#pangananmurah

posts and images

"RENDANG PADANG"
๐Ÿ‘ฉ : "Sayang makan yuk ?"
๐Ÿ‘ฆ : "Makan apa sayang ?"
๐Ÿ‘ฉ : "Terserah sayang ๐Ÿ˜Š"
๐Ÿ‘ฆ : "๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜–๐Ÿ˜ฃ"
Kalau kamu lagi males keluar bikin RENDANG_PADANG aja... ๐Ÿ’—
.
Cek dan follow @makansayang.id
.
Jangan lupa tap LOVE ๐Ÿ’— dulu yah
โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข
Bahan bahannya
1/2 kg Daging sapi tanpa lemak
1/4 kg santan kental*300ml
10bh Bawang merah
5bh Bawang putih
1/2 ons Cabai merah (kriting)
1 cm Jahe
1cm lengkuas memarkan
1 sdt ketumbar
2 batang Sereh geprek terlebih dahulu
2 biji asam kandis
2 lembar Daun jeruk
3 lembar Daun salam
1 lembar Daun kunyit
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya .
.
Langkahnya :
Haluskan terlebih dahulu bawang merah dan putih, cabai, jahe dan lengkuas,ketumbar.
Mulai ungkep daging sapi yang sudah dipotong-potong dengan bumbu yang dihaluskan, tunggu sampai mengeluarkan air dan daging ungkepan kering.
Masukan santan kental, sereh, asam kandis, daun jeruk, daun salam, garam dan gula pasir, kemudian aduk hingga merata, jangan lupa daun kunyit tapi sobek-sobek terlebih dahulu.
Tunggu sampai santan mendidih, dan sedikit mengeluarkan minyak, kemudian kecilkan api.
Usahakan terus di aduk-aduk agar rendang tidak menempel pada wajan, tunggu sampai rendang berubah warna dan agak mengering
Angkat rendang, dan siap untuk disajikan dengan Nasi Hangat ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค
.
Tap ๐Ÿ’“ dan follow akun @makansayang.id biar gak bingung makan bersama kesayangan ๐Ÿ’‘

@Echi_Raffani2016 #reseprumahan #resepkue #resepmudah #resepmakanan #resepmasak #reseprumahan  #resepsedap #resepkeluarga #resepdapur #resepmasakan #resep #kulinerenak  #kulineraddict  #kulinerbandung #sambalsedap  #tempatmakan #tempatmakanmurah #laperbaper #laper #jajanankekinian #pangananmurah #makanankekinian #makananindonesia  #makananpedas #sedap #makananrumahan #makansedap #resepnusantara #anekaresep #masak

"RENDANG PADANG" ๐Ÿ‘ฉ : "Sayang makan yuk ?" ๐Ÿ‘ฆ : "Makan apa sayang ?" ๐Ÿ‘ฉ : "Terserah sayang ๐Ÿ˜Š" ๐Ÿ‘ฆ : "๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜–๐Ÿ˜ฃ" Kalau kamu lagi males keluar bikin RENDANG_PADANG aja... ๐Ÿ’— . Cek dan follow @makansayang.id . Jangan lupa tap LOVE ๐Ÿ’— dulu yah โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข Bahan bahannya 1/2 kg Daging sapi tanpa lemak 1/4 kg santan kental*300ml 10bh Bawang merah 5bh Bawang putih 1/2 ons Cabai merah (kriting) 1 cm Jahe 1cm lengkuas memarkan 1 sdt ketumbar 2 batang Sereh geprek terlebih dahulu 2 biji asam kandis 2 lembar Daun jeruk 3 lembar Daun salam 1 lembar Daun kunyit Garam secukupnya Gula pasir secukupnya . . Langkahnya : Haluskan terlebih dahulu bawang merah dan putih, cabai, jahe dan lengkuas,ketumbar. Mulai ungkep daging sapi yang sudah dipotong-potong dengan bumbu yang dihaluskan, tunggu sampai mengeluarkan air dan daging ungkepan kering. Masukan santan kental, sereh, asam kandis, daun jeruk, daun salam, garam dan gula pasir, kemudian aduk hingga merata, jangan lupa daun kunyit tapi sobek-sobek terlebih dahulu. Tunggu sampai santan mendidih, dan sedikit mengeluarkan minyak, kemudian kecilkan api. Usahakan terus di aduk-aduk agar rendang tidak menempel pada wajan, tunggu sampai rendang berubah warna dan agak mengering Angkat rendang, dan siap untuk disajikan dengan Nasi Hangat ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค . Tap ๐Ÿ’“ dan follow akun @makansayang.id biar gak bingung makan bersama kesayangan ๐Ÿ’‘ @Echi_Raffani2016  #reseprumahan  #resepkue  #resepmudah  #resepmakanan  #resepmasak  #reseprumahan  #resepsedap  #resepkeluarga  #resepdapur  #resepmasakan  #resep  #kulinerenak  #kulineraddict  #kulinerbandung  #sambalsedap  #tempatmakan  #tempatmakanmurah  #laperbaper  #laper  #jajanankekinian  #pangananmurah  #makanankekinian  #makananindonesia  #makananpedas  #sedap  #makananrumahan  #makansedap  #resepnusantara  #anekaresep  #masak

"PINDANG SERANI GURAME"
๐Ÿ‘ฉ : "Sayang makan yuk ?"
๐Ÿ‘ฆ : "Makan apa sayang ?"
๐Ÿ‘ฉ : "Terserah sayang ๐Ÿ˜Š"
๐Ÿ‘ฆ : "๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜–๐Ÿ˜ฃ"
Kalau kamu lagi males keluar bikin PINDANG SERANI GURAME aja... ๐Ÿ’—
.
Cek dan follow @makansayang.id
.
Bahan:
2 ekor ikan gurame yang agak besar ( ikan sesuai selera bisa kakap, patin, nila )
1 buah jeruk nipisย 
2 ikat kemangi, petiki daunnyaย 
2 batang serai, memarkanย 
2 lembar daun salamย 
5 lembar daun jerukย 
2 buah tomat merah, potong kasarย 
2 cm lengkuas, memarkanย 
3 cm kunyit, bakar lalu memarkanย 
3 cm jahe, bakar lalu memarkanย 
5 buah cabe merah keriting, iris serongย 
10 cabe rawit utuhย 
3 buah belimbing wuluh, belah 2
7 butir bawang merah, iris tipisย 
4 siung bawang putih, keprak , cincang halusย 
1 liter air
1 sdm bawang putih goreng untuk taburan .
Cara membuat:
1. Siangi ikan dari kotoran & sisiknya, potong2 lalu cuci bersih, lumuri air jeruk nipis, diamkan 15 menit didalam kulkas, cuci kembali sampai bersih lalu tiriskan.
2. Tumis duo bawang sampai wangi, masukkan serai, daun salam, daun jeruk, kunyit, jahe & lengkuas, aduk rata, tuangi air biarkan mendidih.
3. Setelah mendidih masukkan ikan & cabe rawit utuh, bumbui garam & gula, aduk rata, masukkan belimbing wuluh, masak sampai matang.
4. Menjelang diangkat masukkan irisan tomat & daun kemangi, taburi bawang putih goreng, sajikan segera ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค
.
Tap ๐Ÿ’“ dan follow akun @makansayang.id biar gak bingung makan bersama kesayangan ๐Ÿ’‘

@dellasuzura #reseprumahan #resepkue #resepmudah #resepmakanan #resepmasak #reseprumahan  #resepsedap #resepkeluarga #resepdapur #resepmasakan #resep #kulinerenak  #kulineraddict  #kulinerbandung #sambalsedap  #tempatmakan #tempatmakanmurah #laperbaper #laper #jajanankekinian #pangananmurah #makanankekinian #makananindonesia  #makananpedas #sedap #makananrumahan #makansedap #resepnusantara #anekaresep #masak

"PINDANG SERANI GURAME" ๐Ÿ‘ฉ : "Sayang makan yuk ?" ๐Ÿ‘ฆ : "Makan apa sayang ?" ๐Ÿ‘ฉ : "Terserah sayang ๐Ÿ˜Š" ๐Ÿ‘ฆ : "๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜–๐Ÿ˜ฃ" Kalau kamu lagi males keluar bikin PINDANG SERANI GURAME aja... ๐Ÿ’— . Cek dan follow @makansayang.id . Bahan: 2 ekor ikan gurame yang agak besar ( ikan sesuai selera bisa kakap, patin, nila ) 1 buah jeruk nipisย  2 ikat kemangi, petiki daunnyaย  2 batang serai, memarkanย  2 lembar daun salamย  5 lembar daun jerukย  2 buah tomat merah, potong kasarย  2 cm lengkuas, memarkanย  3 cm kunyit, bakar lalu memarkanย  3 cm jahe, bakar lalu memarkanย  5 buah cabe merah keriting, iris serongย  10 cabe rawit utuhย  3 buah belimbing wuluh, belah 2 7 butir bawang merah, iris tipisย  4 siung bawang putih, keprak , cincang halusย  1 liter air 1 sdm bawang putih goreng untuk taburan . Cara membuat: 1. Siangi ikan dari kotoran & sisiknya, potong2 lalu cuci bersih, lumuri air jeruk nipis, diamkan 15 menit didalam kulkas, cuci kembali sampai bersih lalu tiriskan. 2. Tumis duo bawang sampai wangi, masukkan serai, daun salam, daun jeruk, kunyit, jahe & lengkuas, aduk rata, tuangi air biarkan mendidih. 3. Setelah mendidih masukkan ikan & cabe rawit utuh, bumbui garam & gula, aduk rata, masukkan belimbing wuluh, masak sampai matang. 4. Menjelang diangkat masukkan irisan tomat & daun kemangi, taburi bawang putih goreng, sajikan segera ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค . Tap ๐Ÿ’“ dan follow akun @makansayang.id biar gak bingung makan bersama kesayangan ๐Ÿ’‘ @dellasuzura  #reseprumahan  #resepkue  #resepmudah  #resepmakanan  #resepmasak  #reseprumahan  #resepsedap  #resepkeluarga  #resepdapur  #resepmasakan  #resep  #kulinerenak  #kulineraddict  #kulinerbandung  #sambalsedap  #tempatmakan  #tempatmakanmurah  #laperbaper  #laper  #jajanankekinian  #pangananmurah  #makanankekinian  #makananindonesia  #makananpedas  #sedap  #makananrumahan  #makansedap  #resepnusantara  #anekaresep  #masak

"AYAM LODHO"
๐Ÿ‘ฉ : "Sayang makan yuk ?"
๐Ÿ‘ฆ : "Makan apa sayang ?"
๐Ÿ‘ฉ : "Terserah sayang ๐Ÿ˜Š"
๐Ÿ‘ฆ : "๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜–๐Ÿ˜ฃ"
Kalau kamu lagi males keluar bikin Ayam Lodho aja... ๐Ÿ’—
.
Cek dan follow @makansayang.id
.
Bahan:
1 ekor ayam kampung / pejantan, potong 4 bagian
3 lbr daun salam
1batang sereh, memarkan
3 lbr daun jeruk
3cm lengkuas geprek
Secukupnya  cabe rawit utuh
Garam dan gula secukupnya 
1 sdm gula merah 
800ml air
4 sdm bubuk @Fibercreme
Minyak untuk menumis .

Bumbu halus:
8 bawang merah
4 bawang putih
1 sdt ketumbar sangrai
4 butir kemiri sangrai
4 cabe rawit (atau sesuai selera)
3 cm kunyit bakar
1 cm kencur
1 cm jahe .
.
Cara membuat:
1.Bakar ayam hingga kecoklatan (sy cuma pake grill pan, kalo bisa pake bara arang biar wangi) sisihkan
2.Panaskan minyak tumis bumbu halus dan semua daun hingga harum dan  bumbu matang 
3.Masukkan ayam, aduk rata. Tuang air, masak hingga mendidih. Bubuhi garam,gula merah, gula pasir
4.Ketika kuah mulai menyusut dan ayam hampir empuk masukkan cabe rawit utuh dan bubuk @Fibercreme. 
5.Masak hingga matang, koreksi lg rasanya (banyaknya  kuah sesuai selera) 
6.Angkat dan sajikan ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค
.
Tap ๐Ÿ’“ dan follow akun @makansayang.id biar gak bingung makan bersama kesayangan ๐Ÿ’‘

@sukmawati_rs #reseprumahan #resepkue #resepmudah #resepmakanan #resepmasak #reseprumahan  #resepsedap #resepkeluarga #resepdapur #resepmasakan #resep #kulinerenak  #kulineraddict  #kulinerbandung #sambalsedap  #tempatmakan #tempatmakanmurah #laperbaper #laper #jajanankekinian #pangananmurah #makanankekinian #makananindonesia  #makananpedas #sedap #makananrumahan #makansedap #resepnusantara #anekaresep #masak

"AYAM LODHO" ๐Ÿ‘ฉ : "Sayang makan yuk ?" ๐Ÿ‘ฆ : "Makan apa sayang ?" ๐Ÿ‘ฉ : "Terserah sayang ๐Ÿ˜Š" ๐Ÿ‘ฆ : "๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜–๐Ÿ˜ฃ" Kalau kamu lagi males keluar bikin Ayam Lodho aja... ๐Ÿ’— . Cek dan follow @makansayang.id . Bahan: 1 ekor ayam kampung / pejantan, potong 4 bagian 3 lbr daun salam 1batang sereh, memarkan 3 lbr daun jeruk 3cm lengkuas geprek Secukupnya cabe rawit utuh Garam dan gula secukupnya 1 sdm gula merah 800ml air 4 sdm bubuk @Fibercreme Minyak untuk menumis . Bumbu halus: 8 bawang merah 4 bawang putih 1 sdt ketumbar sangrai 4 butir kemiri sangrai 4 cabe rawit (atau sesuai selera) 3 cm kunyit bakar 1 cm kencur 1 cm jahe . . Cara membuat: 1.Bakar ayam hingga kecoklatan (sy cuma pake grill pan, kalo bisa pake bara arang biar wangi) sisihkan 2.Panaskan minyak tumis bumbu halus dan semua daun hingga harum dan bumbu matang 3.Masukkan ayam, aduk rata. Tuang air, masak hingga mendidih. Bubuhi garam,gula merah, gula pasir 4.Ketika kuah mulai menyusut dan ayam hampir empuk masukkan cabe rawit utuh dan bubuk @Fibercreme. 5.Masak hingga matang, koreksi lg rasanya (banyaknya kuah sesuai selera) 6.Angkat dan sajikan ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค . Tap ๐Ÿ’“ dan follow akun @makansayang.id biar gak bingung makan bersama kesayangan ๐Ÿ’‘ @sukmawati_rs  #reseprumahan  #resepkue  #resepmudah  #resepmakanan  #resepmasak  #reseprumahan  #resepsedap  #resepkeluarga  #resepdapur  #resepmasakan  #resep  #kulinerenak  #kulineraddict  #kulinerbandung  #sambalsedap  #tempatmakan  #tempatmakanmurah  #laperbaper  #laper  #jajanankekinian  #pangananmurah  #makanankekinian  #makananindonesia  #makananpedas  #sedap  #makananrumahan  #makansedap  #resepnusantara  #anekaresep  #masak

Prepare minuman sudah siap. Jangan lupa yaa hari ini hari minggu tanggal 8 sept 2019 bale kakung buka perdana dengan diskon 50% all varian menu makanan dan minuman sampai 11 sept 2019. Jangan lupa yaa untuk mampir mencicipi menumenu yg kami sajikan, jangan lupa kasih kritik dan sarannya, buka mulai jam 16.00 sampai habis ๐Ÿ˜๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™ #kulinersolo #kulinersolo #ums #menco #nasigoreng #nasigorengjawa #jajanansolo #streatfood #rumahrempahsolo #warungmakansolo #socool #madang #pangananmurah #panganansolo #jajananmurah #jajananenak #warungndeso #wedangansolo #angkringansolo #hiksolo #jajananums #wedanganums #warungmurah

Prepare minuman sudah siap. Jangan lupa yaa hari ini hari minggu tanggal 8 sept 2019 bale kakung buka perdana dengan diskon 50% all varian menu makanan dan minuman sampai 11 sept 2019. Jangan lupa yaa untuk mampir mencicipi menumenu yg kami sajikan, jangan lupa kasih kritik dan sarannya, buka mulai jam 16.00 sampai habis ๐Ÿ˜๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™  #kulinersolo  #kulinersolo  #ums  #menco  #nasigoreng  #nasigorengjawa  #jajanansolo  #streatfood  #rumahrempahsolo  #warungmakansolo  #socool  #madang  #pangananmurah  #panganansolo  #jajananmurah  #jajananenak  #warungndeso  #wedangansolo  #angkringansolo  #hiksolo  #jajananums  #wedanganums  #warungmurah

"CEKER JUDES"
๐Ÿ‘ฉ : "Sayang makan yuk ?"
๐Ÿ‘ฆ : "Makan apa sayang ?"
๐Ÿ‘ฉ : "Terserah sayang ๐Ÿ˜Š"
๐Ÿ‘ฆ : "๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜–๐Ÿ˜ฃ"
Kalau kamu lagi males keluar bikin CEKER JUDES aja... ๐Ÿ’—

BAHAN :.
.
๐Ÿฅ˜ ยฝ kg ceker ayam (rebus kurleb 2 jam)
๐Ÿฅ˜ 250 gr cabe rawit merah & hijau
๐Ÿฅ˜ 5 butir bwg merah, 3 butir bwg putih
๐Ÿฅ˜ 1 buah tomat uk kecil
๐Ÿฅ˜ 1 butir kemiri
๐Ÿฅ˜ ยฝ SDT terasi
๐Ÿฅ˜ 65 ml santan kental (aku pake kara)
๐Ÿฅ˜ Lengkuas, jahe, kunyit
๐Ÿฅ˜ Saus tiram secukupnya
๐Ÿฅ˜ Kecap secukupnya
๐Ÿฅ˜ Garam secukupnya
๐Ÿฅ˜ Penyedap rasa ayam (optional).
๐Ÿฅ˜ Air matang
.
CARA MEMASAK :
.
๐Ÿฅ˜ Haluskan terlebih dahulu cabe,tomat, bwg merah putih,terasi,garam,jahe,kunyit,kemiri, kemudian lengkuas di geprek, lalu tumis sampai harum.
๐Ÿฅ˜ Masukkan ceker yg sudah direbus adukยฒ sampai bumbu meresap, beri air, masukkan santan kental, adukยฒ
๐Ÿฅ˜ Masukkan saus tiram, kecap,penyedap, tes rasa, biarkan sampai mendidih,
๐Ÿฅ˜ Sajikan ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค
.
Tap ๐Ÿ’“ dan follow akun @makansayang.id biar gak bingung makan bersama kesayangan ๐Ÿ’‘

@ratna3wahyuni #reseprumahan #resepkue #resepmudah #resepmakanan #resepmasak #reseprumahan  #resepsedap #resepkeluarga #resepdapur #resepmasakan #resep #kulinerenak  #kulineraddict  #kulinerbandung #sambalsedap  #tempatmakan #tempatmakanmurah #laperbaper #laper #jajanankekinian #pangananmurah #makanankekinian #makananindonesia  #makananpedas #sedap #makananrumahan #makansedap #resepnusantara #anekaresep #masak

"CEKER JUDES" ๐Ÿ‘ฉ : "Sayang makan yuk ?" ๐Ÿ‘ฆ : "Makan apa sayang ?" ๐Ÿ‘ฉ : "Terserah sayang ๐Ÿ˜Š" ๐Ÿ‘ฆ : "๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜–๐Ÿ˜ฃ" Kalau kamu lagi males keluar bikin CEKER JUDES aja... ๐Ÿ’— BAHAN :. . ๐Ÿฅ˜ ยฝ kg ceker ayam (rebus kurleb 2 jam) ๐Ÿฅ˜ 250 gr cabe rawit merah & hijau ๐Ÿฅ˜ 5 butir bwg merah, 3 butir bwg putih ๐Ÿฅ˜ 1 buah tomat uk kecil ๐Ÿฅ˜ 1 butir kemiri ๐Ÿฅ˜ ยฝ SDT terasi ๐Ÿฅ˜ 65 ml santan kental (aku pake kara) ๐Ÿฅ˜ Lengkuas, jahe, kunyit ๐Ÿฅ˜ Saus tiram secukupnya ๐Ÿฅ˜ Kecap secukupnya ๐Ÿฅ˜ Garam secukupnya ๐Ÿฅ˜ Penyedap rasa ayam (optional). ๐Ÿฅ˜ Air matang . CARA MEMASAK : . ๐Ÿฅ˜ Haluskan terlebih dahulu cabe,tomat, bwg merah putih,terasi,garam,jahe,kunyit,kemiri, kemudian lengkuas di geprek, lalu tumis sampai harum. ๐Ÿฅ˜ Masukkan ceker yg sudah direbus adukยฒ sampai bumbu meresap, beri air, masukkan santan kental, adukยฒ ๐Ÿฅ˜ Masukkan saus tiram, kecap,penyedap, tes rasa, biarkan sampai mendidih, ๐Ÿฅ˜ Sajikan ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค . Tap ๐Ÿ’“ dan follow akun @makansayang.id biar gak bingung makan bersama kesayangan ๐Ÿ’‘ @ratna3wahyuni  #reseprumahan  #resepkue  #resepmudah  #resepmakanan  #resepmasak  #reseprumahan  #resepsedap  #resepkeluarga  #resepdapur  #resepmasakan  #resep  #kulinerenak  #kulineraddict  #kulinerbandung  #sambalsedap  #tempatmakan  #tempatmakanmurah  #laperbaper  #laper  #jajanankekinian  #pangananmurah  #makanankekinian  #makananindonesia  #makananpedas  #sedap  #makananrumahan  #makansedap  #resepnusantara  #anekaresep  #masak

"AYAM WOKU"
๐Ÿ‘ฉ : "Sayang makan yuk ?"
๐Ÿ‘ฆ : "Makan apa sayang ?"
๐Ÿ‘ฉ : "Terserah sayang ๐Ÿ˜Š"
๐Ÿ‘ฆ : "๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜–๐Ÿ˜ฃ"
Kalau kamu lagi males keluar bikin AYAM WOKU aja... ๐Ÿ’—
.
Bahan:
1/2 ekor ayam kampung muda (potong sesuai selera)
2 ikat kemangi (petiki daunnya)
5 lembar daun jeruk purut (iris halus)
2 tangkai daun bawang (potong kasar)
1 lembar daun pandan (potong kasar)
1 lembar daun kunyit, iris halus 
2 batang serai (memarkan)
1 buah tomat, potong kasar 
1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
Secukupnya garam,gula & minyak goreng
.
Bumbu ulek kasar:
7 butir bawang merah
4 siung bawang putih
8 buah cabe merah keriting
2 butir kemiri sangrai 
10 buah cabe rawit merah & hijau (bs ditmh/dikrg sesuai selera)
1 ruas jahe
1 cm kunyit .

Cara membuat:
1. Cuci bersih ayam, lumuri air jeruk nipis,diamkan 10 menit, cuci kembali sampai bersih, sisihkan.
2. Tumis bumbu yang sudah diulek kasar sampai wangi, masukkan tomat, daun jeruk, daun kunyit, serai & pandan, aduk rata, masukkan ayam, bumbui garam & gula, aduk2 sampai berubah warna, tuangi air kurleb 1-2 gelas, tutup, aduk sesekali supaya bumbu meresap .
3. Menjelang ayam matang masukkan daun bawang & daun kemangi, aduk cepat, tes rasa, bila sudah pas matikan api, sajikan ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค
.
Tap ๐Ÿ’“ dan follow akun @makansayang.id biar gak bingung makan bersama kesayangan ๐Ÿ’‘

@susie.agung #reseprumahan #resepkue #resepmudah #resepmakanan #resepmasak #reseprumahan  #resepsedap #resepkeluarga #resepdapur #resepmasakan #resep #kulinerenak  #kulineraddict  #kulinerbandung #sambalsedap  #tempatmakan #tempatmakanmurah #laperbaper #laper #jajanankekinian #pangananmurah #makanankekinian #makananindonesia  #makananpedas #sedap #makansiang #makansedap #resepnusantara #anekaresep #masak

"AYAM WOKU" ๐Ÿ‘ฉ : "Sayang makan yuk ?" ๐Ÿ‘ฆ : "Makan apa sayang ?" ๐Ÿ‘ฉ : "Terserah sayang ๐Ÿ˜Š" ๐Ÿ‘ฆ : "๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜–๐Ÿ˜ฃ" Kalau kamu lagi males keluar bikin AYAM WOKU aja... ๐Ÿ’— . Bahan: 1/2 ekor ayam kampung muda (potong sesuai selera) 2 ikat kemangi (petiki daunnya) 5 lembar daun jeruk purut (iris halus) 2 tangkai daun bawang (potong kasar) 1 lembar daun pandan (potong kasar) 1 lembar daun kunyit, iris halus 2 batang serai (memarkan) 1 buah tomat, potong kasar 1 buah jeruk nipis (ambil airnya) Secukupnya garam,gula & minyak goreng . Bumbu ulek kasar: 7 butir bawang merah 4 siung bawang putih 8 buah cabe merah keriting 2 butir kemiri sangrai 10 buah cabe rawit merah & hijau (bs ditmh/dikrg sesuai selera) 1 ruas jahe 1 cm kunyit . Cara membuat: 1. Cuci bersih ayam, lumuri air jeruk nipis,diamkan 10 menit, cuci kembali sampai bersih, sisihkan. 2. Tumis bumbu yang sudah diulek kasar sampai wangi, masukkan tomat, daun jeruk, daun kunyit, serai & pandan, aduk rata, masukkan ayam, bumbui garam & gula, aduk2 sampai berubah warna, tuangi air kurleb 1-2 gelas, tutup, aduk sesekali supaya bumbu meresap . 3. Menjelang ayam matang masukkan daun bawang & daun kemangi, aduk cepat, tes rasa, bila sudah pas matikan api, sajikan ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค . Tap ๐Ÿ’“ dan follow akun @makansayang.id biar gak bingung makan bersama kesayangan ๐Ÿ’‘ @susie.agung  #reseprumahan  #resepkue  #resepmudah  #resepmakanan  #resepmasak  #reseprumahan  #resepsedap  #resepkeluarga  #resepdapur  #resepmasakan  #resep  #kulinerenak  #kulineraddict  #kulinerbandung  #sambalsedap  #tempatmakan  #tempatmakanmurah  #laperbaper  #laper  #jajanankekinian  #pangananmurah  #makanankekinian  #makananindonesia  #makananpedas  #sedap  #makansiang  #makansedap  #resepnusantara  #anekaresep  #masak

"LAPIS DAGING SAPI (PEDAS)"
๐Ÿ‘ฉ : "Sayang makan yuk ?"
๐Ÿ‘ฆ : "Makan apa sayang ?"
๐Ÿ‘ฉ : "Terserah sayang ๐Ÿ˜Š"
๐Ÿ‘ฆ : "๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜–๐Ÿ˜ฃ"
Kalau kamu lagi males keluar bikin LAPIS DAGING SAPI (PEDAS) aja... ๐Ÿ’—

Bahan :
๐Ÿ”ธ500gr daging sapi tanpa lemak
๐Ÿ”ธ4 butir telur rebus kupas (bisa di skip)

Bumbu halus: .
๐Ÿ”ธ8 butir bawang merah
๐Ÿ”ธ4 butir bawang putih
๐Ÿ”ธ17 butir cabe rawit (sesuaikan selera) .
๐Ÿ”ธ2 cm jahe
๐Ÿ”ธ2 cm kunyit
๐Ÿ”ธ3 butir kemiri
๐Ÿ”ธ1/2 sdt ketumbar bubuk.
๐Ÿ”ธ1 sdt merica bubuk
๐Ÿ”ธ1/4 sdt jinten bubuk

Bumbu cemplung :
๐Ÿ”ธ1 ruas lengkuas,geprek
๐Ÿ”ธ1 batang sere
๐Ÿ”ธ3 lembar daun jeruk .
๐Ÿ”ธ1 cm kayu manis
๐Ÿ”ธ5 sdm kecap manis (sesuai selera)
๐Ÿ”ธ700 ml air mineral (sesuaikan)
๐Ÿ”ธ1 sdt Garam (sesuaikan)
๐Ÿ”ธ1/2 Gula
๐Ÿ”ธ1/2  sdt kaldu bubuk (bisa di skip)

Caranya : .
๐Ÿ”ธIris pipih daging dengan memotong serat .
๐Ÿ”ธCampur bumbu halus dan daging jadi 1
๐Ÿ”ธPanaskan minyak sedikit,tumis daging sampai berubah warna
๐Ÿ”ธTambahkan air
๐Ÿ”ธMasukkan bumbu cemplung,telur dan kecap
(Untuk kecap sesuaikan ya bisa di tambah)
๐Ÿ”ธMasak sampai daging empuk (tambahkan air jika masih belum empuk)
๐Ÿ”ธTunggu sampai air berkurang .
๐Ÿ”ธTambahkan gula dan garam
๐Ÿ”ธKoreksi rasa
๐Ÿ”ธMatikan api
๐Ÿ”ธSiap disajikan ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค
.
Tap ๐Ÿ’“ dan follow akun @makansayang.id biar gak bingung makan bersama kesayangan ๐Ÿ’‘

@lestarisahidin #reseprumahan #resepkue #resepmudah #resepmakanan #resepmasak #reseprumahan  #resepsedap #resepkeluarga #resepdapur #resepmasakan #resep #kulinerenak  #kulineraddict  #kulinerbandung #sambalsedap  #tempatmakan #tempatmakanmurah #laperbaper #laper #jajanankekinian #pangananmurah #makanankekinian #makananindonesia  #makananpedas #sedap #makansiang #makansedap #resepnusantara #anekaresep #masak

"LAPIS DAGING SAPI (PEDAS)" ๐Ÿ‘ฉ : "Sayang makan yuk ?" ๐Ÿ‘ฆ : "Makan apa sayang ?" ๐Ÿ‘ฉ : "Terserah sayang ๐Ÿ˜Š" ๐Ÿ‘ฆ : "๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜–๐Ÿ˜ฃ" Kalau kamu lagi males keluar bikin LAPIS DAGING SAPI (PEDAS) aja... ๐Ÿ’— Bahan : ๐Ÿ”ธ500gr daging sapi tanpa lemak ๐Ÿ”ธ4 butir telur rebus kupas (bisa di skip) Bumbu halus: . ๐Ÿ”ธ8 butir bawang merah ๐Ÿ”ธ4 butir bawang putih ๐Ÿ”ธ17 butir cabe rawit (sesuaikan selera) . ๐Ÿ”ธ2 cm jahe ๐Ÿ”ธ2 cm kunyit ๐Ÿ”ธ3 butir kemiri ๐Ÿ”ธ1/2 sdt ketumbar bubuk. ๐Ÿ”ธ1 sdt merica bubuk ๐Ÿ”ธ1/4 sdt jinten bubuk Bumbu cemplung : ๐Ÿ”ธ1 ruas lengkuas,geprek ๐Ÿ”ธ1 batang sere ๐Ÿ”ธ3 lembar daun jeruk . ๐Ÿ”ธ1 cm kayu manis ๐Ÿ”ธ5 sdm kecap manis (sesuai selera) ๐Ÿ”ธ700 ml air mineral (sesuaikan) ๐Ÿ”ธ1 sdt Garam (sesuaikan) ๐Ÿ”ธ1/2 Gula ๐Ÿ”ธ1/2 sdt kaldu bubuk (bisa di skip) Caranya : . ๐Ÿ”ธIris pipih daging dengan memotong serat . ๐Ÿ”ธCampur bumbu halus dan daging jadi 1 ๐Ÿ”ธPanaskan minyak sedikit,tumis daging sampai berubah warna ๐Ÿ”ธTambahkan air ๐Ÿ”ธMasukkan bumbu cemplung,telur dan kecap (Untuk kecap sesuaikan ya bisa di tambah) ๐Ÿ”ธMasak sampai daging empuk (tambahkan air jika masih belum empuk) ๐Ÿ”ธTunggu sampai air berkurang . ๐Ÿ”ธTambahkan gula dan garam ๐Ÿ”ธKoreksi rasa ๐Ÿ”ธMatikan api ๐Ÿ”ธSiap disajikan ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค . Tap ๐Ÿ’“ dan follow akun @makansayang.id biar gak bingung makan bersama kesayangan ๐Ÿ’‘ @lestarisahidin  #reseprumahan  #resepkue  #resepmudah  #resepmakanan  #resepmasak  #reseprumahan  #resepsedap  #resepkeluarga  #resepdapur  #resepmasakan  #resep  #kulinerenak  #kulineraddict  #kulinerbandung  #sambalsedap  #tempatmakan  #tempatmakanmurah  #laperbaper  #laper  #jajanankekinian  #pangananmurah  #makanankekinian  #makananindonesia  #makananpedas  #sedap  #makansiang  #makansedap  #resepnusantara  #anekaresep  #masak

Rasa Kraton Harga Maton, jangan lupa ya gaes hari minggu tinggal 2 hari lagi. Selamat menunaikan ibadah shalat jum'at, jum'at berkah semoga selalu mendapat keberkahan buat temen-temen semua.

#kulinersolo #kulinersolo #ums #menco #nasigoreng #nasigorengjawa #jajanansolo #streatfood #rumahrempahsolo #warungmakansolo #socool #madang #pangananmurah #panganansolo #jajananmurah #jajananenak #warungndeso #wedangansolo #angkringansolo #hiksolo #jajananums #wedanganums #warungmurahmeriah

Rasa Kraton Harga Maton, jangan lupa ya gaes hari minggu tinggal 2 hari lagi. Selamat menunaikan ibadah shalat jum'at, jum'at berkah semoga selalu mendapat keberkahan buat temen-temen semua.  #kulinersolo  #kulinersolo  #ums  #menco  #nasigoreng  #nasigorengjawa  #jajanansolo  #streatfood  #rumahrempahsolo  #warungmakansolo  #socool  #madang  #pangananmurah  #panganansolo  #jajananmurah  #jajananenak  #warungndeso  #wedangansolo  #angkringansolo  #hiksolo  #jajananums  #wedanganums  #warungmurahmeriah

Bismillah, lembur persiapan buat open perdana. Jangan lupa yaa gaes nanti minggu tanggal 8 september 2019 pukul 16.00 WIB sampai habis, diskon 50% All varian dari tanggal 8-11. Dijamin bakal nagih ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #kulinersolo #kulinersolo #ums #menco #nasigoreng #nasigorengjawa #jajanansolo #streatfood #rumahrempahsolo #warungmakansolo #socool #madang #pangananmurah #panganansolo #jajananmurah #jajananenak #warungndeso #wedangansolo #angkringansolo #hiksolo #jajananums #wedanganums #warungmurah

Bismillah, lembur persiapan buat open perdana. Jangan lupa yaa gaes nanti minggu tanggal 8 september 2019 pukul 16.00 WIB sampai habis, diskon 50% All varian dari tanggal 8-11. Dijamin bakal nagih ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜  #kulinersolo  #kulinersolo  #ums  #menco  #nasigoreng  #nasigorengjawa  #jajanansolo  #streatfood  #rumahrempahsolo  #warungmakansolo  #socool  #madang  #pangananmurah  #panganansolo  #jajananmurah  #jajananenak  #warungndeso  #wedangansolo  #angkringansolo  #hiksolo  #jajananums  #wedanganums  #warungmurah

ยฉInstagimg | Best Instagram online viewer
About - Privacy Policy - Terms of Service - FAQ - Remove Account
This site uses the Instagram API but is not endorsed or certified by Instagram. All Instagramโ„ข logos and trademarks displayed on this applicatioin are property of Instagram.