#guniezzt

posts and images

GANDASTURI
By: Wawa Wiati

Bahan:
250 g kacang hijau
125 g kelapa parut 
2  sdm tepung beras
2 lembar daun pandan (kalo gak ada bisa ganti vanilli bubuk, cuma untuk penguat aroma)
50 g gula merah disisir halus + 75  g gula pasir  atau sesuai selera ( boleh pakai gula pasir semua) 
100 santan/air biasa ( saya pakai air biasa karena adonan udah ada campuran kelapanya) 
Sejumput garam
Kurang lebih  1 liter air untuk merebus kacang hijau .

Larutan pencelup:
100 g terigu
2 sdm tepung beras
1 sdm kanji
1 sdm gula pasir
1/2 sdt garam 
Seujung sdt baking powder ( boleh di skip) 
Secukupnya air
Semua bahan dicampur dan diaduk sampai rata dan licin. Adonan dibuat agak kental.

Cara: 
Cuci bersih dan rendam kacang hijau minimal 4 jam (saya semalaman). Tiriskan lalu rebus bersama daun pandan  sampai empuk (saya tadi pake metode 5 30 7 ) . Haluskan (saya diulek agak kasar)
Campur kacang hijau dengan kelapa, gula, garam, tepung beras dan santan. Aduk rata lalu masak sampai kesat dan kalis (kira2 bisa dibentuk bulat)
Angkat dan selagi hangat  bentuk bulat pipih sampai adonan isian habis. 
Celupkan bulatan adonan gandasturi ke dalam larutan tepung lalu goreng dalam minyak panas
.
.
KUMPULAN RESEP ENAK
⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️
FOLLOW @resepcemilanmama
FOLLOW @resepcemilanmama
FOLLOW @resepcemilanmama
FOLLOW @resepcemilanmama
FOLLOW @resepcemilanmama .
.
.
#menuuntukbesok #resepmasakan #resepmasak #yukbelajarmasak #resepmudah #resepyummy #hobimasak #doyanmasak #masakanmama #resep #reseprumahan #masakan #resepnusantara #resepbunda #bekalanak #reseplezat #resepindonesia #resepenak #marimasak #resepsederhana #anekaresep #resepmasakanfavorit #reseproemahan #reseproemahku #resepmakanannusantara #resepmommies #idemasak #resepfavorit #resepsedap #guniezzt

GANDASTURI By: Wawa Wiati Bahan: 250 g kacang hijau 125 g kelapa parut 2  sdm tepung beras 2 lembar daun pandan (kalo gak ada bisa ganti vanilli bubuk, cuma untuk penguat aroma) 50 g gula merah disisir halus + 75  g gula pasir  atau sesuai selera ( boleh pakai gula pasir semua)  100 santan/air biasa ( saya pakai air biasa karena adonan udah ada campuran kelapanya) Sejumput garam Kurang lebih  1 liter air untuk merebus kacang hijau . Larutan pencelup: 100 g terigu 2 sdm tepung beras 1 sdm kanji 1 sdm gula pasir 1/2 sdt garam Seujung sdt baking powder ( boleh di skip)  Secukupnya air Semua bahan dicampur dan diaduk sampai rata dan licin. Adonan dibuat agak kental. Cara: Cuci bersih dan rendam kacang hijau minimal 4 jam (saya semalaman). Tiriskan lalu rebus bersama daun pandan  sampai empuk (saya tadi pake metode 5 30 7 ) . Haluskan (saya diulek agak kasar) Campur kacang hijau dengan kelapa, gula, garam, tepung beras dan santan. Aduk rata lalu masak sampai kesat dan kalis (kira2 bisa dibentuk bulat) Angkat dan selagi hangat  bentuk bulat pipih sampai adonan isian habis. Celupkan bulatan adonan gandasturi ke dalam larutan tepung lalu goreng dalam minyak panas . . KUMPULAN RESEP ENAK ⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️ FOLLOW @resepcemilanmama FOLLOW @resepcemilanmama FOLLOW @resepcemilanmama FOLLOW @resepcemilanmama FOLLOW @resepcemilanmama . . .  #menuuntukbesok  #resepmasakan  #resepmasak  #yukbelajarmasak  #resepmudah  #resepyummy  #hobimasak  #doyanmasak  #masakanmama  #resep  #reseprumahan  #masakan  #resepnusantara  #resepbunda  #bekalanak  #reseplezat  #resepindonesia  #resepenak  #marimasak  #resepsederhana  #anekaresep  #resepmasakanfavorit  #reseproemahan  #reseproemahku  #resepmakanannusantara  #resepmommies  #idemasak  #resepfavorit  #resepsedap  #guniezzt

Sentuh 💗💗 dulu yaah
• • • • • •
SOP TULANG SAPI ala bubu andra @moezandra

Bahan:
1 kg tulang sapi (skitar sekiloan deh yaa, da tulang mah beuraat campur2 jg sih ada daging, tetelan, ada babat jg )
4 lembar daun salam
1 ruas jahe (geprek)
1 sdm garam
Air secukupnya

Bumbu halus:
4 siung bawmer
4 siung bawput
3 butir kemiri
1 butir pala (uk.kecil)
1,5 scht lada bubuk (sesuai selera)
Gula dan penyedap secukupnya
Kaldu sapi bubuk secukupnya

Sayuran:
Wortel, kol, kentang 
Pelengkap:
4 batang daun bawang potong2
2 batang seledri iris halus
Bawang goreng
2 buah tomat, potong2

Cara:
1. Tulang sapi dkk direbus brsma salam, jahe dn garam hingga empuk (klo saya dimasak pake panci presto, soalnya buru2 biar cepet mateng, hehee), stlh daging empuk angkat dan sisihkan
2. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukan air, tunggu hingga mendidih
3. Masukan smua sayuran yg sdh dipotong2 dan cuci bersih hingga stgh matang
4. Masukan campuran tulang sapi yg sdh dipresto td brsma smua air rebusannya 
5. Masukan gula dan kaldu bubuk, aduk rata dan koreksi rasa
6. Kalau sayuran sdh matang, masukan tomat, daun bawang dan seledri. Aduk rata
7. Angkat dan sajikan .
.
.
.
Yuk! Bantu Follow ⤵⤵⤵
⏩⏩ Follow @Aneka_Resep_Enak
⏩⏩ Follow @Aneka_Resep_Enak
⏩⏩ Follow @Aneka_Resep_Enak
.
#resepmasakan #resepkue #jajananpasar #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #reseproemahan #fotokue #resepmakanannusantara #resepbaking #guniezzt #resepmasakannusantara #resepmasakanfavorit #doyanbakingcemilan #anekaresep #resepmommies #menusederhana
#resepkue #resepmasakanrumahan #resepmudah #kumpulanresepmasak 
#bolujadul #esteler #esbuah

Sentuh 💗💗 dulu yaah • • • • • • SOP TULANG SAPI ala bubu andra @moezandra Bahan: 1 kg tulang sapi (skitar sekiloan deh yaa, da tulang mah beuraat campur2 jg sih ada daging, tetelan, ada babat jg ) 4 lembar daun salam 1 ruas jahe (geprek) 1 sdm garam Air secukupnya Bumbu halus: 4 siung bawmer 4 siung bawput 3 butir kemiri 1 butir pala (uk.kecil) 1,5 scht lada bubuk (sesuai selera) Gula dan penyedap secukupnya Kaldu sapi bubuk secukupnya Sayuran: Wortel, kol, kentang Pelengkap: 4 batang daun bawang potong2 2 batang seledri iris halus Bawang goreng 2 buah tomat, potong2 Cara: 1. Tulang sapi dkk direbus brsma salam, jahe dn garam hingga empuk (klo saya dimasak pake panci presto, soalnya buru2 biar cepet mateng, hehee), stlh daging empuk angkat dan sisihkan 2. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukan air, tunggu hingga mendidih 3. Masukan smua sayuran yg sdh dipotong2 dan cuci bersih hingga stgh matang 4. Masukan campuran tulang sapi yg sdh dipresto td brsma smua air rebusannya 5. Masukan gula dan kaldu bubuk, aduk rata dan koreksi rasa 6. Kalau sayuran sdh matang, masukan tomat, daun bawang dan seledri. Aduk rata 7. Angkat dan sajikan . . . . Yuk! Bantu Follow ⤵⤵⤵ ⏩⏩ Follow @Aneka_Resep_Enak ⏩⏩ Follow @Aneka_Resep_Enak ⏩⏩ Follow @Aneka_Resep_Enak .  #resepmasakan  #resepkue  #jajananpasar  #masakansederhana  #shareresep  #yukbelajarmasak  #resepmudah  #menurumahan  #masakanrumahan  #reseprumahan  #doyanmasak  #hobimasak  #resepnusantara  #berbagiresep  #reseproemahan  #fotokue  #resepmakanannusantara  #resepbaking  #guniezzt  #resepmasakannusantara  #resepmasakanfavorit  #doyanbakingcemilan  #anekaresep  #resepmommies  #menusederhana  #resepkue  #resepmasakanrumahan  #resepmudah  #kumpulanresepmasak  #bolujadul  #esteler  #esbuah

Sentuh 💗 dulu kak, sebelum baca resepnya 😘
.
Brownies Keju Kukus .
.
Source : @liessurya
Made by : @fenita.d2
.
Bahan A :
3 butir telur
100 gr gulpas
1 sdt sp
.
Bahan B : (ayak jd 1)
60 gr tepung terigu
20 gr maizena
40 gr susu bubuk full cream
1/2 sdt garam
.
Bahan : C (mixer hingga lembut)
250 gr cream cheese
75 gr butter
.
Cara :
~ Siapkan loyang 18 , oles margarin lapis baking paper dan oles tipis lg margarin.
~ Panaskan panci kukusan dan alas tutupnya dgn kain bersih
~ Mixer bahan A , hingga mengembang dan kental berjejak matikan mixer
~ Masukan bahan B , aduk lipat dgn spatula. (me : d mixer dgn speed paling rendah)
~ Masukan bahan C , aduk lipat dgn spatula hingga rata
~ Tuang adonan k loyang dan kukus 30 menit / hingga matang. .
.
Yuk Follow
@jajanjajanpuding
@jajanjajanpuding

Sentuh 💗 dulu kak, sebelum baca resepnya 😘 . Brownies Keju Kukus . . Source : @liessurya Made by : @fenita.d2 . Bahan A : 3 butir telur 100 gr gulpas 1 sdt sp . Bahan B : (ayak jd 1) 60 gr tepung terigu 20 gr maizena 40 gr susu bubuk full cream 1/2 sdt garam . Bahan : C (mixer hingga lembut) 250 gr cream cheese 75 gr butter . Cara : ~ Siapkan loyang 18 , oles margarin lapis baking paper dan oles tipis lg margarin. ~ Panaskan panci kukusan dan alas tutupnya dgn kain bersih ~ Mixer bahan A , hingga mengembang dan kental berjejak matikan mixer ~ Masukan bahan B , aduk lipat dgn spatula. (me : d mixer dgn speed paling rendah) ~ Masukan bahan C , aduk lipat dgn spatula hingga rata ~ Tuang adonan k loyang dan kukus 30 menit / hingga matang. . . Yuk Follow @jajanjajanpuding @jajanjajanpuding

Hayoo, apa nama makanan ini di daerahmu?

PENCET LOVE ❤️ dulu ya biar kita makin semangat update resepnya 😊
• • • • •
GETUK SINGKONG
By @mrs.wijaya

Bahan :
- 1,6 kg singkong kupas
- 250 gr gula jawa dari @gula.khalis
- 1 sdt garam

Taburan :
- 1 butir kelapa uk kecil yg setengah tua parut
- 1 sdt garam
- 3 lbr daun pandan potong2
(campur jadi satu kukus 10 menit)

Cara :
1. Cuci singkong, buang sumbu ditengahnya, potong2 kecil lalu kukus hingga matang
2. Dalam wadah, masukkan singkong yg masih panas, gula jawa, garam, lalu tumbuk hingga halus dan tercampur rata
3. Siapkan cetakan kue atau nampan yg sdh dioles dgn minyak sayur, tekan2 getuk hingga padat . (Bunda pke cetakan tumpeng mini) 
4. Sajikan dgn taburan kelapa parut.
• • •
🍩 Cari info resep? Follow yuk 🍩
🍭 @resep.kue.lezat
🍭 @resep.kue.lezat
🍭 @resep.kue.lezat

Hayoo, apa nama makanan ini di daerahmu? PENCET LOVE ❤️ dulu ya biar kita makin semangat update resepnya 😊 • • • • • GETUK SINGKONG By @mrs.wijaya Bahan : - 1,6 kg singkong kupas - 250 gr gula jawa dari @gula.khalis - 1 sdt garam Taburan : - 1 butir kelapa uk kecil yg setengah tua parut - 1 sdt garam - 3 lbr daun pandan potong2 (campur jadi satu kukus 10 menit) Cara : 1. Cuci singkong, buang sumbu ditengahnya, potong2 kecil lalu kukus hingga matang 2. Dalam wadah, masukkan singkong yg masih panas, gula jawa, garam, lalu tumbuk hingga halus dan tercampur rata 3. Siapkan cetakan kue atau nampan yg sdh dioles dgn minyak sayur, tekan2 getuk hingga padat . (Bunda pke cetakan tumpeng mini) 4. Sajikan dgn taburan kelapa parut. • • • 🍩 Cari info resep? Follow yuk 🍩 🍭 @resep.kue.lezat 🍭 @resep.kue.lezat 🍭 @resep.kue.lezat

Kasih 💝 dulu dong kak biar lebih semangat lagi updatenya. Terima kasih 😘
.
Ayam geprek? Boleh juga nih buat nanti malam.. Mumpung lagi pengen makan yang pedes-pedes dan tiba-tiba kangen juga makan ayam geprek.. Cuzz cari resep dan ketemulah dengan resep ini.. Semoga bermanfaat 😍

Bahan yang diperlukan:
- Paha ayam (potongan ayam bisa di sesuaikan)
- Garam
- Bawang putih bubuk
.
- Tepung terigu ..... 100 gr
- Bawang putih bubuk ..... 2 sdt
- Merica ..... 1 sdt
.
- Bawang merah ..... 3 siung
- Cabai rawit ..... 10 buah
- Cabai keriting ..... 10 buah
- Tomat kecil ..... 1 buah
- Garam ..... 1 sdt
.
Credit : @cchannel_id
.
#resepayam #ayamgeprek #kulinerhalal #resepayamgeprek #resepayamgoreng #reseprumahan #resepmasakannusantara #resepmasakanindonesia #videoresep #masakanharian #resepkoki #masakansimple #resepfavorit #reseplezat #resepkeluarga #resep_roemah #reseproemahku #resepsedap #marimasak #idemasak #yukbelajarmasak #resepmommies #guniezzt #anekaresep #resepmakanansederhana #resepmakanannusantara #reseproemahan #reseppraktis #resepnusantara #resepmakanananak

Kasih 💝 dulu dong kak biar lebih semangat lagi updatenya. Terima kasih 😘 . Ayam geprek? Boleh juga nih buat nanti malam.. Mumpung lagi pengen makan yang pedes-pedes dan tiba-tiba kangen juga makan ayam geprek.. Cuzz cari resep dan ketemulah dengan resep ini.. Semoga bermanfaat 😍 Bahan yang diperlukan: - Paha ayam (potongan ayam bisa di sesuaikan) - Garam - Bawang putih bubuk . - Tepung terigu ..... 100 gr - Bawang putih bubuk ..... 2 sdt - Merica ..... 1 sdt . - Bawang merah ..... 3 siung - Cabai rawit ..... 10 buah - Cabai keriting ..... 10 buah - Tomat kecil ..... 1 buah - Garam ..... 1 sdt . Credit : @cchannel_id .  #resepayam  #ayamgeprek  #kulinerhalal  #resepayamgeprek  #resepayamgoreng  #reseprumahan  #resepmasakannusantara  #resepmasakanindonesia  #videoresep  #masakanharian  #resepkoki  #masakansimple  #resepfavorit  #reseplezat  #resepkeluarga  #resep_roemah  #reseproemahku  #resepsedap  #marimasak  #idemasak  #yukbelajarmasak  #resepmommies  #guniezzt  #anekaresep  #resepmakanansederhana  #resepmakanannusantara  #reseproemahan  #reseppraktis  #resepnusantara  #resepmakanananak

Assalamua'laikum Warahmatullahi Wabarakatuh^^
Dalam rangka ngabisin stock tepung2an di dapur,
Udah lama ga dipake daripada exp ye kaan dibikin cemilan aja jyuukk..
mbuletin berduaan sama nada belum selesai semua dia udahaan "udah aah mii capee" 
Udah mateng doyaan bgt MaaSyaaAllah..
nada doyan juga ternyata cemilan jaman old xixiiii😄😄
.
Lebih renyah kalau mbuletinnya kecil2 yaa, 
kalo agak besar luar nya renyah dalemnya empuk. Sesuai selera^^
.
KECIPUT
source: @fridajoincoffee
Recook: @uminyanada.kitchen

Bahan :
1 butir telur 
1 kuning telur 
4 sdm gula pasir 
120 ml santal kental 
1 sdt garam 
200 gram tepung ketan putih 
200 gram wijen putih
1/2 sdt baking powder 
1/2 sdt soda kue
minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :
1.Campur telur, kuning telur, dan gula pasir kocok dengan whisk sampai tercampur rata.
2. Masukkan santan, dan garam. Aduk hingga tercampur rata lagi.
3. Masukkan tepung ketan yang telah diayak bersama baking powder, dan soda kue sambil diaduk rata.
4. Bentuk adonan bulat2 kecil lalu gulingkan di atas wijen. Lakukan sampai habis.
5. Panaskan minyak goreng, goreng sampai warna keemasan dan keciput matang.

#resepuminyanada #uminyanada_keciput #resepkeciput

Assalamua'laikum Warahmatullahi Wabarakatuh^^ Dalam rangka ngabisin stock tepung2an di dapur, Udah lama ga dipake daripada exp ye kaan dibikin cemilan aja jyuukk.. mbuletin berduaan sama nada belum selesai semua dia udahaan "udah aah mii capee" Udah mateng doyaan bgt MaaSyaaAllah.. nada doyan juga ternyata cemilan jaman old xixiiii😄😄 . Lebih renyah kalau mbuletinnya kecil2 yaa, kalo agak besar luar nya renyah dalemnya empuk. Sesuai selera^^ . KECIPUT source: @fridajoincoffee Recook: @uminyanada.kitchen Bahan : 1 butir telur 1 kuning telur 4 sdm gula pasir 120 ml santal kental 1 sdt garam 200 gram tepung ketan putih 200 gram wijen putih 1/2 sdt baking powder 1/2 sdt soda kue minyak untuk menggoreng Cara Membuat : 1.Campur telur, kuning telur, dan gula pasir kocok dengan whisk sampai tercampur rata. 2. Masukkan santan, dan garam. Aduk hingga tercampur rata lagi. 3. Masukkan tepung ketan yang telah diayak bersama baking powder, dan soda kue sambil diaduk rata. 4. Bentuk adonan bulat2 kecil lalu gulingkan di atas wijen. Lakukan sampai habis. 5. Panaskan minyak goreng, goreng sampai warna keemasan dan keciput matang.  #resepuminyanada  #uminyanada_keciput  #resepkeciput

PEMPEK DOS KAPAL SELAM
By @cynthiahali
-----------------------------------
Suka masak 💘 Yuk! Bantu Follow ⤵⤵⤵
⏩⏩ Follow @imahresep
⏩⏩ Follow @imahresep
⏩⏩ Follow @imahresep
-----------------------------------
biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya
•
PEMPEK DOS KAPAL SELAM

Bahan utk biang :
- 400 ml air
- 200 gr terigu
- secukupnya Garam dan gula

Bahan utk adonan pempek :
- 3 btr telur dikocok (dicampur ke dalam adonan pempek)
- 5 siung bawang putih dihaluskan
- 400 gr sagu tani

Bahan utk isian :
2 btr telur dikocok beri garam, gula sedikit

Cara membuat :
1. Dlm panci campur terigu, air, garam dan gula. Aduk rata. Nyalakan api, masak sambil diaduk2 sampai menggumpal seperti bubur (hati2 gosong) Angkat. Biarkan hangat 
2. Pindahkan biang yg sudah tidak panas ke dalam baskom. Dlm keadaan hangat tambahkan bawang putih, telur kocok. Aduk rata pakai sendok kayu
3. Masukkan sagu sedikit2. Aduk rata
4. Balur tangan dg sagu, ambil sebagian adonan bentuk silinder
5.Buat lubang dg menggunakan jari telunjuk. Bentuk seperti contong kemudian isi dg telur kocok
6. Tutup adonan pempek rapat2 spy tidak terbuka pd saat direbus
7. Rebus pempek dlm air mendidih sampai matang , angkat
.
.
#pempek #pempekenak #pempekadaan #pempeklenjer #tekwan #pempekpalembang #resepmasak#doyanmasak #masakanibu #hobimasak #guniezzt #resepkoki #resepmakanannusantara #resepmasakanfavorit #resepsedap #idemasak #resepenak #reseprumahan #yukbelajarmasak #resepnusantara #resepmudah #marimasak #sukamasak #reseppraktis #masakmudah

PEMPEK DOS KAPAL SELAM By @cynthiahali ----------------------------------- Suka masak 💘 Yuk! Bantu Follow ⤵⤵⤵ ⏩⏩ Follow @imahresep ⏩⏩ Follow @imahresep ⏩⏩ Follow @imahresep ----------------------------------- biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya • PEMPEK DOS KAPAL SELAM Bahan utk biang : - 400 ml air - 200 gr terigu - secukupnya Garam dan gula Bahan utk adonan pempek : - 3 btr telur dikocok (dicampur ke dalam adonan pempek) - 5 siung bawang putih dihaluskan - 400 gr sagu tani Bahan utk isian : 2 btr telur dikocok beri garam, gula sedikit Cara membuat : 1. Dlm panci campur terigu, air, garam dan gula. Aduk rata. Nyalakan api, masak sambil diaduk2 sampai menggumpal seperti bubur (hati2 gosong) Angkat. Biarkan hangat 2. Pindahkan biang yg sudah tidak panas ke dalam baskom. Dlm keadaan hangat tambahkan bawang putih, telur kocok. Aduk rata pakai sendok kayu 3. Masukkan sagu sedikit2. Aduk rata 4. Balur tangan dg sagu, ambil sebagian adonan bentuk silinder 5.Buat lubang dg menggunakan jari telunjuk. Bentuk seperti contong kemudian isi dg telur kocok 6. Tutup adonan pempek rapat2 spy tidak terbuka pd saat direbus 7. Rebus pempek dlm air mendidih sampai matang , angkat . .  #pempek  #pempekenak  #pempekadaan  #pempeklenjer  #tekwan  #pempekpalembang  #resepmasak #doyanmasak  #masakanibu  #hobimasak  #guniezzt  #resepkoki  #resepmakanannusantara  #resepmasakanfavorit  #resepsedap  #idemasak  #resepenak  #reseprumahan  #yukbelajarmasak  #resepnusantara  #resepmudah  #marimasak  #sukamasak  #reseppraktis  #masakmudah

#Repost from @birgittawang_ (@repost_media_app)
.
.
panass pollll segerin dlu yokk dgn yg seger2..😂
.
.
es soda buah
by : @birgittawang_ .
.
bahan :
buah2an secukupnya (longan, mangga, semangka, melon)
air soda secukupnya (sy, sprite)
cairan gula secukupnya (sy, skip)
jeruk kunci secukupnya
es batu secukupnya
.
cara :
dlm.bowl campur semua buah masukkan air soda(sprite) beri perasan jeruk kunci aduk rata.
beri es batu dan dinginkan dikulkas.
(sajikan dingin, seger bgt)
.
.
#essodabuah#esjerukkunci#berbagiresep#shareresep#doyanbikin#fruits#fruitice#segerbgt#dessert#dessertlovers#fruitpics#fotomasak#guniezzt#favorite#fruitlover#esbuah#simpledessert#healthydessert#

 #Repost from @birgittawang_ (@repost_media_app) . . panass pollll segerin dlu yokk dgn yg seger2..😂 . . es soda buah by : @birgittawang_ . . bahan : buah2an secukupnya (longan, mangga, semangka, melon) air soda secukupnya (sy, sprite) cairan gula secukupnya (sy, skip) jeruk kunci secukupnya es batu secukupnya . cara : dlm.bowl campur semua buah masukkan air soda(sprite) beri perasan jeruk kunci aduk rata. beri es batu dan dinginkan dikulkas. (sajikan dingin, seger bgt) . .  #essodabuah #esjerukkunci #berbagiresep #shareresep #doyanbikin #fruits #fruitice #segerbgt #dessert #dessertlovers #fruitpics #fotomasak #guniezzt #favorite #fruitlover #esbuah #simpledessert #healthydessert#

#Repost from @birgittawang_ (@repost_media_app)
.
.
siang moms...ikan filetnya berasa asem manis pedas cucok bgt ya moms😂
.
.
IKAN TIRIS NANO NANO
by : @birgittawang_ .
.
bahan :
300gr filet ikan 
jeruk lemon
.
tpg bumbu serba guna (sy, sasa)
putih telur secukupnya
.
saos :
1/2buah nanas, potong2
1/2buah bwg bombay, potong2
1buah wortel, potong korek api
2siung bwg putih, haluskan.
saos tomat, soas sambal secukupnya
garam, kaldu jamur, gula secukupnya
1sdm maizena, larut kan dgn sedikit air
.
cara :
baluri ikan dgn perasan jeruk lemon/nipis dan garam, diamkan sebentar lalu bilas bersih dan tiriskan.
celupkan filet ikan diputih telur lalu gulingkan ditpg serba guna, goreng matang dan sisihkan.
tumis bwg putih dan bombay sampai harum masukkan wortel, nanas.
beri sedikit air masukkan saos tomat, saos sambal, gula, garam dan kaldu jamur.
masukkan larutan maizena, tes rasa dan angkat.
siram diatas filet ikan dan sajikan.
semoga bermanfaat😃
.
.
#berbagiresep#shareresep#doyancooking#doyanmasak#ikantirisbanonano#filetikanasammanis#favorite#fotomasak#guniezzt#seleranusantara#foodporn#foodtagram#foodlover#idemasak#hobimasak#idebekal#dapurcooking#fish#simplecooking#

 #Repost from @birgittawang_ (@repost_media_app) . . siang moms...ikan filetnya berasa asem manis pedas cucok bgt ya moms😂 . . IKAN TIRIS NANO NANO by : @birgittawang_ . . bahan : 300gr filet ikan jeruk lemon . tpg bumbu serba guna (sy, sasa) putih telur secukupnya . saos : 1/2buah nanas, potong2 1/2buah bwg bombay, potong2 1buah wortel, potong korek api 2siung bwg putih, haluskan. saos tomat, soas sambal secukupnya garam, kaldu jamur, gula secukupnya 1sdm maizena, larut kan dgn sedikit air . cara : baluri ikan dgn perasan jeruk lemon/nipis dan garam, diamkan sebentar lalu bilas bersih dan tiriskan. celupkan filet ikan diputih telur lalu gulingkan ditpg serba guna, goreng matang dan sisihkan. tumis bwg putih dan bombay sampai harum masukkan wortel, nanas. beri sedikit air masukkan saos tomat, saos sambal, gula, garam dan kaldu jamur. masukkan larutan maizena, tes rasa dan angkat. siram diatas filet ikan dan sajikan. semoga bermanfaat😃 . .  #berbagiresep #shareresep #doyancooking #doyanmasak #ikantirisbanonano #filetikanasammanis #favorite #fotomasak #guniezzt #seleranusantara #foodporn #foodtagram #foodlover #idemasak #hobimasak #idebekal #dapurcooking #fish #simplecooking#

©Instagimg | Best Instagram online viewer
About - Privacy Policy - Terms of Service - FAQ
This site uses the Instagram API but is not endorsed or certified by Instagram. All Instagram™ logos and trademarks displayed on this applicatioin are property of Instagram.