People commented the post

People liked the post

Posts related

@kue_viral -  Tab ❤️ dulu ya bun 😊. .
Puding Roti / Bread Puding
By : dianfaizin17
Source : tintinrayner
.
Bahan :
200 gr roti tawar (sy sari roti)
100 gr gula pasir
4 butir telur (sy 2 ukuran besar)
350 gr susu cair UHT full cream
100 gr butter (sy blueband)
.
Taburan :
Secukupnya gula pasir
Secukupnya keju parut
Secukupnya chocochips
(Sesuai selera, bole pakai kismis, kurma, bubuk kayu manis dll)
.
Langkah :
1. Potong² roti. Tata d loyang.
2. Kocok lepas telur & gula pasir, sampai gula larut.
3. Masak susu brsama butter, sampai butter leleh ga perlu smpe mendidih ya kalo udh meleleh udah angkat.
3. Tuang susu ke kocokan telur.. Aduk rata.
4. Lalu tuang ke roti sampai rata.. Taburi gula pasir, keju parut dan chochochips.
5. Panggang d oven yg sudah d panaskan sebelum nya... Sy d suhu 180°c selama 45 menit.. ( sesuaikan oven masing² )
.
FOLLOW 👉 @kue_viral ya mom agar tidak ketinggalan update resep setiap harinya 😊.
.
.
#dekorasikue #masakanbunda #anekacemilan #pudingjakarta #resepkuepisang #pudingunik #resepkuecubit #homemadepudding #resepbundaku #anekaresepkuedanmasakan #pudingpremium #pudingroti #bukumasakan #kuekastengel #resepkuebasah #hobibaking #cemilanrumahan #anekabolu #resepmasakanenak #pudingcup #resepmama #pudingpandan #zonamakanan #pudingregal #belajarbikinkue #cemilansiang #idemasakan #resepkuekering

@kue_viral - Tab ❤️ dulu ya bun 😊. . Puding Roti / Bread Puding By : dianfaizin17 Source : tintinrayner . Bahan : 200 gr roti tawar (sy sari roti) 100 gr gula pasir 4 butir telur (sy 2 ukuran besar) 350 gr susu cair UHT full cream 100 gr butter (sy blueband) . Taburan : Secukupnya gula pasir Secukupnya keju parut Secukupnya chocochips (Sesuai selera, bole pakai kismis, kurma, bubuk kayu manis dll) . Langkah : 1. Potong² roti. Tata d loyang. 2. Kocok lepas telur & gula pasir, sampai gula larut. 3. Masak susu brsama butter, sampai butter leleh ga perlu smpe mendidih ya kalo udh meleleh udah angkat. 3. Tuang susu ke kocokan telur.. Aduk rata. 4. Lalu tuang ke roti sampai rata.. Taburi gula pasir, keju parut dan chochochips. 5. Panggang d oven yg sudah d panaskan sebelum nya... Sy d suhu 180°c selama 45 menit.. ( sesuaikan oven masing² ) . FOLLOW 👉 @kue_viral ya mom agar tidak ketinggalan update resep setiap harinya 😊. . .  #dekorasikue  #masakanbunda  #anekacemilan  #pudingjakarta  #resepkuepisang  #pudingunik  #resepkuecubit  #homemadepudding  #resepbundaku  #anekaresepkuedanmasakan  #pudingpremium  #pudingroti  #bukumasakan  #kuekastengel  #resepkuebasah  #hobibaking  #cemilanrumahan  #anekabolu  #resepmasakanenak  #pudingcup  #resepmama  #pudingpandan  #zonamakanan  #pudingregal  #belajarbikinkue  #cemilansiang  #idemasakan  #resepkuekering

@fithriya79 
Assalamu'alaikum, happy weekend 🤗
.
Biasanya bikin cake ini gak pake topping, karna lihat potingan ce @sucenlim_ind yang sering bikin pake topping, jadi pengen bikin juga, kebetulan dah lama gak bikin, secara gampang banget bikinnya ☺️😁. Agak mleber dikit ya, kaya kurang rapi gitu, ngisinya kebanyakan tadi 🙈😅
.
Mini Egg Cake
Resep: www.rasamalaysia.com
Source: @sucenlim_ind
Rebake: @fithriya79
.
Bahan :
4 butir telur ukuran besar
200 gr gula pasir
Sejumput garam
180 gr tepung terigu serbaguna (sy segitiga)
1 sdt baking powder (sy skip)
35 gr minyak sayur
1 sdt pasta vanila (tambahan dr sy).
.
Topping:
Keju cheddar parut secukupnya
Meses secukupnya
.
Cara Membuat :
1. Kocok / mixer telur, gula pasir, dan garam hingga putih dan kental (sy pake speed tinggi), tambahkan pasta vanila, kocok rata sebentar, matikan mixer.
2. Tambahkan tepung terigu dan baking powder (jgn lupa diayak), aduk rata pake spatula. Tambahkan minyak sayur, aduk balik hingga rata.
3. Tuang kedalam kertas cup, tuang hingga 3/4, beri topping sesuai selera.
4. Panggang hingga matang dioven yang telah dipanasi sebelumnya, sesuaikan oven masing2 ya. Angkat, sajikan.
.
.
Note*
Sy pake otang, dipanggang dirak tengah 15 menit, lalu pindah rak atas, 10 - 15 menit.
.
.
#cake #bolu #minicake #minieggcake #bolumini #resepsimpel #resepyummy #yummy #yummyfood #resepcake #baking #bakingtime #homebaking #food #foods #foodies #foodphotography #instafood #foodstagram #foodblogger #cakelover #instacake #cakestagram #cemilan #cemilanpku #pekanbaru #riau - #regrann

@fithriya79 Assalamu'alaikum, happy weekend 🤗 . Biasanya bikin cake ini gak pake topping, karna lihat potingan ce @sucenlim_ind yang sering bikin pake topping, jadi pengen bikin juga, kebetulan dah lama gak bikin, secara gampang banget bikinnya ☺️😁. Agak mleber dikit ya, kaya kurang rapi gitu, ngisinya kebanyakan tadi 🙈😅 . Mini Egg Cake Resep: www.rasamalaysia.com Source: @sucenlim_ind Rebake: @fithriya79 . Bahan : 4 butir telur ukuran besar 200 gr gula pasir Sejumput garam 180 gr tepung terigu serbaguna (sy segitiga) 1 sdt baking powder (sy skip) 35 gr minyak sayur 1 sdt pasta vanila (tambahan dr sy). . Topping: Keju cheddar parut secukupnya Meses secukupnya . Cara Membuat : 1. Kocok / mixer telur, gula pasir, dan garam hingga putih dan kental (sy pake speed tinggi), tambahkan pasta vanila, kocok rata sebentar, matikan mixer. 2. Tambahkan tepung terigu dan baking powder (jgn lupa diayak), aduk rata pake spatula. Tambahkan minyak sayur, aduk balik hingga rata. 3. Tuang kedalam kertas cup, tuang hingga 3/4, beri topping sesuai selera. 4. Panggang hingga matang dioven yang telah dipanasi sebelumnya, sesuaikan oven masing2 ya. Angkat, sajikan. . . Note* Sy pake otang, dipanggang dirak tengah 15 menit, lalu pindah rak atas, 10 - 15 menit. . .  #cake  #bolu  #minicake  #minieggcake  #bolumini  #resepsimpel  #resepyummy  #yummy  #yummyfood  #resepcake  #baking  #bakingtime  #homebaking  #food  #foods  #foodies  #foodphotography  #instafood  #foodstagram  #foodblogger  #cakelover  #instacake  #cakestagram  #cemilan  #cemilanpku  #pekanbaru  #riau -  #regrann

@menureseprumahan Kasih 💗 LOVE dulu ya bund😉
.
RESEP TAHU BULAT 📹 via @yackikuka
.
Bahan:
+/-500gr tahu putih yg sudah diperas airnya
3btr kuning telur
Garam secukupnya
Kaldu bubuk jika perlu
1sdt baking powder double action (sy pakai merk hercules)
Minyak untuk menggoreng
.
Tipsnya goreng selama min 10menit dengan api kecil sampai kulit kering 😉
.
.
.
Follow : @resepnusantara.co
Follow : @resepnusantara.co
Follow : @resepnusantara.co - #regrann

@menureseprumahan Kasih 💗 LOVE dulu ya bund😉 . RESEP TAHU BULAT 📹 via @yackikuka . Bahan: +/-500gr tahu putih yg sudah diperas airnya 3btr kuning telur Garam secukupnya Kaldu bubuk jika perlu 1sdt baking powder double action (sy pakai merk hercules) Minyak untuk menggoreng . Tipsnya goreng selama min 10menit dengan api kecil sampai kulit kering 😉 . . . Follow : @resepnusantara.co Follow : @resepnusantara.co Follow : @resepnusantara.co -  #regrann

@lestarisahidin  ______
.
Selamat pagii🤗
Dari kemarin langitnya redup,hawanya adem, enaknya makan gorengan ya🤤sayangnya ini tinggal kenangan😁
Yowiiislah sak onone aku tak budal nggoreng telo,sing penting nggoreng😂
.
.
PASTEL RENYAH TANPA TELUR .
Bahan :
🔹250gr terigu segitiga (prot.sedang)
🔹40gr margarin +30 gr minyak goreng, lelehkan tuang ke tepung saat masih panas
🔹1/4 sdt garam
🔹70ml -100 ml air dingin dari kulkas /atau suhu ruang (sesuaikan ya jangan terlalu lembek) saya pakai 70 ml

Cara membuat kulit :
Campur rata semua bahan, uleni ringan sampe menyatu dan bisa di gumpalkan
Diamkan 30 menit an biar lebih lentur
Timbang per 25 gr atau sesuai selera
Gilas tipis
Cetak pake cetakan bulat,bisa tutup toples atau di rapikan dengan gunting
Isi dengan bahan isian,rapikan
Pilin 
Siap di goreng
Note : kalo pengen kulitnya bruntus2 masukin pastelnya saat minyak udah panas ya,. Api sedang Sambil disiram2 minyak 
ISIAN PASTEL ▪ 2 buah telur rebus,potong2 @jadi 8 buah

Bahan :
🔹300 gr wortel
🔹300gr kentang
🔹3 butir bawang merah
🔹1 butir bawang putih
🔹3/4 merica bubuk
🔹3/4 sdt garam, sesuaikan
🔹1 sdt gula, sesuaikan
🔹1,5 sdt bumbu kare instan
🔹300 ml air (bisa ditambah jika kurang empuk)
2 seledri , potong
🔹1 bawang pre, potong

Cara membuat isian :
🔹Kupas kentang dan wortel, cuci bersih dan potong dadu
🔹Haluskan bawang merah +putih
🔹Tumis hingga harum
🔹Tambahkan air, tunggu sampai mendidih .
🔹masukkan wortel dan kentang
🔹Tambahkan merica bubuk, bumbu kare,gula dan garam
🔹Tunggu sampai kentang wortel empuk
🔹Masukkan daun bawang pre dan seledri 🔹Cicipi rasa
🔹Tunggu sampai  airnya susut dan mengering
🔹Matikan api tunggu dingin siap di jadikan isian
.
.
#doyanbaking #cakedankue #demenbaking #shareresep #belajarbaking #shareresep #doyanbakingcemilan #doyancake2 #pastel  #instagood #instagallery #instafood #instalike #instadaily #foodphotograpy - #regrann

@lestarisahidin ______ . Selamat pagii🤗 Dari kemarin langitnya redup,hawanya adem, enaknya makan gorengan ya🤤sayangnya ini tinggal kenangan😁 Yowiiislah sak onone aku tak budal nggoreng telo,sing penting nggoreng😂 . . PASTEL RENYAH TANPA TELUR . Bahan : 🔹250gr terigu segitiga (prot.sedang) 🔹40gr margarin +30 gr minyak goreng, lelehkan tuang ke tepung saat masih panas 🔹1/4 sdt garam 🔹70ml -100 ml air dingin dari kulkas /atau suhu ruang (sesuaikan ya jangan terlalu lembek) saya pakai 70 ml Cara membuat kulit : Campur rata semua bahan, uleni ringan sampe menyatu dan bisa di gumpalkan Diamkan 30 menit an biar lebih lentur Timbang per 25 gr atau sesuai selera Gilas tipis Cetak pake cetakan bulat,bisa tutup toples atau di rapikan dengan gunting Isi dengan bahan isian,rapikan Pilin Siap di goreng Note : kalo pengen kulitnya bruntus2 masukin pastelnya saat minyak udah panas ya,. Api sedang Sambil disiram2 minyak ISIAN PASTEL ▪ 2 buah telur rebus,potong2 @jadi 8 buah Bahan : 🔹300 gr wortel 🔹300gr kentang 🔹3 butir bawang merah 🔹1 butir bawang putih 🔹3/4 merica bubuk 🔹3/4 sdt garam, sesuaikan 🔹1 sdt gula, sesuaikan 🔹1,5 sdt bumbu kare instan 🔹300 ml air (bisa ditambah jika kurang empuk) 2 seledri , potong 🔹1 bawang pre, potong Cara membuat isian : 🔹Kupas kentang dan wortel, cuci bersih dan potong dadu 🔹Haluskan bawang merah +putih 🔹Tumis hingga harum 🔹Tambahkan air, tunggu sampai mendidih . 🔹masukkan wortel dan kentang 🔹Tambahkan merica bubuk, bumbu kare,gula dan garam 🔹Tunggu sampai kentang wortel empuk 🔹Masukkan daun bawang pre dan seledri 🔹Cicipi rasa 🔹Tunggu sampai airnya susut dan mengering 🔹Matikan api tunggu dingin siap di jadikan isian . .  #doyanbaking  #cakedankue  #demenbaking  #shareresep  #belajarbaking  #shareresep  #doyanbakingcemilan  #doyancake2  #pastel  #instagood  #instagallery  #instafood  #instalike  #instadaily  #foodphotograpy -  #regrann

@fithriya79 
Assalamu'alaikum, jum'ah mubarak 🙏
Alhamdulillah diberi kesehatan, syukurilah apapun yang terjadi, maka akan indah pada waktunya 😇🤗.
Hari ini bikin puding aja, yang gampang2 dulu, lumayan panas2 gini bisa ngademin tenggorokan 🤤☺️, yg paling bahagia krucils pastinya kalo dah bebikinan puding coklat plus fla gini 😁😍😘
.
.
Chocolate Pudding with Fla
By: @fithriya79
.
🍫Bahan Puding:
1 liter air putih
180 gr kental manis coklat
125 gr gula pasir / sesuai selera
5 gr bubuk agar plain
7 gr bubuk agar jelly plain
1 sdm coklat bubuk
50 gr dark chocolate, potong2
.
Cara membuat:
Dalam panci campur susu kental manis, gula, kedua bubuk agar, dan coklat bubuk, tambahkan sedikit air putih, aduk rata, tuang semua sisa air, aduk rata. Hidupkan kompor api sedang, masak sambil terus diaduk hingga mendidih, matikan kompor, masukkan dark chocolate, aduk rata, angkat dari kompor, tunggu uap panas hilang. Tuang kecetakan puding sesuai selera, tunggu hingga set, masukkan dalam kulkas hingga mengeras..
.
🍫Bahan Fla:
200 ml susu cair UHT plain
3 sdm gula pasir / sesuai selera
1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit susu
.
Cara Membuat:
Dalam panci tuang susu, tambahkan gula pasir, masak dengan api kecil hingga gula larut, tuang larutan maizena, masak sambil terus diaduk hingga mengental, matikan api. Sajikan puding coklat dengan fla susu..🤗
.
.
#puding #pudding #dessert #coklat #chocolate #pudingcoklat #chocolatepudding #flasusu #pudingcoklatfla #chocolatepuddingwithfla #resepsimple #reseppuding #resepyummy #yummy #yummyfood #bakingcooking #homebaking #homecooking #food #foods #foodies #foodblogger #instafood #foodstagram #cemilan #cemilansehat #pku #pkulover #pekanbaru #riau

@fithriya79 Assalamu'alaikum, jum'ah mubarak 🙏 Alhamdulillah diberi kesehatan, syukurilah apapun yang terjadi, maka akan indah pada waktunya 😇🤗. Hari ini bikin puding aja, yang gampang2 dulu, lumayan panas2 gini bisa ngademin tenggorokan 🤤☺️, yg paling bahagia krucils pastinya kalo dah bebikinan puding coklat plus fla gini 😁😍😘 . . Chocolate Pudding with Fla By: @fithriya79 . 🍫Bahan Puding: 1 liter air putih 180 gr kental manis coklat 125 gr gula pasir / sesuai selera 5 gr bubuk agar plain 7 gr bubuk agar jelly plain 1 sdm coklat bubuk 50 gr dark chocolate, potong2 . Cara membuat: Dalam panci campur susu kental manis, gula, kedua bubuk agar, dan coklat bubuk, tambahkan sedikit air putih, aduk rata, tuang semua sisa air, aduk rata. Hidupkan kompor api sedang, masak sambil terus diaduk hingga mendidih, matikan kompor, masukkan dark chocolate, aduk rata, angkat dari kompor, tunggu uap panas hilang. Tuang kecetakan puding sesuai selera, tunggu hingga set, masukkan dalam kulkas hingga mengeras.. . 🍫Bahan Fla: 200 ml susu cair UHT plain 3 sdm gula pasir / sesuai selera 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit susu . Cara Membuat: Dalam panci tuang susu, tambahkan gula pasir, masak dengan api kecil hingga gula larut, tuang larutan maizena, masak sambil terus diaduk hingga mengental, matikan api. Sajikan puding coklat dengan fla susu..🤗 . .  #puding  #pudding  #dessert  #coklat  #chocolate  #pudingcoklat  #chocolatepudding  #flasusu  #pudingcoklatfla  #chocolatepuddingwithfla  #resepsimple  #reseppuding  #resepyummy  #yummy  #yummyfood  #bakingcooking  #homebaking  #homecooking  #food  #foods  #foodies  #foodblogger  #instafood  #foodstagram  #cemilan  #cemilansehat  #pku  #pkulover  #pekanbaru  #riau