#marimasak

posts and images

Jangan lupa tap LOVE 💝 yah 😘😘 • • • • • Assalamualaikum.. . LAPIS SINGKONG PELANGI By @dhiahoddie Bahan : 1 kg singkong, kupas dan parut 200 gr gula pasir 350 ml santan 1 bungkus agar2 plain 1/2 sdt vanili 1/2 sdt garam Pewarna merah, kuning dan hijau Taburan : 100 gr kelapa parut Sejumput garam 1/4 sdt vanili (campur semua bahan dan kukus 10 menit) Cara membuat : 1. Campur semua bahan singkong, aduk rata.. 2. Bagi menjadi 3 bagian sama rata, masing2 beri pewarna merah, kuning dan hijau. 3. Siapkan loyang loaf, oles minyak dan beri alas plastik.. Tuang warna merah dahulu.. Kukus 15 menit. Kemudian timpa dng adonan warna kuning, kukus lg 15 menit. Yang terakhir masukkan adonan warna hijau, dan kukus lg 20 menit. Angkat dan dinginkan. 4. Potong2 sesuai selera.. Balurkan pd kelapa parut dan siap di sajikan. Nb : ketika memotong lapis singkong gunakan pisau yg di bungkus plastik. . Follow 👇👇👇 @resepresepmakanan @resepresepmakanan

yuk persiapan buat buka nanti sore 😍😍⁣ ⁣ ES PISANG IJO⁣ Thanks @tastemadeindonesia ⁣ ⁣ BAHAN PISANG IJO :⁣ 2 buah pisang raja matang yang telah dikukus⁣ 200 gr tepung beras⁣ 2 sdt Tepung kanji⁣ 700 ml santan⁣ 50 gr gula pasir⁣ Pewarna Makanan Hijau⁣ Daun pisang untuk membungkus⁣ ⁣ BAHAN BUBUR SUMSUM :⁣ 200 ml santan⁣ 100 gr tepung beras⁣ 2 sdt garam⁣ ⁣ BAHAN PELENGKAP :⁣ 3 sdm sirup cocopandan⁣ 5 sdm susu kental manis putih⁣ Es batu secukupnya⁣ ⁣ CARA MEMBUAT :⁣ 1. Pisang Ijo: Masukkan santan, tepung beras, tepung kanji, gula pasir dan pewarna makanan ke dalam panci anti lengket. Didihkan sambll terus diaduk hingga mengental.⁣ 2. Ambil daun pisang lalu bentangkan. Tuang 2 sendok adonan, letakkan pisang raja utuh ditengah lalu gulung dan bungkus dengan daun pisang.⁣ 3. Kukus hingga matang. Angkat dan sisihkan⁣ 4. Bubur sumsum: Panaskan santan, masukkan tepung beras dan garam. Aduk hingga mendidih dan mengental. Sisihkan⁣ 5. Cara Penyajian: Siapkan mangkuk atau gelas saji. Masukkan es batu, potongan pisang ijo, bubur sumsum, sirup, dan susu kental manis.⁣ 6. Boleh diberi tambahan topping seperti keju, mesis, atau coklat chip⁣ ⁣ ⁣ ⁣ ⁣ #berbagiresep #reseproemahan #yukbelajarmasak #resepbaking #resepsederhana #resepmudah #reseplezat #fotokue #resepmakanannusantara #makanannusantara #reseppuding #marimasak #resepindonesia #bolujadul #resepkoki #fotomasak #anekaresep #resepmasakanfavorit #resepmasakannusantara #resepkue #resepcemilan #bolukukus #resepmakanansederhana #reseprumahan #menusederhana #masakansederhana #resepmasakan #doyanmasak #reseproemahku #resepmasakanrumahan

Nama nya sih Bika AMBON tapi makanan ini asli khas Medan yah bund 😉😉😉⁣ Thanks @tastemadeindonesia⁣ BAHAN :⁣ 300 ml santan kental⁣ 100 ml santan cair⁣ 4 lembar daun jeruk buang batang⁣ 2 batang serai, memarkan⁣ 1 sdm kunyit bubuk⁣ ⁣ BAHAN BIANG :⁣ 50 gr tepung protein sedang⁣ 2 sdm gula pasir⁣ 120 ml air⁣ 8 g ragi instan⁣ ⁣ BAHAN UTAMA :⁣ 2 butir telur utuh⁣ 8 butir kuning telor⁣ 100 g tepung sagu⁣ 50 g tepung ketan⁣ 200 g gula pasir⁣ ½ sdt garam⁣ 1 sdt vanilla bubuk⁣ ⁣ CARA MEMBUAT :⁣ 1. Bahan biang: Campur tepung terigu, gula pasir, air dan ragi instan, aduk rata kemudian diamkan selama 15 menit pada suhu ruang⁣ 2. Bahan santan:⁣ 3. Masukkan santan kental dan santan cair, daun jeruk, serai dan kunyit bubuk, aduk sampai mendidih dengan api kecil.⁣ 4. Bahan utama: Masukkan telur utuh, kuning telur, gula pasir, garam dan vanilla bubuk, aduk hingga mengembang kemudian masukkan tepung sagu dan tepung ketan, aduk.⁣ 5. Masukkan bahan biang ke dalam bahan utama, aduk sampai rata kemudian masukkan bahan santan, aduk sampai rata lalu diamkan selama 2 jam.⁣ 6. Setelah diiistirahatkan, aduk kembali. Masukkan ke dalam loyang yg sudah di berikan minyak dan sudah di panaskan. Panggang dalam oven dengan suhu 180℃ selama 35-40 menit dengan pintu oven sedikit terbuka dan menggunakan api bawah. Angkat dan sajikan.⁣ ⁣ ⁣ ⁣ ⁣ #berbagiresep #reseproemahan #yukbelajarmasak #resepbaking #resepsederhana #resepmudah #reseplezat #fotokue #resepmakanannusantara #makanannusantara #reseppuding #marimasak #resepindonesia #bolujadul #resepkoki #fotomasak #anekaresep #resepmasakanfavorit #resepmasakannusantara #resepkue #resepcemilan #bolukukus #resepmakanansederhana #reseprumahan #menusederhana #masakansederhana #resepmasakan #doyanmasak #reseproemahku #resepmasakanrumahan

From @resepkuemaknyus Sentuh 💗 LOVE dulu kak 😊 • • • • • Pancake topping terserah 😋 Sebenarnya maksud hati pengen kolak tapi ngalah lah demi anak 😘😀 . . Pancake classic 🥞 By. @cynthiahali Resep dari tabloid nova Bahan-bahan: - 200 gr tepung terigu protein sedang - 1 1/2 sdm gula pasir halus - 1/2 sdmbaking powder - 1/4 sdt garam - 2 butir telur, dikocok lepas - 250 ml susu cair - 30 gram margarin, dilelehkan Cara membuat : 1. Ayak tepung terigu, gula pasir halus, dan baking powder. Tambahkan garam. Aduk rata. Sisihkan. 2. Campur telur dan susu cair. Aduk rata. Tuang ke dalam campuran tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. 3. Masukkan margarin leleh sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. 4. Tuang satu sendok sayur kecil di wajan datar. Biarkan asal berkulit. Balik. Biarkan sampai matang. follow 💡@resepkuemaknyus follow 💡@resepkuemaknyus #resepmasakan #resepkue #bolukukus #kuetradisional #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resep #belajarmasak #kulinerindonesia #resepenak #marimasak #makananhalal #resepmasak #reseproemahan #resepyummy #belajarbaking #bolujadul #kulinerindonesia #kumpulanresepmasak #doyanbakingcemilan . . . . DM me if its your video ( credit / remove )

BOLU MARMER JADUL⁣ Thanks @asahid_tehyung ⁣ . BAHAN :⁣ • 5 butir telur ayam.⁣ • 150 gram tepung terigu protein sedang.⁣ • 1 sdt pasta vanilla.⁣ • 1 sdm pasta cokelat.⁣ • 1 sdtemulsifier/SP.⁣ • 50 ml minyak sayur.⁣ • 100 gram margarin, cairkan.⁣ • 11 gram susu bubuk.⁣ • 15 gram tepung maizena.⁣ • 125 gram gula pasir.⁣ ⁣. BAHAN OLES LOYANG :⁣ • 1 sdm tepung terigu.⁣ • 1 sdm margarin.⁣ • 1 sdm minyak sayur.⁣ ⁣. Cara buatnya simak divideo yah bun.⁣ Selamat mencoba 😊⁣ #reseproemahan #maknyus #resepemak #makanannusantara #makanankhasindonesia #cemilansiang #resepkuebasah #masakanenak #reseproemahku #marimasak #resepindonesia #berbagiresep #resepbaking #bolugulung #bolujadul #bolukukus #bolukukusmekar #resepbolukukus #bolukukusgulamerah #bolugulungmini #bolugulungkeju #bolugulungmeranti #bolugulungekonomis #resepbolu #resepkuebolu #reseproti #yukbelajarmasak #resepsederhana #fotokue #reseppuding

ES ALPUKAT⁣ By @dhilasina⁣ ⁣ Bahan:⁣ Alpukat matang, potong dadu⁣ (cara matenginnya? Dipotong sedikit bagian atas alpukat, tutup pakai tissue dapur, rekatkan dengan selotip. Tunggu sampai empuk. Dijamin bagus dalemnya 👍)⁣ Air kelapa muda⁣ (aku suka nyetok hydrococo. Selain bisa untuk bikin es alpukat, bisa buat masak ayam pop, ayam kalasan atau dendeng)⁣ Krimer kental manis⁣ Es batu⁣ Selasih⁣ Dan perintilan lainnya (kadang suka aku masukin nangka, cincau, dll)⁣ ⁣ Cara membuat:⁣ Hempaskan semua bahan ke dalam wadah, aduk-aduk. Jadi deeehh.. Tinggal sruput-sruput syegeerrr 😋😋😋⁣ ⁣ Jangan lupa Follow , like, komentar , share dan tag temanmu!

TEKAN LOVE ❤️ dulu sebelum baca ya, supaya kami makin semangat update resep setiap hari nya 😍 . SAYUR KUNING (KUAH LONTONG) ala @yulichia88 . Bahan-bahan: -1 buah bengkoang potong korek api -1 papan pete kupas belah dua -2 buah wortel potong korek api -8 lonjor buncis ato sesuai selera -3 butir telur rebus kupas -5 potong tulang iga -3 lembar daun salam -Sejempol lengkuas geprek -1800 ml santan (kekentalannya sesuai selera ya) -Garam, gula pasir secukupnya . . Bumbu halus: -10 butir bawang merah -3 siung bawang putih -Secukupnya cabe merah (tingkat kepedasannya sesuai selera ya) -Sejempol kunyit -2 butir kemiri -1 sdt terasi . . Cara Membuat: 1. Rebus tulang iga diair mendidih sebentar, angkat dan tiriskan 2. Tumis bumbu halus, daun salam, lengkuas geprek hingga harum, masukkan tulang iga aduk2 tambahkan santan 3. Masak tulang iga smp empuk, sambil trs diaduk agar santan tidak pecah 4. Lalu masukkan wortel, bengkoang, tunggu wortel dan bengkoang agak lembut, baru masukkan buncis, pete dan telur rebus, tambahkan garam, gula, test rasa, angkat sajikan bersama ketupat/ lontong . . FOLLOW 👍 @trendingresep supaya tidak ketinggalan update resep setiap harinya ya 😍

Pencet LOVE 💗 dulu sebelum baca resepnya dong kak 😉 . BUBUR MUTIARA By @susan_mellyani __________________ BAHAN: 250g sagu mutiara siap pakai 2 lembar daun pandan 200g gula pasir (sesuai selera) Secukupnya air Kuah santan: 300ml santan dr 1/2 butir kelapa tua 1 lembar daun pandan Garam LANGKAH: 1.didihkan air di panci secukupnya,siram sagu mutiara dgn air supaya serbuk2 kotorannya ilang,lalu lgsg masukan ke air yg sdh mendidih,masukan daun pandan,rebus hingga setengah matang 2.masukan gula pasir,aduk2 supaya bawahnya ga lengket.proses hingga biji mutiaranya bening,jika krg air bs di tambah air panas yah 3.campur santan,pandan dan garam,didihkan dgn api kecil sambil di aduk2 supaya santan tdk pecah,jgn smpe mendidih bgt yah,jika sdh hampir mendidih dan berbuih,matikan apinya,angkat dan sajikan dgn bubur mutiaranya 👍😍_ 4.note: sy pake sagu mutiara yg warna merah putih jd ga perlu di ksh pewarna lg udh berwarna . . Follow & Kunjungi terus 👉 @123resepbunda biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya 😊 . . #resepmasakan #resepkue #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resep #belajarmasak #kulinerindonesia #resepenak #marimasak #makananhalal #resepayam #resepsayur #resepyummy #belajarbaking #bolujadul #kumpulanresepmasak#reseppraktis #resepsederhana #reseproemahan

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Klik tombol 🔰Save pojok kanan bawah dulu biar gak ilang resepnya. FOLLOW DULU biar dapet update resep tiab harinya: Follow 👉 @hobimasakenak Follow 👉 @resepmasakan.no1 Follow 👉 @resepmasakanfavorit.no1 Jangan lupa 💟Like 💬Comment 👥Tag mention teman kalian yg suka masak 😊 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ #idemasak #resepmasakan #resepyummy #reseprumahan #resepmasakanindonesia #masakanindonesia #doyancooking #masakanrumah #masakan #instakuliner #doyanmakan #shareresep #makanankhasindonesia #resep_roemah #reseproemahan #resepnusantara #tutorialmasak #laperbanget #masakanrumahan #masakansederhana #videomasakan #masakmasak #reseproemahku #marimasak #ayomakan #keluarmakan #yukmakan#pesonakuliners #lupadiet

©Instagimg | Best Instagram online viewer
About - Privacy Policy - Terms of Service - FAQ
This site uses the Instagram API but is not endorsed or certified by Instagram. All Instagram™ logos and trademarks displayed on this applicatioin are property of Instagram.