#doyanmasak

posts and images

LOVEnya ❤ dipencet dulu sebelum baca ya, biar kita makin semangat update resep nya setiap hari 😊 Martabak lipat By @novaneperdana Bahan : Tepung terigu protein sedang 250 gr Gula pasir 50 gr Baking powder 1/2 sdt Soda kue 1/2 sdt Ragi 6 gr Air 300 ml Margarin 1 sdm dilelehkan Telor 2 butir Untuk taburan,olesan dan toping secukupnya : Gula pasir Margarin Meises Cara membuat : Campurkan tepung,gula,baking powder,soda kue,ragi,aduk rata,masukkan sedikit demi sedikit air sambil dikeplok2 menggunakan balon whisk hingga rata untuk memasukkan udara sebanyak banyaknya selama kurang lebih 2 menit,tutup adonan menggunakan kain kering,diamkan adonan selama 30 menit,terakhir masukkan margarin dan telur,aduk rata,panaskan teflon anti lengket dengan api kecil,tuang adonan sebanyak 1 sendok sayur,taburi sedikit gula pasir lalu tutup adonan,masak hingga matang,angkat,olesi permukaannya dengan margarin dan taburi meises,lipat lalu potong menjadi 2 bagian,sajikan.Jadinya 12 pcs. FOLLOW YA 🌷👉 @semua_resep_ada

LOVEnya ❤ dipencet dulu sebelum baca ya, biar kita makin semangat update resep nya setiap hari 😊 • • • • • Alpukat disini harga 25rb sekilo, cuma beli sekilo doank. Kecil2, tapi alpukat mentega, jadi yaa padat dagingnya 👍. Yummmeeeh bgt dibikin es mambo maaaakkk. Sekilo itu dapat 30 an es, karena mak Frida cuma punya 3 cetakan es lollynya, jadi yaa 2x bikin 😂 .. Simpen deh di kulkas buat midnight snack .. Eh 😷 .. Btw kalo ga ada cetakan es lolly, bisa pake box2, jadi nanti dikerok aja. Bisa kok. Karena pake maizena, jadi lembut hasilnya .. Jyuuuukkk nge-es alpukat dulu maaakk!! .. .. . Es Mambo Alpukat by @fridajoincoffee Bahan: 400 gram alpukat 500 ml susu UHT 120 gram gula pasir ½ sdt garam 20 gram maizena 50 ml air Cara Membuat: 1. Campurkan susu UHT, gula pasir dan garam, aduk rata. Lalu rebus dan aduk2 terus, dengan api kecil hingga berbuih. 2. Tambahkan maizena yang sudah dilarutkan dengan 50 ml air. Aduk rata hingga mengental. Kemudian matikan api dan biarkan uapnya hilang. 3. Masukkan daging alpukat yg sebagian sudah dihancurkan dengan garpu, sebagian lagi diblender halus. Aduk rata dengan campuran susu. 4. Cetak dengan cetakan es lolly. 5. Masukkan ke dalam freezer hingga beku. 6. Sajikan. .. .. . Catatan: 1. 400 gram itu daging alpukatnya aja yaa, biji dan kulitnya ga usah ikut dimasak .. Wkwkwkw. Btw, pake 500 gram daging alpukat juga ok, lebih mantul. 2. Daging alpukat jangan ikut direbus yaa, karena kalo direbus, dijamin akan pahit. 3. Bisakah diganti santan atau ditambah kental manis? Bisaaaa banget. Sesuaikan selera aja. 4. Maizena fungsinya melembutkan adonan es. Jadi nanti esnya ga keras mengkristal kaya es batu. 5. Resep jadi sekitar 18 es mambo dengan cetakan lolly seperti di foto. .. .. . . Jangan lupa Like dan share ya bun biar kami lebih semangat lagi update resepnya❤🙏. follow juga @resepkue.id @resep_kue_lezat ###resepmasakan #idemasak #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #reseppraktis #resepnusantara #berbagiresep #resep #belajarmasak #kulinerindonesia #resepenak #marimasak #makananhalal #resepayam #reseproemahan #resepyummy #be

Cemilan sore tadi murah meriah euy Jurus maut pake pisang apa yang ada nga mesti neko2 yang penting nikmat Proses gorengnya greget gimana gitu secara masak sendiri videoin sendiri -terlalukreatif 🙏 Untung nga gosong 😍 PISGOR - Pisang Goreng Pisang tua yang belum matang dipotong menurut selera (me:potongkipas) Siapkan tepung beras 150 gr tepung terigu 50 gr garam irisan bawang merah 1 air diaduk jadi satu Siapkan minyak goreng Lalu goreng pisang diminyak panas sedang sampai agak kecoklatan Angkat tiriskan minyak Siap sajikan #kuliner #kulineratjeh #masakankampung #fotomakanan #fotomasakan #makanan #masakan #masak #berbagiresep #reseppraktis #resepi #doyanmasak #hobimasak #videocamilan #kuweh.id #videomasak #videomemasak #videomasakan #videomakanan #enjoyaceh #visitaceh #jakjakaceh #internetaceh #resep

Kerang Saus Tiram By @janicaturini Bahan: 1/2kg kerang dara, cuci bersih sampai pasirnya hilang kemudian rebus dengan sedikit jahe sampe setengah mateng 2siung bwg putih cincang 1/2 bawang bombai iris kasar Cabe merah dan hijau sesuai selera iris bulat 1 daun salam 1 serai geprek 1sdm kecp manis 2sdm saos tiram Garam dan kaldu bubuk secukupnya Caranya: - Tumis bawang sampe harum, masukin sere dan daun salam. - Masukkan kerang dan cabe, kemudian garam, kaldu bubuk, kecap dan saos tiram. - Masak sampe bumbu meresap. #makanan #masakan #pesonakuliners #masakansederhana #resepmakanannusantara #doyanmasak #resepmudah #nasigoreng #kulinernusantara #yukbelajarmasak #resepsedap #jengkol #jangkrikkuliner #resepmasakanfavorit #menusederhana #marimasak #fotomasak #guniezzt #resepmakanansederhana #reseplezat #resepsayur #resepmasakannusantara

Soup bakso🐮 By @lusiaa_vv Bahan: 200gram bakso🐮 1buah wortel Secukupnya: Daun seledri Bawang goreng Minyak bawang putih Kaldu 🐮dan air Garam dan lada Cara masak: Masak kaldu 🐮 dan air sampai mendidih lalu masukan wortel masak smp 1/2 matang lalu masukan bakso.bumbui garam dan lada .masak sampai matang lalu tambahkan minyak bawang putih .aduk rata angkat sajikan panas dengan ditaburi daun seledri dan bawang goreng.. #masakan #resep #masakmasak k#sukamasak #jommakan #makanmakanmakan #masakanmelayu #telurdadar #resepibu #sayamasak #marimakan #fotomasak #makan2 #resepmudah #doyanmasak #menusederhana #hobimasak #bisabikin #masakanku #idemasak #hobbymasak

CUMI ASIN CABE IJO @susan_mellyani __________________ BAHAN: 1 ons cumi asin 2 papan pete kupas 5 buah cabe ijo iris 3 buah cabe merah iris 4 siung bawang merah iris 2 siung bawang putih iris 1 ruas lengkuas geprek 1 sdm saus tiram Gula,garam,secukupnya LANGKAH: 1.rendam cumi asin dgn air panas 10 menit lalu cuci bersih 2.tumis bumbu iris dan lengkuas hingga harum,masukan cumi asin,beri sedikit air 3.masukan saus tiram,gula,dan garam,aduk rata,masukan pete,aduk rata,koreksi rasanya,jika rasa sdh pas dan semua matang,angkat dan sajikan 👍😋_ #masakan #pesonakuliners #masakansederhana #resepmakanannusantara #doyanmasak #resepmudah #nasigoreng #kulinernusantara #yukbelajarmasak #resepsedap #jengkol #jangkrikkuliner #resepmasakanfavorit #menusederhana #marimasak #fotomasak #guniezzt #resepmakanansederhana #reseplezat #resepsayur #resepmasakannusantara

RINDU BUAH HATI HADIR? .... Sudah banyak pasangan yang membuktikannya Ada yang 15 hari sudah ada tanda2 Ada yang 30 hari ada juga yang 3 bulan. Kami bimbing secara bertahap Tahap I Tahap II, Tahap III ... Terapi kami menggunakan Herbal Alami yg sudah terdaftar di BPOM. Berkualitas Energi Ultramaroon (Matahari) Sistem kerja herbal kami 3R CONCEPT : » RELEASE : Melepaskan/membersihkan seluruh hal yg menghambat proses kerja sistem di dalam tubuh. » REPAIR : Melakukan perbaikan pada kinerja sistem didalam tubuh dgn menggantikan sel2 yg rusak dgn sel2 yg baru dgn nutrisi yg baik. » REJUVENATE : Menyembuhkan secara cepat menjadikan tubuh menjadi lebih muda di banding kondisi sebelumnya. Amaan... tanpa efek samping. Natural... alami.. Ya... semua atas kehendak Allah. Ini salah satu ikhtiar ... ============================== Konsultasi gratis👇 Silahkan hubungi👉08983363293

©Instagimg | Best Instagram online viewer
This site uses the Instagram API but is not endorsed or certified by Instagram. All Instagram™ logos and trademarks displayed on this applicatioin are property of Instagram.