Bahan saus kinca :
350 ml santan
100 gr gula merah, sisir
4 biji nangka,hilangkan isinya potong
1/2 sdt garam
1 lembar daun pandan
1 sdt maizena, larutkan dng sedikit air

Cara membuat :
1. Masak santan, gula,nangka garam dan daun pandan aduk2, masukkan larutan maizena,biarkan sampai mendidih dan mulai mengental Angkat.
2. Sajikan dng serabi yg di siram dengan kinca.

SERABI PANDAN KINCA NANGKA Source : @dhiahoddie (dengan modifikasi) By : @lestarisahidin .⁣ Suka Bikin Kue? ⏩FOLLOW @resep_kue_spesial ⁣ ⏩FOLLOW @resep_kue_spesial ⁣ ⏩FOLLOW @resep_kue_spesial⁣ . Bahan : 150 gr tepung terigu 50 gr tepung beras 30 gr gula pasir 1/2 sdt ragi instan 1 sdt baking powder 1 butir telur 200 ml santan  50 ml endapan pandan suji 1/2 sdt garam Setetes Pasta pandan jika dirasa kurang hijau Cara membuat : 1. Campur semua bahan, aduk rata. Tuang santan sedikit demi sedikit aduk dengan whisk sampai halus dan tdk bergerindil tambahkan endapan pandan Diamkan 30 menit. 2. Panaskan wajan teflo tuang 1 sendok sayur adonan.Biarkan sampai berpori2 tidak usah di balik yaa Masak sampai kering angkat dan lakukan hingga adonan habis Bahan saus kinca : 350 ml santan 100 gr gula merah, sisir 4 biji nangka,hilangkan isinya potong 1/2 sdt garam 1 lembar daun pandan 1 sdt maizena, larutkan dng sedikit air Cara membuat : 1. Masak santan, gula,nangka garam dan daun pandan aduk2, masukkan larutan maizena,biarkan sampai mendidih dan mulai mengental Angkat. 2. Sajikan dng serabi yg di siram dengan kinca.

Tap love ❤❤ dulu ya sebelum baca resepnya.
.
SPONGE CAKE (cooked dough method)
By: @mega_dingding
Resep source blog @jeannietay
.⁣
Suka Bikin Kue?
⏩FOLLOW @resep_kue_spesial ⁣
⏩FOLLOW @resep_kue_spesial ⁣
⏩FOLLOW @resep_kue_spesial⁣
.
Bahan
6 kuning telur
70 gr minyak sayur
100 gr terigu
1/4 sdt garam
50 gr jus pandan
50 gr santan

6 putih telur
100 gr gula pasir

Cara
1. Alasi loyang  dng baking paper, panaskan oven 190 der cel.
Panaskan minyak di saucepan dng api kecil hanya sampai keluar garis2 di minyaknya (until just simmering, 70 der cel)
Matikan api, segera tambahkan tepung dan aduk2 dng whisk sampai adonan rata halus.
2. Masukkan santan dan jus pandan dan aduk2 sampai tercampur rata.
Di tahap ini adonan akan menjadi kental
3. Tambahkan kuning telur dan whisk lagi sampai adonan rata...sisihkan
4. Kocok putih telur sampai berbusa kemudian tambahkan gula secara bertahap, kocok sampai firm peaks
5. Aduk lipat meringue ke adonan kuning telur.. 1/3 bagian dulu lanjutkan sampai selesai
6. Tuang ke loyang (aku pakai 20 cm) 
Panggang waterbath 190 der celcius 15 menit, kemudian turunkan 145 der cel sekitar 1 jam sampai matang
7. Keluarkan dari oven dan diamkan bbrp menit sebelum dikeluarkan dari loyangnya.

Tap love ❤❤ dulu ya sebelum baca resepnya. . SPONGE CAKE (cooked dough method) By: @mega_dingding Resep source blog @jeannietay .⁣ Suka Bikin Kue? ⏩FOLLOW @resep_kue_spesial ⁣ ⏩FOLLOW @resep_kue_spesial ⁣ ⏩FOLLOW @resep_kue_spesial⁣ . Bahan 6 kuning telur 70 gr minyak sayur 100 gr terigu 1/4 sdt garam 50 gr jus pandan 50 gr santan 6 putih telur 100 gr gula pasir Cara 1. Alasi loyang dng baking paper, panaskan oven 190 der cel. Panaskan minyak di saucepan dng api kecil hanya sampai keluar garis2 di minyaknya (until just simmering, 70 der cel) Matikan api, segera tambahkan tepung dan aduk2 dng whisk sampai adonan rata halus. 2. Masukkan santan dan jus pandan dan aduk2 sampai tercampur rata. Di tahap ini adonan akan menjadi kental 3. Tambahkan kuning telur dan whisk lagi sampai adonan rata...sisihkan 4. Kocok putih telur sampai berbusa kemudian tambahkan gula secara bertahap, kocok sampai firm peaks 5. Aduk lipat meringue ke adonan kuning telur.. 1/3 bagian dulu lanjutkan sampai selesai 6. Tuang ke loyang (aku pakai 20 cm) Panggang waterbath 190 der celcius 15 menit, kemudian turunkan 145 der cel sekitar 1 jam sampai matang 7. Keluarkan dari oven dan diamkan bbrp menit sebelum dikeluarkan dari loyangnya.

©Instagimg | Best Instagram online viewer
About - Privacy Policy - Terms of Service - FAQ
This site uses the Instagram API but is not endorsed or certified by Instagram. All Instagram™ logos and trademarks displayed on this applicatioin are property of Instagram.