#resepbaking

posts and images

Rainy day again β›†πŸŒ§
Saya senang baking ketika hari hujan, tdk keringatan cuaca adem  terasa ringan kerjanya πŸ’•

I love my Egg tart..Yummy
resep dan cara dari sis @fen.z
Bahan Kulit Tart:
450g terigu serba guna
300g mentega asin /salted butter, dingin & potong2
90g gula pasir
4butir kuning telur ukuran besar
3sdm susu cair
(Kira2 bs dpt 40pcs)

Cara: - Campur terigu, gula dan mentega menggunakan pisau pastry sampai berbentuk remahan, tambahkan kuning telur campur rata. Masukkan susu campur rata, bulatkan, bungkus dgn plastik wrap simpan 1 jam di kulkas.
- Oleskan cetakan tart dgn mentega. Gilas adonan dgn ketebalan 0.3-0.4cm tergantung selera, cetak dengan cookie cutter sesuai utk ukuran cetakan tart msg2. Masukkan ke cetakan. Tusuk2 dasar adonan tart dgn garpu.
- Panggang di oven yg sudah dipanaskan suhu 180Β°c selama 10-15mnt sampai matang.

Bahan filling:
8 butir kuning telur
250g susu kental manis (SKM)
300g air panas
40g custard powder
2sdt vanilla extract
2sdm rhum
Cara buat filling:
- Tuang dan aduk rata skm dgn air panas. Masukkan kuning telur aduk rata, tambahkan custard powder aduk sampai rata. Masukkan vanilla extract dan rhumn aduk2, saring dam tuang ke dlm kulit tart.
- Panggang suhu 180Β°c +/- 30 menit sampai matang. Keluarkan dr oven dan dinginkan sebelum disajikan.

#bakingtips#caketape#caketapekeju#eggtart
#neapolitancake#bundtcake#bundtpan#buttercake#chiffoncoffee#chiffoncake #rotisosis#rotikeju#rotisobek#rotimanis#softkillerbread#mixerbosch#rotikismis#roti#rotisosis #marmercake#chiffonpandan#resepbaking#bolugulung#doyanbaking#belajarbaking#shareresep#berbagiresep#resepku#doyancooking#shareresep#hobbybaking #bakingcooking_

Rainy day again β›†πŸŒ§ Saya senang baking ketika hari hujan, tdk keringatan cuaca adem terasa ringan kerjanya πŸ’• I love my Egg tart..Yummy resep dan cara dari sis @fen.z Bahan Kulit Tart: 450g terigu serba guna 300g mentega asin /salted butter, dingin & potong2 90g gula pasir 4butir kuning telur ukuran besar 3sdm susu cair (Kira2 bs dpt 40pcs) Cara: - Campur terigu, gula dan mentega menggunakan pisau pastry sampai berbentuk remahan, tambahkan kuning telur campur rata. Masukkan susu campur rata, bulatkan, bungkus dgn plastik wrap simpan 1 jam di kulkas. - Oleskan cetakan tart dgn mentega. Gilas adonan dgn ketebalan 0.3-0.4cm tergantung selera, cetak dengan cookie cutter sesuai utk ukuran cetakan tart msg2. Masukkan ke cetakan. Tusuk2 dasar adonan tart dgn garpu. - Panggang di oven yg sudah dipanaskan suhu 180Β°c selama 10-15mnt sampai matang. Bahan filling: 8 butir kuning telur 250g susu kental manis (SKM) 300g air panas 40g custard powder 2sdt vanilla extract 2sdm rhum Cara buat filling: - Tuang dan aduk rata skm dgn air panas. Masukkan kuning telur aduk rata, tambahkan custard powder aduk sampai rata. Masukkan vanilla extract dan rhumn aduk2, saring dam tuang ke dlm kulit tart. - Panggang suhu 180Β°c +/- 30 menit sampai matang. Keluarkan dr oven dan dinginkan sebelum disajikan.  #bakingtips #caketape #caketapekeju #eggtart  #neapolitancake #bundtcake #bundtpan #buttercake #chiffoncoffee #chiffoncake  #rotisosis #rotikeju #rotisobek #rotimanis #softkillerbread #mixerbosch #rotikismis #roti #rotisosis  #marmercake #chiffonpandan #resepbaking #bolugulung #doyanbaking #belajarbaking #shareresep #berbagiresep #resepku #doyancooking #shareresep #hobbybaking  #bakingcooking_

Pagii.... Ini stok foto. Corn dog ini sosis dibalut tepung jagung/tepung polenta. Kalo gak nemu tepung jagung, bisa pake tepung terigu aja. Takaran tepung jagung dan tepung terigu terserah aja ya, yg penting wkt penambahan susu cair dikit dikit, jangan langsung dicampur semua, tuang susu sampai tekstur adonan kental banget.
.
.
Corn Dog 
Made by: @henimaria .
.
.
Bahan: 
12bh sosis 
120gr tepung terigu 
120gr tepung jagung / polenta 
120ml susu cair 
1sdt baking powder 
Garam, merica.
.
.
Cara: 
Campur tepung terigu, tepung jagung, garam dan merica jadi satu, tuang susu sedikit sedikit, aduk rata, adonan yg diharapkan sangat kental, jika sudah kental stop penambahan susu, blender sebentar, asal semua tercampur rata dan halus.
2. Tuang adonan ke gelas tinggi. 
3. Tusuk sosis dengan tusukan sate, celup ke adonan hingga terbalut rata. 
4. Goreng dalam minyak banyak yang sudah panas hingga kecoklatan, angkat, tiriskan, sajikan. πŸ‘ŒπŸ‘Œ

Pagii.... Ini stok foto. Corn dog ini sosis dibalut tepung jagung/tepung polenta. Kalo gak nemu tepung jagung, bisa pake tepung terigu aja. Takaran tepung jagung dan tepung terigu terserah aja ya, yg penting wkt penambahan susu cair dikit dikit, jangan langsung dicampur semua, tuang susu sampai tekstur adonan kental banget. . . Corn Dog Made by: @henimaria . . . Bahan: 12bh sosis 120gr tepung terigu 120gr tepung jagung / polenta 120ml susu cair 1sdt baking powder Garam, merica. . . Cara: Campur tepung terigu, tepung jagung, garam dan merica jadi satu, tuang susu sedikit sedikit, aduk rata, adonan yg diharapkan sangat kental, jika sudah kental stop penambahan susu, blender sebentar, asal semua tercampur rata dan halus. 2. Tuang adonan ke gelas tinggi. 3. Tusuk sosis dengan tusukan sate, celup ke adonan hingga terbalut rata. 4. Goreng dalam minyak banyak yang sudah panas hingga kecoklatan, angkat, tiriskan, sajikan. πŸ‘ŒπŸ‘Œ

Donat 🍩

Bahan :
> 250 gram tepung terigu cakra (protein tinggi)
> 2 buah telur
> 1 sdt baking soda
> 1 sdm mentega

Biang :
> 140 ml air hangat
>  1 sdm ragi / fermipan
> 4 sdm gula pasir
>1 sdt garam

Cara :
1. Campurkan biang dalam gelas bening, aduk sebentar, lalu tutup rapat. Tunggu 5 menit sampai berbusa.
2. Siapkan wadah untuk membuat adonan.
3. Masukkan terigu, telur, baking soda. Aduk dengan tangan yg  bersih.
4. Masukkan biang sedikit demi sedikit ke dalam adonan, aduk rata dengan tangan.
5. Masukkan mentega.
6.. Kemudian uleni adonan hingga kalis kira2, 15 - 20 menit.
7. Tutup rapat wadah adonan dengan kain kering / plastik wrap. 15 - 20 menit.
8. Setelah 15 menit adonan telah mengembang, kempeskan dengan tangan. Uleni sebentar.
9. Buat adonan menjadi bulatan bulatan yang sama (bisa ditimbang sekitar 25 gr atau 30 gr). Lakukan sampai adonan habis. Taruh di tampah atau wadah yang sudah di taburi tepung agar tidak lengket saat diambil. Diamkan adonan yg telah dibulatkan, selama 10 menit
10. Panaskan wajan dan minyak goreng dengan api sedang
11. Ambil adonan yg sudah dibulatkan tadi. Bolongi tengahnya dengan tangan, kemudian diregangkan sampai bolongnya agak lebar. Lalu masukkan ke minyak yg sudah panas, sambil diputar lubangnya dengan kayu sumpit.
12. Jangan lupa adonan dibalik sekali. Sampai agak kecoklatan, lalu angkat.
13. Lakukan bertahap, sampai adonan habis.
15. Beri toping sesuai selera.
16. Donat siap di sajikan.

#resep_baking_cooking #resepkue #resepmasakan #resepcooking #resepbaking #resepdonat #resep

Donat 🍩 Bahan : > 250 gram tepung terigu cakra (protein tinggi) > 2 buah telur > 1 sdt baking soda > 1 sdm mentega Biang : > 140 ml air hangat > 1 sdm ragi / fermipan > 4 sdm gula pasir >1 sdt garam Cara : 1. Campurkan biang dalam gelas bening, aduk sebentar, lalu tutup rapat. Tunggu 5 menit sampai berbusa. 2. Siapkan wadah untuk membuat adonan. 3. Masukkan terigu, telur, baking soda. Aduk dengan tangan yg bersih. 4. Masukkan biang sedikit demi sedikit ke dalam adonan, aduk rata dengan tangan. 5. Masukkan mentega. 6.. Kemudian uleni adonan hingga kalis kira2, 15 - 20 menit. 7. Tutup rapat wadah adonan dengan kain kering / plastik wrap. 15 - 20 menit. 8. Setelah 15 menit adonan telah mengembang, kempeskan dengan tangan. Uleni sebentar. 9. Buat adonan menjadi bulatan bulatan yang sama (bisa ditimbang sekitar 25 gr atau 30 gr). Lakukan sampai adonan habis. Taruh di tampah atau wadah yang sudah di taburi tepung agar tidak lengket saat diambil. Diamkan adonan yg telah dibulatkan, selama 10 menit 10. Panaskan wajan dan minyak goreng dengan api sedang 11. Ambil adonan yg sudah dibulatkan tadi. Bolongi tengahnya dengan tangan, kemudian diregangkan sampai bolongnya agak lebar. Lalu masukkan ke minyak yg sudah panas, sambil diputar lubangnya dengan kayu sumpit. 12. Jangan lupa adonan dibalik sekali. Sampai agak kecoklatan, lalu angkat. 13. Lakukan bertahap, sampai adonan habis. 15. Beri toping sesuai selera. 16. Donat siap di sajikan.  #resep_baking_cooking  #resepkue  #resepmasakan  #resepcooking  #resepbaking  #resepdonat  #resep

Pagi... Ini kemaren lagi rajin bikin bolu jadul, belajar teknik aduk balik, sudah bisa (semoga bisa seterusnya 😝). .
.
Bolu jadul 
Baked by: @henimaria 
Recipe: Lawthomaz .
.
Bahan: 
4btr telur 
125gr gula pasir 
75gr butter, lelehkan 
1sdt SP 
100gr terigu 
20gr susu bubuk 
1sdt vanilla essence .
.
Cara: 
1. Panaskan oven 170'C, tadi saya manggang di suhu 190'C, sesuaikan dgn oven masing masing.
2. Siapkan loyang 20x20, olesi mentega, alasi dengan baking paper. 
3. Kocok telur dengan gula dan sp hingga mengembang kental berjejak. 
4. Campur terigu dan susu bubuk, ayak, masukkan ke telur yg sudah mengembang, aduk rata. 
5. Lelehkan butter, masukkan bersama dengan vanilla essence ke adonan, aduk balik, pastikan tidak ada yg mengendap di bawah adonan. 
6. Tuang di loyang, ratakan, panggang selama 25menit hingga matang.

Pagi... Ini kemaren lagi rajin bikin bolu jadul, belajar teknik aduk balik, sudah bisa (semoga bisa seterusnya 😝). . . Bolu jadul Baked by: @henimaria Recipe: Lawthomaz . . Bahan: 4btr telur 125gr gula pasir 75gr butter, lelehkan 1sdt SP 100gr terigu 20gr susu bubuk 1sdt vanilla essence . . Cara: 1. Panaskan oven 170'C, tadi saya manggang di suhu 190'C, sesuaikan dgn oven masing masing. 2. Siapkan loyang 20x20, olesi mentega, alasi dengan baking paper. 3. Kocok telur dengan gula dan sp hingga mengembang kental berjejak. 4. Campur terigu dan susu bubuk, ayak, masukkan ke telur yg sudah mengembang, aduk rata. 5. Lelehkan butter, masukkan bersama dengan vanilla essence ke adonan, aduk balik, pastikan tidak ada yg mengendap di bawah adonan. 6. Tuang di loyang, ratakan, panggang selama 25menit hingga matang.

.
Kalau habis bikin sesuatu itu biasanya yang pertama di lakukan itu ya di photo dulu, berhubung bakingnya malam hari jadi simpen deh sampai besok.
Pagi hari krucil2 sudah ribut cium bau enak, tengok Cake langsung minta potong.
Nasib deh, ga bisa motret Cake yang utuhnya (Cake belakang).
Untungnya bikin yang mini juga jadi tetap punya objek buat di jepret.
Yang kecil ini sekali hap masuk mulut, dan pastinya minta lagiii...
.
MINI MARMER CAKE (3warna)
@mom_emmyxander
.
BAHANnya:
8 kuning telur 
7 putih telur 
250 gr gula castor
200 gr tepung terigu
25 gr susu bubuk
250 gr Roombotter
80 gr BlueBand
1 sdt Rum (bisa skip)
1/2 vanila bubuk
2 sdm cocoa bubuk
Pasta kuning merk Wilton
.
CARAnya:
1. Kocok Butter+Blueband+gula sampai mengembang putih pucat.
2. Masukkan kuning telor satu-persatu, mixer tetap nyala beri jarak dari 1 kuning telur dengan kuning telur lainnya agar adonan tercampur rata dengan baik. Lalu masukan rum, sisihkan.
3. Ayak tepung terigu+susu, masukan ke dalam adonan butter, aduk mempergunakan spatula sampai rata, sisihkan.
4. Kocok putih telor sampai mengembang (softpeak), lalu masukkan ke dalam adonan pertama dengan bertahap. Aduk fold dengan spatula.
5. Bagi menjadi 3 adonan (jumlahnya sesuaikan saja). Satu adonan normal (lebih banyak), satu adonan campur dengan cocoa bubuk & adonan terakhir kasih pasta/esen warna kuning.
6. Tuang dalam loyang yang sudah dioles mentega+terigu, susun selang seling lalu bikin motif pake tusuk sate/garpu/sumpit atau sesuai selera saja. Untuk yang mini, susun menyamping saja.
7. Sebelumnya panaskan oven dengan temperatur 175*, panggang sampai matang, tandanya sudah matang dengan mengeluarkan bau yang harum, warna kecoklatan atau tes tusuk sate.
SELAMAT MENCOBA
.
#LyndaMaitimu
#imakes_itakes
#REALKitchenNL_recipes
#LM24FoodPhotography
@ykmk2014
#ykmk2014
#ykmk2014_recipes
.
.

. Kalau habis bikin sesuatu itu biasanya yang pertama di lakukan itu ya di photo dulu, berhubung bakingnya malam hari jadi simpen deh sampai besok. Pagi hari krucil2 sudah ribut cium bau enak, tengok Cake langsung minta potong. Nasib deh, ga bisa motret Cake yang utuhnya (Cake belakang). Untungnya bikin yang mini juga jadi tetap punya objek buat di jepret. Yang kecil ini sekali hap masuk mulut, dan pastinya minta lagiii... . MINI MARMER CAKE (3warna) @mom_emmyxander . BAHANnya: 8 kuning telur 7 putih telur 250 gr gula castor 200 gr tepung terigu 25 gr susu bubuk 250 gr Roombotter 80 gr BlueBand 1 sdt Rum (bisa skip) 1/2 vanila bubuk 2 sdm cocoa bubuk Pasta kuning merk Wilton . CARAnya: 1. Kocok Butter+Blueband+gula sampai mengembang putih pucat. 2. Masukkan kuning telor satu-persatu, mixer tetap nyala beri jarak dari 1 kuning telur dengan kuning telur lainnya agar adonan tercampur rata dengan baik. Lalu masukan rum, sisihkan. 3. Ayak tepung terigu+susu, masukan ke dalam adonan butter, aduk mempergunakan spatula sampai rata, sisihkan. 4. Kocok putih telor sampai mengembang (softpeak), lalu masukkan ke dalam adonan pertama dengan bertahap. Aduk fold dengan spatula. 5. Bagi menjadi 3 adonan (jumlahnya sesuaikan saja). Satu adonan normal (lebih banyak), satu adonan campur dengan cocoa bubuk & adonan terakhir kasih pasta/esen warna kuning. 6. Tuang dalam loyang yang sudah dioles mentega+terigu, susun selang seling lalu bikin motif pake tusuk sate/garpu/sumpit atau sesuai selera saja. Untuk yang mini, susun menyamping saja. 7. Sebelumnya panaskan oven dengan temperatur 175*, panggang sampai matang, tandanya sudah matang dengan mengeluarkan bau yang harum, warna kecoklatan atau tes tusuk sate. SELAMAT MENCOBA .  #LyndaMaitimu  #imakes_itakes  #REALKitchenNL_recipes  #LM24FoodPhotography @ykmk2014  #ykmk2014  #ykmk2014_recipes . .

Pandan Cake
β€’
Bolu Pandan 4 Telur saja!
β€’
#bolupandan #resepindo #resepbaking #kumpulanresep #cookpadindo #cookpad

Pandan Cake β€’ Bolu Pandan 4 Telur saja! β€’  #bolupandan  #resepindo  #resepbaking  #kumpulanresep  #cookpadindo  #cookpad

Β©Instagimg | Best Instagram online viewer
About - Privacy Policy - Terms of Service - FAQ - Remove Account
This site uses the Instagram API but is not endorsed or certified by Instagram. All Instagramβ„’ logos and trademarks displayed on this applicatioin are property of Instagram.